Business is booming.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa Resmi Menjabat Koorsahli Kasad Gantikan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Cantiasa merupakan lulusan terbaik Akmil tahun 1990 dan merupakan siswa dengan Karya Tulis Terbaik Dikreg XLI Sesko TNI T.A 2014.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa kini menjabat Koorsahli Kasad menggantikan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang memasuki masa pensiun pada 16 Juni 2023.

Sertijab Koorsahli Kasad dari Ignatius Yogo yang almuni 1988 kepada Cantiasa alumni 1990 berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memimpin sertijab Koorsahli Kasad yang digelar bersamaan sertijab, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud.

Lengkapnya Koorsahli Kasad dari Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. kepada Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.

Kapuskesad dari Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. kepada Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV.

Danpussenarhanud dari Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, M.M., M.Tr.(Han)., CGCAE kepada Mayjen TNI Johanis Payung, S.E.

Sebelumnya Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Cantiasa merupakan lulusan terbaik Akmil tahun 1990 dan merupakan siswa dengan Karya Tulis Terbaik Dikreg XLI Sesko TNI T.A 2014.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Ignatius Yogo Triyono jabatan terakhirnya Komandan Kodiklat TNI-AD.

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama mengemban amanah jabatannya.

Baca Juga:  Profil Putu Sumarjaya, Pernah Menjadi The Best Career Achievement 2020, Kini Terjaring OTT KPK

Khususnya kepada Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. dan Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, M.M., M.Tr.(Han)., CGCAE beserta istri, yang akan memasuki masa purna tugas dari pengabdiannya di TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Sementara Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kakommed RSPAD Gatot Subroto

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa, dihadapkan pada tantangan di masa mendatang yang semakin kompleks dan dinamis, TNI AD harus terus bergerak maju mengikuti dan mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme.

Pembenahan struktur dan postur TNI AD yang lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis nasional dan internasional menjadi kunci yang dapat menjawab tantangan tersebut.

“Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan, dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya,” kata Kasad Dudung seperti dilansir Dispenad.

“Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, dan kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif.”

Semoga estafet kepemimpinan ini dapat mengantarkan masing-masing satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju, dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” harap Kasad.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...