Business is booming.

Maroko Trending, Netizen: Semoga Juara 3 Piala Dunia 2022

Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah menggilas Maroko dengan skor 2-0

Tagar Maroko trending di media sosial Twitter pada Kamis (15/12/2022), menyusul Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah menggilas Maroko dengan skor 2-0 dalam laga semifinal di Stadion Al-Bayt, Doha pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Pada laga final, Timnas Prancis akan menghadapi kekuatan Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi. Sedangkan penentuan juara 3, Maroko akan bertemu Kroasia pada hari Sabtu 17 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Maroko hingga tercatat 28.000 ciutan (Tweet) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @idextratime menuis, “Tidak ada yg menyangka Maroko bisa melangkah sejauh ini. The Real Tim Underdog di Piala Dunia tahun ini! ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฆ๐ŸŒŸ Terimakasih sudah meramaikan, semoga bisa Juara 3 ๐Ÿฅฐ”

Lalu akun Twitter @bbrightna menulis, “Aamiin juara 3 adu penalti ya soalnya pengen banget liat Kroasia vs Maroko malah dipertemukan di perebutan tempat ke 3”

@MaulanaHasyim menulis, “Juara 3 dah cocok”

@jenonunaa menulis, “Yess, semoga Maroko bisa juara 3 โค๏ธโ€๐Ÿ”ฅ”

@JBMULYAD1 menulis, “Semoga Timnas Maroko menang atas Timnas Kroasia.”

@gberrboy_id menulis, “Maroko berhasil membuat sejarah. Dan sejarah yg tdk terlupakan dari Maroko adalah menggagalkan niat & ambisi membara seorang bintang TOP, CR7 utk tampil di final WC & meraih trophynya. Sejarah ini akan tetap tertulis di ingatan org2 portugal dan fans2 bang Do. Congrtas Prancis”

@19idp menulis, “Gue gak pernah sedih mereka gak lolos final, benar-benar bangga bisa masuk semifinal. Apalagi bisa di atas negara negara yang katanya di gadang untung menang YTTA (xixixi ngakak abiez) Jadi sangat bangga banget ๐Ÿฅนโœจ semoga next world cup bisa lebih berbenah! ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฆ fighting”

@joni_member menulis, “Ambil hikmahnya harga pemain timnas maroko jadi tinggi, diincar klub elite, dapat gaji gede dll”

@YennyOktori menulis, “Maroko kalian luar biasa bisa sampai ke semifinal respect ๐Ÿ‘๐Ÿ‘”

@Tololhaseyooo menulis, “Keren bgt maroko tuh sampe bisa masuk semifinal ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฆ”

@MrBlack90106279 menulis, “Seharusnya… Permainan Maroko lebih baik dibandingkan Kroasia”

@Ingin_BahagiaYa menulis, “Mendapatkan juara 3 adalah prestasi yg sangat baik. Maroko akan mendapatkan nya…”

@Stamp_20 menulis, “Kalah menang dalam permainan hal yang biasa….Rasulpun pernah kalah dalam berperang dalam melawan kaum kafir dalam berdakwah….selamat untuk Maroko…masih ada perebutan tempat ketiga….”

@Firdamanis10 menulis, “Tetap bersyukur Krn pertandingan berjln dg lancar tanpa halangan… Apapun hslnya mrk sdh berusaha mslh hslnya kembali kepd Allah… MasyaAllah mengajarkan kepd kt tentang rs syukur n pasrah atas kehendak Allah… ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Prancis Jumpa Argentina di Final Usai Gilas Maroko

Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah mengakhiri Maroko si pembunuh para raksasa dalam laga semifinal di Stadion Al-Bayt, Doha pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, yang berkesudahan 2-0.

Baca Juga:  Gawat, Ben Chilwell Kartu Merah, Real Madrid Unggul 2-0 Atas Chelsea

Dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez dan pemain pengganti Randal Kolo Muani.

Kemenangan ini mengantarkan Prancis meretas jalan menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara dunia jika mengalahkan Argentina 18 Desember nanti.

Sebaliknya, Maroko yang menggulingkan Belgia, Spanyol dan Portugal sebelum mencapai semifinal gagal menjadi tim Afrika dan kekuatan di luar Amerika Selatan serta Eropa yang mencapai final Piala Dunia.

