Business is booming.

Rans Entertainment Trending, Netizen Bersikap Boikot?

Raffi Ahmad mengaku perusahaannya terlibat dalam acara Nusantara Bersatu

Tagar Rans Entertainment trending di media sosial Twitter pada Selasa (29/11/2022), menyusul bos Rans Raffi Ahmad mengaku perusahaannya terlibat dalam acara Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Rans Entertaiment yang trending hingga tercatat 4.115 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti akun Twitter @bukancewekue_  menulis, “Sabar ya aa Rafi Ahmad, kita tau aa pasti ga sekali dua kali ngalamin musibah gini. Biarin aja, mereka mah netizen ga ada kerjaan yang hobi nyari celah padahal ga ada untungnya. Mending aa rafi si pekerja keras sampe bisa sesukses ini ngebangun Rans Entertainment”

Lalu akun Twitter @Corald20 menulis, “Boikot gak? Boikotlah masa enggak…”

@betafullyo11 menulis, “Bisa saja keterlibatan Rans Entertainment hanya sekedar bisnis. Tidak ada masalah hukum dan perizinannya.”

@fifybebby menulis, “menurut gue Rans Entertainment itu layanan digital yg netral sih, jadi wajar aja kalo banyak yg pakai jasa mereka🥲 semangat buat Rafi Ahmad❤️🫶”

@Kangsyibro menulis, “netral gimana, wong putra mahkota komisarisnya ko”

@arielsyahril menulis, “Tapi ga etis menghamburkan uang sedang saudara kita kuburan masih belum kering di Cianjur dan butuh bantuan dari pada poya poya utk sewa bis, makan,dan kasih uang demi menggalang masa utk dukungan seseorang”

@lagazinee menulis, “Mau nanya dong ka tujuan gerakan ini apa ya”

@UCitrawati menulis, “Yg julid makin miskin rans makin naik.. heran emang.. rans kan platform digital padahal… jadi disangkut pautin ke politik. Padahal tema acaranya Gerakan Nusantara Bersatu.”

@mac_bull menulis, “apapun itu melakukan kebohongan tdk dibenarkan.”

@Hypatia212 menulis, “Demi mengamankan bisnis dipusaran oligar.”

@GerobakMilMul menulis, “Iyalah netral, Komisarisnya aja Kaesang Pangarep, artinya d RANS pemiliknya adalah…. Gitu dibilang netral.”

@lie_friska menulis, “Pasti banyak yang pakai jasa Rans Entertainment, pengelolanya yang begitu hebat dan bos nya juga hebat”

@OnlyMyThought01 menulis, “Ada apa ni sama Rans Entertainment kok trend, Punya bos kayak Rafi Ahmad keknya sejatra kali huhu.”

@arielsyahril menulis, “Tapi ga etis menghamburkan uang sedang saudara kita kuburan masih belum kering di Cianjur dan butuh bantuan dari pada poya poya utk sewa bis, makan,dan kasih uang demi menggalang masa utk dukungan seseorang”

@piecesofmeeeeee menulis, “bersedekah, ga harus diumbar. (mungkin) mereka2 udah bersedekah. DANNNN event i j udah direncanain jauhhh sblm musibah itu dtg. dan memang diluar kendali mereka. yakin kok, mereka juga paham ini. tapi memang smua juga udah di persiapkan. yg penting mereka ga lupa sm musibah”

@cebongersgovlok menulis, “semua ada Masanya, ga selamanya si Raffi di atas terus, bisa saja bsk bisnis dia hancur smua, ga ada yg tau kan”

@Jufeliya menulis, “Semoga masalah ini cepat selesai, dan sukses terus buat seluruh karyawan Rans Entertainment”

@BasitoToto menulis, “RANS Entertainment ditunjuk sebagai EO (event organizer) pada acara yang katanya istighosah akbar di GBK kemarin.
Banyak yang merasa tertipu ternyata acara itu bukan istigosah akbar. Kabarnya mereka mau keluar dari GBK tapi pintunya ditutup”

@oewlc menulis, “Rans Entertainment yg digawangi Rafi Ahmad adalah sosok pengusaha muda yg keren abis.. Tolong deh jangan kekanak2an gitu mikirnya..Makanya sekolah ygpinter biar bisa punya usaha cuuyy..😁😂🤣”

@galangfer5 menulis, “Elahhh kalau aku jadi Rafi Ahmad,mending mikirin kesejahteraan karyawan dari pada ngurusin yg kek gini, Semangat Rafi Ahmad kita tau kamu orang baik”

@ForJuliaa menulis, “Mending Rafi Ahmad mikirin keluarga sama karyawannya di Rans Entertainment ketimbang mikirin hal gajelas begini deh”

