Business is booming.

Profil Darwin Nunez, Jawab Keraguan dengan Gol ke Gawang Ajax

“Darwin Nunez is the best and worst player I have ever seen man “ kata @CallumSkillen

Striker Liverpool David Nunez trending. Ia menyumabng satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Ajax Amsterdam.

Kemenangan itu mengantar The Reds lolos babak 16 besar liga Champions.

Gol Nunez seolah menjawab keraguan publik terhadap perannya di Liverpool.

“Darwin nunez rocks my world,” tulis @lfccxt

“Darwin Nunez is the best and worst player I have ever seen man “ kata @CallumSkillen

Sementara itu @PassLikeThiago membandingkan Nunez dengan Gabriel Jesus di Arsenal.

Gabriel Jesus: 1076 minutes played  5 goals. Darwin Nunez: 632 minutes played 6 goals

Ones a flop & the other is the signing of the season

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Ajax 3-0 di Johan Cruyff Arena berkat gol dari Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliott.

The Reds unggul lebih dulu pada menit ke-42 melalui penyelesaian Salah.

Nunez yang sudah fit tendangannya kembali membentur tiang segera setelah itu, sebelum memperbesar keunggulan tim tamu dengan sundulan pada menit ke-49.

Elliott kemudian menambahkan serangan bagus tiga menit kemudian ketika pasukan Jurgen Klopp, yang hasil imbang sudah cukup untuk bergabung dengan pemimpin Grup A Napoli di babak berikutnya.

Liverpool pun kembali ke jalur kemenangan empat hari setelah kekalahan mengejutkan 1-0 di Liga Premier di Hutan Nottingham.

Baca Juga:  Pertamina Trending, Rencana Mogok Karyawan Dipertanyakan Netizen

Mereka selanjutnya akan menghadapi Leeds di Anfield pada Sabtu malam, sebelum mengakhiri pertandingan Grup A mereka pada Selasa dengan menjamu Napoli, yang tertinggal tiga poin dan kalah 4-1 dalam pertandingan pembuka kompetisi Eropa mereka.

Liverpool selamat dari ketakutan awal ketika Berghuis mengirim tembakan yang membentur tiang pada menit ketiga setelah terlihat pasti akan mencetak gol.

Dan dengan Ajax terus memberikan tekanan, Edson Alvarez melenceng dari target, tembakan Berghuis melebar setelah Liverpool melepaskan penguasaan bola, dan tendangan Jorge Sanchez ditangkap oleh Alisson Becker.

Tim asuhan Klopp kemudian mulai membuat lebih banyak kesan menyerang ketika Salah melihat upaya yang diblok oleh Alvarez pada menit ke-29 dan Andy Robertson melepaskan tembakan ke sisi jaring.

Aksi kemudian kembali ke ujung yang lain, Trent Alexander-Arnold melakukannya dengan baik untuk menghalangi upaya Dusan Tadic, sebelum Jordan Henderson melakukan penyelamatan dari Remko Pasveer.

Beberapa saat kemudian, Liverpool kemudian memimpin ketika umpan Henderson yang luar biasa disambut oleh Salah, yang menempatkan bola melewati Pasveer dengan sentuhan cekatan.

Dan mereka hampir menggandakan keunggulan dua menit setelah itu ketika jeda berakhir dengan tembakan Nunez yang memantul dari tiang gawang.

Tak lama setelah jeda, Nunez, yang kembali ke starting line-up setelah pulih dari cedera hamstring, membuat tim Merseyside unggul 2-0, menyundul bola dari tendangan sudut Robertson.

Mereka kemudian dengan cepat memperkuat cengkeraman mereka pada proses sekali lagi dengan Elliott menambahkan nomor tiga, pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol keduanya di Liga Champions setelah mendapat umpan dari Salah.

Sundulan Virgil van Dijk melebar saat Liverpool berusaha untuk lebih meningkatkan penghitungan mereka, dan Salah kemudian melepaskan tembakan dari target.

Baca Juga:  Mumun Trending, Film yang Diangkat dari Sinetron Jadi Pocong Segera Tayang

Diragukan Rio Ferdinand

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Darwin Nunez pemain yang bagus bagi Liverpool namun ia belum layak dikatakan sebagai striker berkelas.

Liverpool kehilangan Sadio Mane pada musim panas 2022 ini. Sebagai gantinya mereka mendatangkan Nunez dari Benfica.

Pemain asal Uruguay itu memang mengalami pasang surut begitu tiba di Premier League. Ia sempat mendapat kartu merah karena menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Namun di luar itu ia menunjukkan performa yang menjanjikan. Sejauh ini ia telah mengemas lima gol dari 12 pertandingan di semua ajang kompetsi.

Penampilan Darwin Nunez mendapatkan penilaian dari Rio Ferdinand.

Ia mengatakan striker 22 tahun tersebut memang pemain yang bagus termasuk dalam urusan mencetak gol.

Ia juga seorang pejuang dan pekerja keras. Namun Ferdinand mengatakan Nunez sekarang ini tak bisa disebut sebagai pemain yang berkelas.

“Jika ia [Klopp] ingin ada yang mencetak gol selain Salah, itu adalah Nunez. Saya tidak berpikir berkelas akan menjadi salah satu kata yang akan saya gunakan,” cetusnya pada kanal Youtube-nya, Vibe with Five.

Namun Rio Ferdinand mengatakan, Darwin Nunez masih punya potensi untuk berkembang jadi pemain berkelas di Liverpool. Ia juga yakin Nunez nanti akan bisa meraih sukses bersama The Reds.

“Finishing-nya, eksekusinya belum cukup bersih. Ia mungkin berakhir menjadi finisher yang berkelas dan kejam,” seru Ferdinand.

Profil Darwin Nunez

Darwin Gabriel Nunez Ribeiro nama lengkap Darwin Nuuez lahir 24 Juni 1999.

Ia adalah pemain sepak bola profesional Uruguay yang bermain sebagai striker untuk klub Liga Utama Inggris Liverpool dan tim nasional Uruguay.

Nunez datang melalui akademi muda Peñarol, dipromosikan ke tim utama pada tahun 2017.

Baca Juga:  Prabowo Trending, Hasil Didikannya Melegenda di Markas Brimob

Pada Agustus 2019, ia bergabung dengan klub Segunda División Spanyol Almería dengan biaya rekor klub.

Benfica mengontraknya pada tahun 2020 dengan rekor transfer klub senilai € 24 juta, penandatanganan termahal dalam sejarah sepak bola Portugal.

Di musim keduanya, ia memenangkan Bola de Prata untuk pencetak gol terbanyak di Liga Primeira dengan 26 gol dalam 28 pertandingan, dinobatkan sebagai Tim Terbaik Liga Primeira Tahun Ini dan Pemain Terbaik Liga Primeira Tahun Ini.

Liverpool kemudian mengontraknya pada Juni 2022 dengan nilai transfer 75 juta euro (£64 juta).

Setelah mewakili Uruguay di berbagai level pemuda, Nunezz dipanggil ke tim internasional penuh untuk pertama kalinya pada Oktober 2019.

Dia mencetak gol pada debut internasionalnya melawan Peru.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...