Business is booming.

Kangen Band Akhirnya Membawakan Langsung Lagu Merayu Tuhan, Merangkak Masuk Trending

Saat berita ini dibuat dari trending no 17 menjadi no 15 dengan kunjungan 162.000 view dalam sehari.

Kangen Band dengan vokalis Andika Mahesa, akhirnya membawakan langsung lagu yang sedang trending, yakni “Merayu Tuhan”

Lagu yang diciptakan Dhody Kangen Band sebelumnya dibawakan Tri Suaka sukses melambung ke trending no 1 Youtube sampai sekarang.

Dalam waktu 12 hari, lagu Merayu Tuhan Tri Suaka sudah disaksikan 4,5 juta dan diputar dimana-mana.

Meski demikian, Merayu Tuhan Kangen Band merambat naik.

Saat berita ini dibuat dari trending no 17 menjadi no 15 dengan kunjungan 162.000 view dalam sehari.

Lagu ini Merayu Tuhan mengungkapkan kerinduan yang begitu mendalam seseorang terhadap pasangan yang terpisah jauh.

Seraya memanjatkan doa, berharap agar Sang Pencipta turut terlibat dalam mewujudkan keinginan untuk bersatu.

Dan kelak ditakdirkan bersama menjadi sepasang kekasih dan bahagia selamanya.

Lagu berjudul ‘Merayu Tuhan’ Tri Suaka trending no 1 mengalahkan lagu-lagu pop Indonesia, Pop Jawa dan K-pop yang biasanya merajai tangga lagu Youtube.

Lagu tersebut berisi tentang lagu melow yang diciptakan Dodhy Kangen, personel Kangen Band.

Dody tentu saja punya jejak musik lebih heboh dibanding Tri Suaka.

Profil Kangen Band

Kangen Band (sebelumnya bernama Cleopatra) adalah grup musik beraliran pop melayu asal Indonesia yang dibentuk pada tanggal 4 Juli 2005 di Bandar Lampung oleh Dodhy Kangen dan teman temannya.

Band ini sering bongkar pasang personil, walaupun begitu, band ini kembali ke formasi awal pada tahun 2020.

Kangen Band dibentuk di Bandar Lampung pada tahun 2005 yang di Dirikan oleh Dodhy Hardianto (gitar sekaligus pencipta lagu).

Baca Juga:  Padahal Berniat Mendukung Pendemo, Ade Armando Malah Babak Belur Dihajar Massa

Ia mengajak satu persatu teman temanya untuk bikin band, ia mengajak Tama (gitar), Bebe (bass), Izzy (keyboard), dan Baim (drum), sebelum ia mengangajak Andika Mahesa sebagai vokalis.

Kangen band vokalnya di isi oleh dodhy sendiri, ia merangkap sebagai vokalis dan gitaris, namun pada suatu momen ia mengalami sakit tenggorokan pada saat itu, sehingga ia mengajak Andika Mahesa yang sebelumnya crew Band nya dodhy untuk jadi member tetap vokalis kangen band.

Dodhy mengetahui suara Andika punya warna yang bagus pada saat Andika nongkrong dan nyanyi” di depan rumah dodhy.

Menurutnya Andika cocok membawakan lagu ciptaan dodhy meskipun secara tehnik andika masih kaku mengolah vokal.

Ia pun rela kerja serabutan untuk ngumpulin modal bisa latihan di studio agar warna vokalnya bisa terbentuk.

Uniknya adalah ketika Dodhy mengajak teman temannya untuk membentuk band, teman temannya pada saat itu belum bisa bermain alat musik sama sekali.

Sehingga Dodhy perlu mengajarinya terlebih dahulu, seperti halnya Izzy waktu diajak untuk nge-band, ia belum bisa bermain keyboard sama sekali.

Karna izzy sebelumnya hobi gemar otomotif dan akhirnya ia diajari bermain keyboard oleh Dodhy yang pada saat itu sudah jago walaupun posisinya sebagai gitaris.

Nama “Kangen” sendiri dipilih oleh Dodhy sebagai nama band, nama tersebut berawal dari ia sendiri yang merupakan leader, ketika berkenalan dengan cewek sering menggunakan nama samaran “Kangen” yang pada akhirnya oleh Dodhy dijadikan sebagai nama bandnya.

Pada awalnya, Kangen Band merupakan sebuah band indie di Lampung, mereka sendiri sudah memproduksi beberapa lagu mereka secara indie walaupun awalnya mereka masih awam mengedarkan nya secara komersil.

