Business is booming.

Maroko Trending, Netizen: Sejarah Baru Tim Afrika Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Timnas Maroko menggilas Timnas Portugal dengan skor 1-0 sehingga tim Afrika itu lolos ke semifinal Piala Dunia 2022

Tagar Maroko trending di media sosial Twitter pada Minggu (11/12/2022), menyusul Timnas Maroko menggilas Timnas Portugal dengan skor 1-0 sehingga tim Afrika itu lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Maroko yang trending hingga tercatat 88.300 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @Prasetyo9Hh menulis, “Mantap… Indonesia kapan ??? … kalo suporter liga indonesia.. suka masuk lapangan kalo timnya kalah… sulit buat Timnas berbicara di piala Dunia.. apalagi PSSI di guncang melulu.. bukannya di suport.. malah di cari2 kesalahannya 😁😁😁”

Lalu akun Twitter @s4yu71 menulis, “Alhamdulillah, terimakasih tim maroko yg telah membuat hati kami senang.mewakili seluruh penduduk muslim dunia, semoga menuju final.Aamiin”

@leeizwa29 menulis, “Sebenernya aku gk tega liat mas dodo nangis cuman gimana lagi marocco main nya emang bagus 😭”

@LLukisto menulis, “Kesalahannya karena ronaldo ga main dari pertama dan kurang dalam menerima bola”

@Your_mantan1 menulis, “Sebapuk-bapuknya Portugal gak sampe kek gini bang, ini jelas main nya Portugal udah ada yg atur untuk asal asalan bang, lo liat beberapa match portugal kebelakang performnya gimana, gua selalu percaya bandar judi dalam sepak bola.”

@Nir12345535 menulis, “Bukan kamerun senegal ghana pantaigading mesir yg terkenal2 dr afrika, tp malah MAROKO, BARAKALLAH AKHIII”

@AdinugrohoMH menulis, “Maroko justru udah berjaya duluan sebelum kebanyakan negara2 tersebut. senegal. pantai gading. ghana justru baru kuat di 2000-an”

@agramadhaan menulis, “Kekalahan para leluhur Maroko atas Kerajaan dan Kekaisaran di Iberia pun semua terbalaskan!!! πŸ‡²πŸ‡¦πŸ‡²πŸ‡¦”

@geura_meuna9 menulis, “Sepertinya bukan kebetulan 😁”

@kokama12 menulis, “Siapa suruh Portugal gak pake Jersey warna bendera nya sendiri”

@syackban_i menulis, “Susah emang🀣 Kalo adu penalti pun keknya maroko ttp menang krna bono terlalu gg jagain gawangnya.🀣”

@RachmaM4 menulis, “Gilaaa…45 menit cuma bertahan doang cuy,dapet kesempatan serangan balik juga masih gagal tapi tetep ya,definisi pertahanan lapis baja.”

@Ki33341765 menulis, “Jujur sih meskipun gua dukung francis dan pemain sepakbola gua fans messi serta juga gua sering sarkas ke CR7, tapiii ngeliat CR7 nangis kenapa tau bawaannya ikut sedih juga soalnya gua tahu ini mungkin/pasti akan jadi show piala dunia terakhir CR7 sbg pemain sepakbola aktif”

@rebahinae menulis, “Perjudian pildun tahun ini tidak barokah karena ada pengaruh Qatar nya πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£”

@arinjw_ menulis, “Allah, nabi, dan para malaikat-Nya bersama Maroko”

@BambangMoelyadi menulis, “Knp pemain Maroko klo minum gak jongkok kaya pemain2 liga Indonesia ini?”

@Redolf99034536 menulis, “Baru tau maroko tim pertama, hehe
Brarti dari dlu ga ada yg prnah ke semifinal tim2 afrika, Wawww”

@Heyhyeo menulis, “iya bnr. kalo asia udh kan korsel pas 2002 tp ya gt deh dulu ada kongkalikong nya masuk semif.”

@zioazooiuxfc menulis, “Tinggal ngalahin Prancis aja (kalo lolos) buat membalaskan battle of tours”

@RHarwidyasto menulis, “Bang Do emang harus pensiun main bola ,mending jadi model iklan shampoo ajaaa apalagi yang mau di cari bang DO harta sudah melimpah bahkan turah”

@GilangTV menulis, “Menarik kata Bung Kus. Langsung gw cek. Lah iya baru sadar, Maroko baru sekali kebobolan selama Piala Dunia 2022”

@kutubusyuk menulis, “Bau2 bisa Kroasia vs Maroko nih di final πŸ‘€”

@stucknant menulis, “Gw juga berpikir ky gt, bisa jadi sih. Anjit kl kesampaian kacau sih sayu grup ketemu lg di final”

@hermioneting menulis, “Diserang terus padahal ya, mantab marokoπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»”

