Business is booming.

Bawaslu Trending, Netizen Prihatin Wasit Biarkan Perangkat Desa Melanggar

Gibran Rakabuming Raka siap menerima teguran dari Bawaslu usai menghadiri acara Silaturahmi Desa Bersatu

Tagar Bawaslu trending di media sosial X (Twitter) pada Rabu (22/11/2023), menyusul netizen prihatin Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai wasit pemilu membiarkan pelanggaran yang dilakukan perangkat desa pada acara Silaturahmi Desa Bersatu di Jakarta, Minggu (19/11).

“Selagi mendukung prabowo atau ganjar dijamin tidak ada pelanggaran walaupun udah jellas di depan matanya ada pelanggaran, beda klo dukung AMIN blom apa2 bawaslu udah bilang melanggar kacau kacau.
Pilpres Tidak bakalan JURDIL karna wasitnya udah jellas pihaknya ke mna😡😡,” tuls pemilik akun Twitter @Abd_rohman1293, menanggapi tagar Bawaslu yang trendinng hingga tercaatat 47.900 ciutan yang mereka sampaikan.

Lalu pemilik akun Twitter @NenkMonica menulis, “Perangkat Desa yg ada di ruangan ini bisa dipenjara semua, ya kan @bawaslu_RI? Katanya tdk ada seruan utk mengajak memilih, coba deh dengarkan pakai telinga!

@alandfebri menulis, “bentar, kalo misal video ini bener ya, kira2 @bawaslu_RI ini bisa dapat sanksi apa gimana nih? kemaren kan mereka jg berstatement gak ada ajakan/seruan dll gitu lah apa bisa sebar berita palsu bgtu? atau cari aman?”

@rafa_pradhi menulis, “@bawaslu_RI sedang menabur api,,semoga saja paling gak nanti ketuanya di bakar sama masa di jalanan Krn lebih bajingan dr pada seorang maling motor.”

@Napit61496887 menulis, “Jika hukum benar² ditegakkan maka penjara akan di dominasi perangkat desa. Benar² tega tim Prabowo-Gibran memenjarakan mereka.”

@ependibm menulis, “Noktah ini jelas…semua perangkat pemerintah akan memenangkan salah satu Paslon…”

Gibran siap terima teguran Bawaslu usai hadir Silaturahmi Desa Bersatu

Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka siap menerima teguran dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) usai menghadiri acara Silaturahmi Desa Bersatu di Jakarta, Minggu (19/11).

Baca Juga:  Mahkamah Konstitusi Trending, Netizen Heran Debat kok Saling Sindir

Saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Selasa, Wali Kota Surakarta tersebut mengatakan hanya datang sebagai undangan.

“Dan saya datang pas mau selesai,” katanya.

Meski demikian, ia akan menerima jika ada teguran dari Bawaslu usai menghadiri acara tersebut.

“Nanti kalau ada teguran kami terima tegurannya. Yang jelas kami datang sebagai undangan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja akan memanggil panitia acara deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dihadiri oleh ribuan perangkat desa di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/11).

Pemanggilan tersebut untuk menilai apakah terdapat pelanggaran atau tidak dalam acara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Gibran menghadiri kegiatan Silaturahmi Desa Bersatu yang digelar beberapa asosiasi perangkat desa tersebut.

Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Annas mengatakan Silaturahmi Nasional Desa Bersatu adalah kegiatan rutin tahunan dan tahun ini dihadiri ribuan kepala desa, badan permusyawaratan desa, dan perangkat desa.

“Kami menghadirkan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai tokoh muda inspiratif. Kami juga sebenarnya mengundang Bapak Prabowo. Kami juga sebenarnya berkomunikasi dengan seluruh capres,” katanya.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat mengakomodasi aspirasi dari perangkat dan masyarakat desa.

“Ada beberapa poin penting yang kami berharap bisa diakomodasi ke depan. Pertama adalah reformasi tata kelola desa, kemudian kedua, dana desa Rp5 miliar bersifat afirmatif, kemudian evaluasi pendamping desa. Ketiga adalah memperbaiki kesejahteraan perangkat desa, BPD, dan seluruh instrumen organisasi yang ikut mendukung pemerintah,” katanya.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...