Business is booming.

Good Bye Twitter Trending, Netizen Berduka Mau Ngeluh di Mana Lagi?

pemilik baru Twitter Ellon Musk menutup seluruh kantor Twitter

Tagar Good Bye Twitter trending di media sosial Twtter pada Sabtu (19/11/2022), menyusul pemilik baru Twitter Ellon Musk menutup seluruh kantor Twitter usai melakukan PHK besar-besaran karyawannya.

Netizen di Indonesia pun gaduh menanggapi tagar Good Bye Twitter yang trending hingga tercatat 158.000 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @fzhfka17_ menulis, “Ini beneran gak sih ? Kalau semisalnya,twitter bener² dihapus. Tempat gua ngeluh selain allah dimana lagi😭 soalnya,twitter tempat pelampiasan gua pas lagi stres”

Lalu akun Twitter @alief_syahreza menulis, “Msh ada akun sosmed Aldi Taher buat melampiaskàn amarahmu kawan”

@Ox_titik menulis, “Duh kl ditutup aku ngapain kl senggang?cuma di twitter aku cari cuan”

@yourby15914768 menulis, “Klo gada twitter, gatau mau nonton bokep dimana😔”

@nothingggg_91 menulis, “SIAPA YG MAU NGHPUS TWITTER WOI KETINGGALAN INFO NIHHHH. AMIT” JANGAN SAMPEEEEEEE. BISA SETRESSSSSS GUEEEE”

@kartikasarin menulis, “Beneran mau ditutup selamanya???”

@mowglindo menulis, “bakal kangen kadrun dmari”

@riikaabimanyu menulis, “Kantor nya yang tutup bukan aplikasi nya”

@V3_Chan menulis, “Tenang, Twitter G ditutup kok nder, ini salah satu trik ellon musk biar cuan, dpt karyawan yg mau kerja keras tp dibayar tetap.”

@mochihihichi menulis, “Curhat ama psikolog mana bayar mahal kan trs agak malu2/sungkan mau berkeluh kesal mending ke twitter”

@kanaya_via menulis, “Kabarnya Twitternya aman kak. Cuma pegawainya disuruh WFH… Karena ada indikasi karyawan nakal katanya cuma karena karyawan banyak jadi susah mau bersih bersihnya. Tadi saya baca di Twitter juga tapi lupa mau rt”

@realnonajung menulis, “Para pencari link saat twiter dihapus, mau sedih dosa ,mau seneng bangke🥵”

@derrysyahrulll menulis, “Twitter udah lama mati semenjak trending di isi buzzer dan orang jualan semua.”

@irpallofyourn menulis, “Aslii jangan ampe dah twitter beneran ditutup😭😭”

@sabildeh menulis, “Ya ampun kenapa ko di tutup 😭😭
Apa nasibnya akunku”

@zayn_alabied menulis, “Tenang, Twitter nggak ditutup kok
#RIPTwitter #GoodByeTwitter #savetwitter”

@pembencipelakor menulis, “Jangan ampe ditutup nanti ga bisa bacotin si Karen Dan si pecun lg 😅🤣 karena hanya twitter lah tempat curhat isi bacotan Ku 😅🤣”

@swtayyyyy menulis, “Kalo twitter tutup gue misuh2nya dimana dong 🥲”

@Syafil_AS menulis, “Serius, ga bsa tanpa twitter trus curhatnya sm spa njir:'(“

@hldrakkk menulis, “Sayang banget kalo di tutup gak bisa nonton bokep gratis sama temen” lagi”

@NinikKusrini125 menulis, “Klo twitter ditutup gue gak bisa update pemburu hantu banyak didunia ini”

@mashum_kh menulis, “Berbagai macam keluhan dan cerita ada di twiiter. Hingga melupakan tempat utama dimana sebaiknya untuk curhat. Apakah ini pertanda Gusti cemburu 😭”

@manwithguilty menulis, “Baru aja join twitter hari ini eh malah mau di shut down duhh jirr 😒”

@Bulgenvil menulis, “Tutup saja,no problem, tanpa Twitter masih bisa hidup kok.”

@AnisypakekY menulis, “Emang bisa nggk bukak twiter sehari sebisa kita gak bukak alquran”

@nanda_nyz menulis, “hah twitter beneran nii???? ga ga gakkk gw ga bisa tanpa twitter plisss”

@Monicamanda99 menulis, “aku mohon jangan pergi twitter aku masih butuh kamu buat curhat. #GoodByeTwitter #RIPTwitter”

@Hamz_31 menulis, “Membeli twiter buat ditutup biar ga ada saingan wkwk #RIPTwitter #GoodByeTwitter

Karyawan Twitter Ramai-ramai Mundur, Seluruh Kantor Tutup

Ratusan karyawan Twitter dikabarkan mengundurkan diri (resign) menyusul pemilik baru Twitter mengancam karyawannya agar bekerja lebih lama dan maksimal.

Baca Juga:  Dukung Gugatan Ijazah Palsu Trending, Netizen: Ada Tagar Heboh Nih

Ancaman Elon Musk kepada karyawan Twitter membuat mereka tidak senang hingga mereka langsung mengajukan mundur. Akibatnya seluruh kantor Twitter ditutup.

Dalam ancamannya Elon menyebut, jika tidak mau bekerja keras, maka karyawan langsung akan diberi 3 bulan gaji sebagai pesangon alias dipecat.

“Ke depan, untuk membangun Twitter 2.0 dan sukses di dunia yang semakin kompetitif, kita perlu untuk benar-benar hardcore. Ini artinya bekerja dalam jam kerja panjang di intensitas tinggi. Hanya performa istimewa akan lolos passing grade,” tulis orang terkaya dunia itu di email untuk pegawai seperti dikutip yahoonews.

Karywan pun diberi tenggat waktu untuk mematuhi perintah itu dengan menekan tautan yang dikirim. Akan tetapi sebelum itu, New York times melaporkan ratusan pegawai memilih resign saja dengan pesangon 3 bulan gaji.

Setelah itu, Twitter mengumumkan seluruh kantornya ditutup dan akses karyawan ke kantor dicabut selama beberapa hari. Apa alasanya?

Menurut laporan, Jumat (18/11/2022), Elon Musk dan petinggi Twitter lain cemas karyawan akan melakukan sabotase, khususnya mereka yang resign. Sebelum ini, ketika akan dilakukan PHK ribuan karyawan, kantor Twitter juga ditutup.

“Hi, kami menutup sementara seluruh bangunan kantor dan seluruh akses akan ditangguhkan. Kantorakan buka kemabali pada Senin, 21 November,” demikian pengumuman dari twitter.

Eksodus karyawan yang resign kabarnya sangat besar, di mana yang berkomitmen untuk mengikuti perintah Elon Musk agar bekerja keras dengan jam kerja panjang hanya separuh dari total 4.000-an karyawan yang masih ada.

Musk dan timnya mengadakan pertemuan minggu ini dengan beberapa karyawan yang ragu-ragu untuk mencoba dan meyakinkan mereka untuk tetap tinggal, menurut The New York Times.

Sebelumnya, Elon Musk juga telah memberi ultimatum agar karyawan bekerja di kantor atau mereka akan dipecat. Padahal sebelumnya, Twitter longgar dalam membebaskan karyawan WFH.

Baca Juga:  Ronaldo Menangis Tipis-tipis Meratapi Kekalahan
Komentar
Loading...