Prancis langsung menekan Maroko sejak pertandingan dimulai dan kemudian membuahkan gol pada menit ke-5.

Diawali serangan dari sisi kanan yang dibangun Antoine Griezmann, bola kemudian dikirimkan ke kotak penalti. Kylian Mbappe coba menembak, tetapi bola membentur pemain Maroko dan mengarah kepada Theo Hernandez yang sambil melompat menendang bola melewati kiper Yassine Bounou.

Gol tersebut menjadi yang pertama kalinya dicetak oleh pemain lawan ke gawang Maroko selama turnamen ini.

Maroko merespons gol tersebut dengan permainan yang lebih berani. Azzeddine Ounahi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, tetapi Hugo Lloris bisa menepisnya.

Prancis balas menyerang dan hampir mencetak gol pada menit ke-17 andai tendangan Giroud dari sisi kiri tidak menghantam tiang.

Pada menit ke-21, Maroko terpaksa menarik kapten sekaligus bek tengah Romain Saiss karena mengalami cedera paha. Saiss digantikan Selim Amallah.

Prancis mendapat peluang lagi pada menit ke-36. Bola terobosan Aurelien Tchouameni berhasil berhasil diterima Mbappe di kotak penalti.

Dia kemudian mengarahkan bola ke gawang kosong, tetapi masih bisa dibuang oleh Achraf Hakimi.

Maroko balik menekan Prancis dalam lima menit akhir babak pertama dan memaksa Prancis bermain bertahan.

Maroko nyaris mencetak gol pada menit ke-45 dari sepak pojok. Bola mengarah kepada Jawad El Yamiq yang membelakangi gawang, dia kemudian melepaskan tendangan akrobatik yang sayangnya menghantam tiang gawang.

Baca Juga:  Menang Hanya 1-0, Manchester City Sebut Kemenangan Besar lawan Chelsea

Bola muntah bisa disambar pemain Maroko lainnya, tetapi tidak mencapai sasaran. Babak pertama ditutup 1-0 untuk Prancis.

Selepas jeda, pelatih Maroko, Walid Regragui memasukkan Yahya Attiyat Allah untuk mengubah keadaan. Sebelumnya, Attiat-Allah merupakan pemberi assist untuk gol Youssef En-Nesyri ke gawang Portugal dalam perempat final.

Masuknya Attiyat Allah membuat Maroko memiliki variasi serangan. Mereka beberapa kali mengancam Prancis, tetapi tak membuahkan gol.

Giliran Didier Deschamp melakukan pergantian pemain pada menit ke-65 ketika Olivier Giroud ditarik keluar untuk digantikan oleh Marcos Thuram.

Pada menit ke-75, Abderazek Hamdallah sempat memberikan ancaman ketika menggiring bola ke kotak penalti. Namun, dia ragu melepaskan tembakan dan bola berhasil dibuang pemain Prancis.

rancis kembali melakukan pergantian pada menit ke-79 saat Randal Kolo Muani masuk menggantikan Ousmane Dembele.

Kolo Muani langsung memberikan dampak kepada Prancis dengan menggandakan keunggulan timnya satu menit kemudian.

Berawal dari aksi dan tendangan Mbappe di kotak penalti, bola sempat mengenai kaki pemain Maroko sebelum disambar Kolo Muani ke gawang Bounou. Skor berubah 2-0.

Maroko menolak menyerah untuk terus memberikan ancaman. Mereka hampir mencetak gol melalui tendangan di kotak penalti, tetapi Jules Kounde melakukan hadangan penting di depan gawang.

Prancis pun mencapai final untuk kedua kali berturut-turut dalam dua Piala Dunia terakhir guna menghadapi Argentina di Stadion Lusail pada Minggu malam (18/12).

Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris (kapten); Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele (Rendal Kolo Muani 79′), Olivier Giroud (Marcus Thuram 65′), Kylian Mbappe

Maroko (3-4-3): Yasin Bounou; Jawad El Yamiq, Romain Saiss (kapten) (Selim Amallah 21′) (Abde Ezzalzouli 78′), Nayef Aguerd; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui (Attiyat Allah 46′); Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri (Abderrazak Hamdallah 66′), Sofiane Boufal (Zakaria Aboukhlal 67′)

Baca Juga:  Jadwal Piala Asia U23 Hari Ini, Irak vs Thailand Pukul 23.30 WIB

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...