Waktu mereka mengirim demo album, Di salah satu stasiun radio milik pemerintah di lampung, awalnya di tolak oleh pihak stasiun radio karna ngasihnya cuma cuma masih dalam bentuk kaset pita (tanpa proposal)

Akhirnya oleh pacar dodhy dibuatin proposal dan mereka coba ngirim kembali demo album mereka ke radio dalam bentuk compact disc (CD) dan akhirnya pihak stasiun radio tertarik dengan salah satu lagu mereka di track pertama dengan judul “Penantian Yang Tertunda”

Baca Juga:  Pemeriksaan Kalapas Tangerang Kunci Misteri Kebakaran

Tak puas sampai disitu mereka mengakalin dengan cara merequest lagu mereka sendiri dengan cara menelpon, salah satu mereka meminta memutar lagu track kedua dengan judul “Usai Sudah (Tentang Aku Kau, & Dia” alhasil lagu mereka pun sering mengudara di radio selama seminggu berturut- turut.

Hingga banyaknya pelanggan pendengar radio itu ikut serta meriquest lagu kedua mereka hingga akhirnya lagu “Usai Sudah” mendapat posisi peringkat 1 karna paling banyak pendengarnya.

Pada saat itu mereka juga melakukan promosi CD mereka dengan cara menjual mini album mereka ke sopir-sopir angkot, andika yang pada saat itu berpenampilan selayaknya seorang preman, mau gak mau sopir-sopir angkot pun membeli CD copyan mereka dan lagu mereka pun sering di puter di angkot-angkot.

Selain promosi ke radio dan angkot mereka juga menitipkan edar lagu mereka ke penjual-penjual eperan CD bajakan merekapun inisiatif memasukan lagu mereka ke dalam bentuk kompilasi agar list lagunya di satukan sama lagu lagu band ternama atau papan atas.

Sehingga ketika orang membeli CD bajakan band yang udah terkenal masyarakat yang penasaran dengan lagu band hantu itu ikut kebeli juga dan lagu lagu mereka pun laku keras dibajakan-bajakan.

Konon katanya lagu mereka meledak melebihi angka komersil band band ternama, padahal pada saat itu penjualan album original sedang lesu dengan maraknya pembajakan, hingga seluruh indonesia yang membuat mereka dijuluki sebagai band hantu, karna nama & lagunya dimana mana tetapi wujud personelnya tidak tau siapa.

Hingga pada suatu hari pak sujana selaku produser managemen Positif Art, berminat untuk merubah aransemen lagu mereka secara komersil karna lagu lagu kangen band memiliki nilai jual yang tinggi.

Hingga akhirnya pertengahan tahun 2006, pak sujana mendapat kontak person manager mereka dari salah satu artis sekaligus talent art positif yaitu Yuni Sulistyowati hingga akhirnya 6 awak kangen band hijrah ke Jakarta dan tampil perdana di acara HUT TVRI.

Baca Juga:  Giring Trending Lagi, Gara-gara ke Lokasi Kumuh dan Sindir Anies Firaun?

Mereka sekaligus promosi & pengenalan diri mereka sebagai band pendatang baru.

Album perdana mereka adalah Tentang Aku, Kau & Dia (2007) dan Yang Sempurna yang merupakan repackage dari album perdana.

Beberapa lagu dalam album ini, Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat.

Selain itu, Kangen Band juga berhasil masuk sebagai Grup Band Tervaforit pada SCTV Awards 2007.

Pada tahun yang sama, mereka membintangi sebuah sinetron berjudul Aku Memang Kampungan, yang bercerita tentang perjalanan karier mereka.

Pada tahun 2008, Kangen Band meluncurkan album kedua yaitu Bintang 14 Hari.

Bintang 14 Hari menyajikan warna musik yang berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa. Di album ini, Kangen menggaet arranger Andi Bayou (yang juga pernah jadi arranger Sheila on 7) dengan backing vocal Eren.

Pada tanggal 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul Pujaan Hati, dengan hits single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati.

Di tahun 2022, Kangen Band merilis ulang single Cinta Sampai Mati bekerja sama dengan label Wahana Production yang sebelumnya di bawakan penyanyi pendatang baru yaitu Raffa Affar, lagu ini menjadi top trending #1 di platform digital, selama berturut turut, dan di tahun yang sama,

Kangen Band merilis single ke-16 nya dengan judul Kamu Gila.

Ketenaran lagu Cinta Sampai Mati ini membuat jagat YouTube mengunggah mashup dari lagu tersebut (hanya bagian melodi gitarnya) dengan lagu Cinta Dalam Hidupku (OST London Love Story 2) yang dibawakan oleh Rossa dalam album A New Chapter (2017).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...