Business is booming.

Bakti Sosial Alumni Akabri 1991 Berjalan Lancar, Panglima TNI Puji Kapolri Jenderal Listyo Prabowo sebagai Motor Alumni 1991

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 91 ini meliputi berbagai layanan, antara lain pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, operasi bibir sumbing, dan donor darah.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran pimpinan TNI dan Polri.

Khususnya terkait kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 91.

Akabri 91 terdiri dari alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol yang lulus tahun 1991.

Ia menyebut acara itu terselenggara antara lain karena dipelopori oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Listyo Prabowo menjadi satu-satunya alumni Akabri menyandang pangkat bintang empat alias jenderal.

Ia menjabat posisi Kapolri sejak tanggal 27 Januari 2021, menggantikan Jenderal Idham Azis.

Sejak itu nama bataliyon Bhara Daksa menjadi terkenal

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 91 ini meliputi berbagai layanan, antara lain pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, operasi bibir sumbing, dan donor darah.

Selain itu, juga digelar pembagian sembako dan santunan kepada masyarakat.

Diketahui, Kegiatan ini melibatkan 459 tenaga kesehatan, termasuk Dokter Umum dan Dokter Spesialis, Dokter Gigi, Perawat, PMI, TNI, dan Non Nakes.

Dalam kegiatan ini, masyarakat memperoleh berbagai layanan kesehatan, antara lain pengobatan umum, pengobatan spesialis, dan pemeriksaan laboratorium.

Juga konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, KB atau ibu hamil, stunting, visus, tato removal, fisioterapi, donor darah, dan khitan.

Kapolri juga merupakan lulusan Akabri 91 bersama Kabarhakam Komjen Fadil Imran, Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono.

Baca Juga:  Gibran dan Rachmat Kaimuddin Sama-sama Trending, Terkait Bukalapak dan Teguran Ongkir Gojek

Ada juga Kadiv Hubinter Irjen Khrisna Murti, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dan lainnya.

Acara ini juga turut dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Listyo Prabowo dlm Bakti kesehtan dan Bakti sosial Akabri 1991, pengabdian 32 tahun. (Divisi Humas Polri)

“Terima kasih kepada seluruh Kapolda dan pejabat TNI Polri yang melaksanakan kegiatan di wilayah dan juga yang terpusat di lapangan Rampal (Malang) ini. Sukses untuk AKABRI 91 yang dimotori oleh Bapak Kapolri,” kata Panglima lagi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sendiri apresiasi kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar alumni Akabri 1991.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah, salah satunya terpusat di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian alumni Akabri 91 kepada masyarakat.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang.

“Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Akabri 91 yang telah melaksanakan kegiatan ini. Fokus utama kegiatan ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sigit.

Kapolri juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

“Ada dampak dalam harga sembako yang tentunya dalam acara ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako,”  lanjut Sigit.

Selain bakti kesehatan dan bakti sosial, alumni Akabri 91 juga menggelar deklarasi pemilu damai.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan komunitas yang menyerukan pemilu dilaksanakan secara damai.

“Kita juga melaksanakan Deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan oleh mayarakat seperti tokoh masyarakat dan komunitas yang menyerukan pemilu dilaksanakan secara damai,” ungkap Sigit.

Kapolri berharap pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan aman. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawal pemilu agar berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Profil Song Hye-kyo, Dijagokan Jadi Best Best Actress Blue Dragon Series Awards 2023

“Kita kawal pemilu 2024 agar berjalan dengan damai. Agar wilayah melaksanakan acara serupa untuk mendukung pemilu damai 2024,” pungkasnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...