Business is booming.

Profil Kolonel Kes Sri Hastuti, Baru Empat Bulan Menjabat Danwingdikum, Promosi Bintang Satu

Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si resmi menggantikan Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H. M.H., sebagai Komandan Wing Pendidikan Umum.

Baru menjabat sekitar empat bulan sebagai Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Kes Sri Hastuti memperoleh promosi jabatan bintang satu.

Yakni sebagai Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara (Kadispsiau).

Ia menggantikan Marsma Laksana yang digeser jadi Staf Khusus KSAU.

Kolonel Kes Sri Hastuti sendiri bukan orang baru di Dispsiau.

Sebelumnya Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si resmi menggantikan Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H. M.H., sebagai Komandan Wing Pendidikan Umum.

Sertijab saat itu dipimpin Komandan Kodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., di Makodiklatau Jakarta.

Saat dipimpin Kolonel Kes Sri Hastuti , Wingdikum Terima Piagam Penghargaan Dari Kemhan RI seperti dibagikan instagram @wingdikum_bogor

“Kementerian Pertahanan RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Wing Pendidikan Umum dalam mendukung Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI Tahun 2021 Audited. Atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI”

Hal tersebut disampaikan Danwingdikum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., saat menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI kepada Pekas Wingdikum Kapten Adm Aditya Setyawan, S.S.T.Han, Bogor. Senin (29/8/22)

Lebih lanjut, laporan Keuangan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna kepada para pengguna laporan khususnya sebagai sarana untuk meningkatkan akuntabilitas/pertanggungjawaban dan transparansi pengelolaan keuangan negara pada Pekas Wingdikum Bogor.

Baca Juga:  Profil Marsma TNI Sapuan, Alumni Terbaik AAU 1995 yang Akhirnya Sandang Jenderal Bintang Satu

Untuk itu, Pekas Wingdikum berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Salah satu pelaksanaannya adalah dengan menyusun laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan, terangnya.

Di samping itu, laporan keuangan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada manajemen dalam pengambilan keputusan dalam usaha untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Kolonel Kes Sri Hastuti Handayani bukan orang baru di Dinas Psikologi Angkatan Udara.

Bahkan sejak tahun 2016 ia menjabat sebagai Kasubdis Psikologi Pendidikan Dispsiau.

Promosi bintang satu Kolonel Kes Sri Hastuti masuk dalam rombongan mutasi dan promosi 130 Pati TNI dari tiga matra, TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022.

Isinya tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia

Selain ada yang promosi banyak diantaranya Pati TNI memasuki usia pensiun.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...