@riza_juniarni menulis, “Cuma asumsi dan nebar kebencian doang,ya selaku publik figur yh wajar nerima job dari mana ajaa,y kan. Semangat boss Raffi Ahmad jangan dengerin omongannya netizen”

@juniriza28 menulis, “Menurut gua selaku publik figur mahh wajar2 aja kali nerima job darimana aja,,Ada yang bisa buktiin gak kalau Rafi Ahmad terlibat dan nyuntik dana disini”

@zidnii_yi menulis, “Rans Entertainment itu jadi salah satu penyedia layanan jasa streaming terbaik. Jadi kalo lu lu pada punya duit ya silahkan pake jasanya Rafi Ahmad, siapapun bisa asal membangun kerjasamanya bener”

@Chishe_wd23 menulis, “Kami percaya kak Rafi Ahmad bisa dan mampu menangani semua ini, kami selalu mendukung”

@cliphanger2 menulis, “Wah kenapa netijen banyak yg ngehate Rans Entertainment sama a’ Rafi Ahmad padahal mereka baik dan humble banget..udah A’ mendingan urusin cipung sama rafathar aja lagi lucu2nya ga usah dengerin omongan netijen..”

@Zalfa02203898 menulis, “Maju terus Rans Entertainment buat Rafi Ahmad gak usah tanggepin berita gak penting”

Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua Kadin hingga Raffi Ahmad?

Acara relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022), dikemas meriah untuk menghibur 150 hingga 200 ribu relawan Jokowi.

Artis Raffi Ahmad mengaku, acara tersebut merupakan hasil rancangan tim event organizer (EO) RANS Entertainment. Lewat akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, Raffi mengunggah video dirinya berada di tengah-tengah keseruan acara.

Baca Juga:  TKA China Berseragam Militer Akhirnya Dipulangkan, Klaim Hanya Iseng

“Nusantara Bersatu, alhamdulillah 150-200 ribu yang hadir untuk Presiden Jokowi. Keren dan bangga RANS menjadi bagian untuk kesuksesan acara ini. E.O RANS Entertainment,” tulis Raffi Ahmad.

RANS Entertainment hadirkan band dan penyanyi terkemuka

Pengisi acara di panggung itu pun gak main-main. RANS Entertainment menghadirkan penyanyi solo hingga band terkemuka dan sedang trending, di panggung Jokowi.

Mereka adalah Inul Daratista, Tipe-X, Farel Prayoga, Ndarboy Genk hingga Godbless.

“Ini lebih dari Piala Dunia gaes, Pak Jokowi,” kata Raffi sambil acungkan jempol.

Pada even yang viral itu konon disebut-sebut juga Ketua Kadin dan staf khusus Presiden Jokowi terlibat sebagai penggagas acara relawan Nusantara Bersatu.

GBK Masih Boleh Dipakai

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dapat dipergunakan relawan Jokowi pada Sabtu (26/11) untuk acara “Nusantara Bersatu” karena belum menjalani renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

“Kalau mereka (Kementerian PUPR) sudah masuk, nah sampai dengan selesainya event (Piala Dunia U-20) itu tidak boleh digunakan. Yang kemarin kan PU (Kementerian PUPR) belum masuk, belum mulai. Jadi ukurannya itu,” kata Amali dikutip Antaranews.com di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Amali mengklarifikasi pernyataannya pada beberapa waktu lalu yang menyebut Stadion GBK, Jakarta, tidak boleh digunakan hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 usai pada 2023. Menurut Amali, pernyataannya pada 2 November 2022 itu menyebutkan kondisi jika GBK telah memasuki masa renovasi.

“Apa yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu ketika waktu itu ada (konser) Blackpink dan lain-lain. Saya sampaikan kalau renovasi sudah dimulai. Renovasi itu ditandai oleh tim dari (Kementerian PUPR) PUPR masuk ke GBK, ke Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan Solo, Stadion GBT Surabaya, Stadion Wayan Dipta Bali, dan Jakabaring Palembang,” ujarnya.

Baca Juga:  Anies Trending, Netizen Sorot Pendeta Dukung AB Capres 2024

Menurut Amali, renovasi stadion sepak bola yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 akan dimulai pada Desember 2022.

Sebelumnya, berbagai kelompok relawan Jokowi menggelar acara Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh ribuan orang pada Sabtu (26/11) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Penggunaan GBK oleh ribuan relawan tersebut memunculkan pertanyaan karena sebelumnya Menpora Amali memberikan pernyataan bahwa stadion kebanggaan Indonesia itu tak boleh digunakan, bahkan oleh Tim Nasional Indonesia di Piala AFF, karena akan dipersiapkan menjelang Piala Dunia U-20.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...