Business is booming.

121 Perwira Tinggi TNI AD Alami Penurunan Pangkat, Siapa Saja Mereka?

TNI Angkatan Darat akan melakukan perubahan struktur jabatan atau reorganisasi

TNI Angkatan Darat dalam waktu dekat ini akan melakukan perubahan struktur jabatan atau reorganisasi struktur jabatan di lingkungan TNI AD.

Perubahan struktur jabatan itu nantinya akan diikuti pula dengan penurunan pangkat di sejumlah jabatan yang ada di lingkungan TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, rencananya restrukturisasi jabatan akan dilakukan pada 121 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat.

Dari 121 Pati TNI AD tersebut, nantinya 96 Pati akan mengalami penurunan pangkat, dan 25 jabatan yang saat ini dipegang oleh Pati TNI Angkatan Darat akan dihapus.

Brigjen TNI Hamim menjelaskan, ada dua alasan yang melatarbelakangi usulan restrukturisasi jabatan itu harus dilakukan.

Pertama, kata Hamim, penurunan pangkat 121 Pati itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kerja organisasi yang mengacu pada efisiensi kinerja organisasi.

Alasan kedua, lanjut Hamim, TNI Angkatan Darat akan menguatkan salah satu fungsi utama angkatan darat yang sekarang, yaitu Binter (Pembinaan Teritorial) dengan menambah Komando Daerah Militer satu provinsi satu Kodam.

Lebih jauh lagi, Brigjen TNI Hamim menambahkan, dari jumlah 121 Pati TNI Angkatan Darat yang akan diturunkan pangkatnya itu, 66 Pati diantaranya akan ditempati di Kodam-Kodam baru.

Kadispenad pun menegaskan, penurunan pangkat 121 Pati TNI Angkatan Darat itu tidak akan dilakukan terhadap para Perwira Tinggi TNI AD yang saat ini menjabat sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Baca Juga:  Profil Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris yang Meninggal Dunia Usia 82 Tahun

Menurut Kadispenad, penurunan kepangkatan penghapusan jabatan itu akan dilakukan setelah pemerintah menyetujui usulan yang saat ini telah disampaikan ke Mabes TNI. (Sumber: YouTube Siapp Update)

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...