Business is booming.

Guru Trending, Netizen Bela Siswa Orangtua Petani Dihina

Bapake mungkin gondok sama anak muridnya, tapi tutur kata harus diperhatikan.

Tagar Guru trending di media sosial X (Twitter), Jumat (6/10/2023), menyusul beredar video seorang guru SMA mengucapkan kalimat tidak pantas terkesan merendahkan pekerjaan orang tua siswa.

“Kau anak petani bukan panglima”. Siswa lain protes tersinggung sampai teriak² keluar kelas,” tulis pemilik akun Twitter @Pai_C1 pada postingan yang terjadi di SMA 3 TAKALAR SULSEL.

Netizen pun gaduh menaggapi tagar Guru yang trending hingga 61.700 ciutan yang mereka sampaikan. Seperti pemilik akun Twitter @herman_chou73 menulis, “Pak Guru, kalau dia anak Panglima dia ga sekolah di sana, dan kau berani galak, sudah dipecat kau sebelum jam 4 sore. Guru kok menghina profesi tani.”

Lalu akun Twitter @Itsme_Bunn menulis, “Guru kok ga jadi teladan”

@cintabiroe menulis, “Pak gurunya gak beres ini …🤦‍♀️”

@yourbabexx2 menulis, “Ada yg nyalahin guru, ada yg nyalahin muridnya jg. Panggil aja 22 nya, lalu klarifikasi apa yg sebenernya terjadi. Bapake mungkin gondok sama anak muridnya, tapi tutur kata harus diperhatikan. Dan anak murid juga 1 sisi gak berhak direndahkan depan umum. Pendapat gw sih ya.”

@kikir menulis, “Ternyata gak cuma tetangga gue aja yg suka banding bandingin, guru jg ada ya🙃 kalau gak polici, cang ijo, ya pangl1ma👀😐”

@Zoe_namakoe menulis, “Mungkin maksud pak Guru baik, mengingatkan, sekolah belajarlah yg bener, jangan petantang petenteng, sadar pada diri, orangtua bukan orang kaya.. mgkn gitu maksudnya..”

@85Dankers menulis, “anak2 skr begitu vocal…jaman dahalu mana berani”

@achmadnas99 menulis, “Profesi paling berat hari ini adalah GURU.
Mesti menjadi manusia berkapaasitas-perilaku sempurna.
Kesejahteraanya?”

@SigmaMale1917 menulis, “Ini salut sih, semua temannya berani melawan karena BENAR🙏👍 sebagai seorang yang BERPENDIDIKAN, apalagi GURU, sungguh TIDAK PANTAS menghina pekerjaan orang lain”

@otegoohp76 menulis, “apapun profesi orang tua, guru tidak boleh menghina. Sejelek apa pun itu profesinya. Niat orang tua menyekolahkan selain jd pintar jg jd baik. Hargai niat orang tua…”

@dot_id_ menulis, “Emang rada2 tricky ngadepin murid yang dah pandai beretorika.. Guru itu mungkin saking pusingnya mengahadapi murid, jadi keceplosan. Omonganya salah, tapi lebih bijaksana cari tau dulu duduk permasalahanya”

@jordannugraha menulis, “Wah untung masih sabar itu murid2 nya, kalo saya udah tak tendang itu guru. Enak banget mulutnya ngrendahin orang tua murid”

@bLxCoffee menulis, “Petani banyak jasanya Pak, dirumah Bapak pasti ada beras dari hasil petani.”

@Goodwindology menulis, “Tanpa petani kita tidak makan, belajar bisa dimana aja. Kalo gurunya begini, gk heran dunia pendidikan gk pernah maju. Yg baru masuk bingung P3k & PPG, masih fresh & berpotensi maju. Mungkin tenaga guru tua2 begini dirumahkan aja ganti yg baru.”

@KaelTommm menulis, “ini bagusnya gen Z skrg, berani dan mau untuk protes kalo ada yang tidak pas.. jgn negatif gen z aja yg dibahas.”

@BungRayHasbi menulis, “Guru salah, tp apa masalah awal kita juga tdk tau… Guru lalu keluar dan bujuk anak2 utk masuk…selanjutnya kita tidak tau apa yg terjadi…bisa saja guru minta maaf kan… Jangan terlalu menghakimi suatu informasi yg tdk tuntas….”

@syaiful_hakim menulis, “Serba salah ya jadi guru, guru juga ada batasannya, ada yg lebih dan ada yang kurang, Salah dikit jadi ribut atau rame, baik sedikit atau lebih gak ada yg perhatian, apapun kalo udah viral rame, baik atau jelek, baru ada tindakan dan ucapan atau komen, solusi perbaikan? ???”

@dimdudidam menulis, “keren kawan 1 kelasnya, solidaritasnya tinggi membela kawan yg ditindas gurunya sendiri👍👍”

@devil_hells74 menulis, “Mungkin kalimat yg merendahkan seperti itu tujuannya agar kita introspeksi diri.🙏 saya berprasangka demikian karena dulu saya pernah mengalami. Seperti motivasi agar kita lebih giat dalam belajar.”

@Afa_abz12 menulis, “Emang sekarang banyak Yang memandang rendah Petani.😭😭😭😭 Mereka apa nggak sadar,,yang mereka konsumsi sehari-hari untuk menyambung nyawa mereka. Itu siapa yang menghasilkan.
Emang Buah buahan,sayur,beras
Langsung jatuh dari langit .”

@celciusxyz menulis, “kadang siswa ngelawan guru dianggep anak nakal padahal tanpa menutup mata jg banyak guru brengsek begini di sekolahan”

@arifinbebe menulis, “Guru yang gak punya attitude, tanya pak guru itu bapaknya apa..? panglima kah..?”

@AnjangSungkono menulis, “Guru tapi kulitas mulutnya rendah s’kali..
tidak layak kw mendidik !!”

@Galihwindiharso menulis, “apapun pekerjaan orang tua, itu demi menafkahi keluarganya. nek gurunya iseh doyan nasi, gosah sok hina petani. “

@SuryaPelloh menulis,  “Gw heran, di indonesia kenapa orang ginian yg dapet kerjaan. Giliran orang yg bisa bener2 kerja, punya moral malah susah nyari kerja. Ya dan akhirnya semuanya selesai dengan video permintaan maaf sambil pasang muka sedih memelas clingak clinguk baca teks”

@MasihAdaNH menulis, “Kalau bukan hasil kerja petani, guru mau makan apa? Batu, atau beling gitu? Sebagai anak petani aku jg sangat tersinggung.”

@anggajullian menulis, “Orang kaya berfikir menjadi petani itu kesalahan tapi mereka lupa nasi yang dia makan hasil keringat ayahku.”

@kangmirdja menulis, “Banyak guru sekarang bukan mendidik tapi ngajak berantem”

@rizkyamaharani menulis, “Bukan membela oknum guru nya, tp makin kesini ko jadi guru seperti menakutkan ya serba salah 😂”

@rist_spait menulis, “Petani mulia…dia tidak melakukan pungli seperti kalian para oknum guru……!”

@Brahma323241536 menulis, “Pekerjaan petani lebih halal ketimbang menteri yasin limpo”

@txtbacod menulis, “pdhal guru harusnya jadi contoh teladan buat muridnya”

Baca Juga:  NCT Dream No 1 di MelOn Top100 dengan Mini Album "Candy"
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...