@Yourie36770897 menulis, “Kipernya joss…πŸ‘πŸ‘, Nonton babak kedua aja ampe spaneng & tegang liatnyaπŸ˜… ., Fair play juga walau udh unggul tp maroko kagak di buang2 waktunya…πŸ‘”

@MoneMuhammads menulis, “Pencapaian luar biasa bak kemenangan bagi benua Afrika, dunia Arab dan dunia Islam”

Maroko Melaju ke Semifinal Usai Gilas Portugal 1-0

Perjalanan Portugal dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 harus berakhir setelah kalah 0-1 oleh tim kejutan Maroko dalam laga perempat final di Al-Thumama Stadium, Doha pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Baca Juga:  Conte Trending, Frustasi Spurs Dikalahkan Burnley dan Ingin Dipecat

Gol tunggal Youssef En-Neysri dalam pertandingan ini membawa Maroko melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempat final lainnya antara Perancis melawan Inggris.

Kemenangan ini juga menjadikan Maroko sebagai negara Afrika pertama yang melaju ke Piala Dunia.

Portugal menciptakan peluang pertama saat pertandingan berjalan lima menit, dikutip Antaranews.com. Sebuah umpan dari sisi kanan disambut Joao Felix dengan diving header, tetapi bola masih bisa ditepis keluar oleh kiper Yassine Bounou.

Maroko membalas lewat serangan balik berbahaya. Yahiya Attiat-Allah melakukan overlap dari sayap kiri ke kotak penalti. Diogo Dalot bisa menghentikan pergerakannya hingga berujung sepak pojok.

Sepak pojok kemudian bisa disundul Hakim Ziyech, tetapi upayanya masih masih melambung dari gawang Diogo Costa.

Portugal mengancam gawang Maroko pada menit ke-30. Sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti mengenai Jawad El Yamiq hingga membuat bola berbelok, tetapi masih melenceng tipis dari gawang Maroko.

Lima menit berselang, giliran Maroko menciptakan peluang. Selim Amallah meneruskan umpan dari sisi kiri, tetapi tembakannya melambung. Sofiane Boufal kemudian melepaskan sepakan melengkung meski dengan masih terlalu mudah untuk dihentikan Diogo Costa.

Maroko berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42. Attiat-Allah mengirim umpan dari sayap kiri ke kotak penalti yang bisa diselesaikan dengan tandukan Youssef En-Neysri ke gawang Portugal. Maroko memimpin 1-0.

Portugal hampir bisa menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak pertama, andai saja tembakan voli Bruno Fernandes tidak menghantam mistar gawang.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Maroko atas Portugal.

Usai turun minum, permainan tetap berlangsung sengit.

Santos memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 untuk menggantikan Ruben Neves demi memberikan daya serang lebih.

Baca Juga:  Gawat, Baru Satu Menit Babak Kedua, MU Kebobolan Lagi, Skor Sevilla vs MU 2-0

Portugal membuat kans berbahaya pada menit ke-58. Sebuah umpan dari sayap kanan bisa disundul Goncalo Ramos di kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Bounou.

Lima menit kemudian, sepakan Bruno Fernandes dari dekat area penalti masih melambung.

Portugal terus menyerang di sisa laga. Sodoran Ronaldo kepada Joao Felix diteruskan dengan tembakan keras kaki kiri, tetapi sepakannya melesat ke arah sudut atas gawang Maroko. Sayang Bounou masih bisa mengamankan gawangnnya lewat penyelamatan brilian.

Portugal mulai kehabisan waktu. Maroko mengerahkan hampir seluruh pemainnya untuk bertahan.

Maroko hampir saja menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat. Walid Cheddira mendapatkan bola terobosan dan langsung menggiring bola ke kotak penalti Portugal.

Namun, sepakan Cheddira masih bisa dihentikan oleh Diogo Costa. Setelahnya Portugal gagal memaksimalkan peluang usai tembakan Ronaldo diselamatkan Bounou.

Saat pertandingan masih injury time, Maroko justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Cheddira mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras ke Joao Felix.

Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Maroko berhasil mempertahankan keunggulannya dan berhak melaju ke semifinal.

Ronaldo sendiri langsung berjalan keluar lapangan sambil menangis karena kemungkinan ini menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Susunan Pemain:
Maroko (4-3-3): Bounou, Saiss (Dari 57′), Hakimi, El Yamiq, Attiat-Allah, Ziyech, Amrabat, Amallah (Cheddira 65′), Ounahi, Boufal (Jabrane 82′), El-Neysri (Benoun 65′)

Portugal (4-3-3): Diogo Costa, Pepe, Raphael Guerreiro (Cancelo 51′), Ruben Dias, Diogo Dalot (Ricardo Horta 79′), Otavio (Vitinha 69′), Ruben Neves (Ronaldo 52′), Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos (Leao 69′)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...