Business is booming.

Profil Cinta Laura, Namanya Trending karena Dianggap Cocok Menjadi Menteri Pendidikan

Or kalo gak jd menteri pendidikan, pengen Cinta Laura jd menteri pemberdayaan perempuan cus one of those reasons is

Cinta Laura trending. Namanya menyodok menjadi perbincangan mengalahkan isau Pilpres dengan berbagai narasinya.

Ada pun mencuatnya nama Cinta Laura berawal dari cuitan @tanyarlfes.

Akun ini membagikan foto dua selebritis Maudy Ayunda dan Jerome Polin.

Lalu disertai keterangan: Automated, Kalo disuruh milih siapa yg cocok jadi menteri pendidikan diantara maudi dan jerome gw lebih milih jerome, seenggaknya jerome pernah ngerasain di sekolah negeri tau lah minimal sedikit banyaknya permasalahan disana nggak yg teoritis yg akhirnya malah gk ada hasil

Maka jawaban Cinta Laura pun seperti tak terhindarkan, berikut beberapa diantaranya.

@BoNetijen: Vote Cinta Laura, meski dia juga gak pernah sekolah negeri Indo, tapi ga relate mnrtku kalo menteri pendidikan harus ngerasain masalah sekolah negeri, hanya perlu buka mata dan telinga mau kerja, keliling negeri..

@botmenfess Replying to  @tanyarlfes kalo bisa milih , lebih milih cinta laura sih daripada kedua orang diatas, alasannya tau sendiri lah wkkwkw

@manggasanguan Replying to  @tanyarlfes: Jawabanku Cinta Laura. Sejak kecil kontribusi di yayasan keluarganya “Soekarseno Peduli” Bikin sekolah SD dan SMP di kaki gunung salak. Sering turun langsung ke lapangan. Tapi menurutku cinta cocok juga buat jd Menteri pemberdayaan perempuan & anak. Rangkap jabatan aja boleh?

@eightysixman: Gw klo milih? Gk dua2nya. Gw lebih prefer Cinta Laura or Dian Sastro. Titik!

Baca Juga:  Sebanyak 75 Pendaki Gunung Marapi Sudah Ditemukan, Tim Gabungan Masih Lakukan Penyusuran

@bciscoff Replying to @tanyarlfes: gak dua duanya, prilly atau cinta laura aja

@dexamethasoone: Kok gue malah kepikiran Cinta Laura ya? Wkwkwk

@tehngucupdingin Replying to @botmenfess  and  @tanyarlfes: Setuju, bahkan cinta Laura bikin yayasan sekolah sendiri pake duit dia sendiri keren

@bobaflu Replying to @tanyarlfes: Jujur, mereka semua punya kapasitas dasar pendidikan yg tokcer bgt. Tp kalo boleh jujur, pengen cinta laura sih hehe. Soalnya apa ya? Gatau deh. Or kalo gak jd menteri pendidikan, pengen cinta jd menteri pemberdayaan perempuan cus one of those reasons is

@phinutsz Replying to  @tanyarlfes: cinta laura lah. down to earth sekali beliau ini

Profil Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura lahir 17 Agustus 1993 (30 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Jerman yang berkarier di Indonesia.

Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 di Quakenbrück, Jerman. Ibunya bernama Herdiana Soekarseno, S.H. dan ayahnya bernama Michael Kiehl, warga negara Jerman.

Saat masih kanak-kanak Cinta gemar menyiram tanaman, bermain perosotan, dan berenang di sungai yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

Dari kecil hingga remaja ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager “Hotel Grand Hyatt”.

Karena lahir dan dibesarkan di luar negeri, Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Indonesia pada umumnya.

Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Ciri khas inilah yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal. Kariernya di industri hiburan–seperti kebanyakan selebritas lainnya–berawal dari dunia model.

Saat masih berusia 13 tahun, ia menjadi salah satu finalis “Top Model” 2006. Setelah mengikuti proses seleksi, ia dinyatakan menang.

Cinta memulai debutnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis Top Model 2006.

Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting direktur di MD Entertainment.

Ia pun langsung ditawari untuk membintangi sinetron.

Akhirnya Cinta menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment.

Empat bulan pertama, di samping berlatih akting, Cinta mendapat kursus bahasa Indonesia karena ia kurang lancar dalam berbahasa Indonesia.

Setelah sukses membintangi sinetron Cinderella, ia meraih penghargaan “Aktris Ngetop” pada ajang SCTV Awards 2007.

Ia menyisihkan para nominator lain, yaitu Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

“Oh Baby”, merupakan debut single pertama Cinta Laura yang berjenis musik dance-pop dengan campuran musik R&B, yang liriknya menggunakan dua bahasa.

Setelah berduet dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu “Umbrella” milik Rihanna pada satu ajang penghargaan yang diselenggarakan salah satu televisi swasta yaitu SCTV Awards 2007,vkini Cinta Laura didaulat untuk menyanyikan theme song sinetron yang dia bintangi yaitu Upik Abu dan Laura yang berjudul You Say Aku.

Lagu ini menjadi hits juga dan tempo yang up-beat untuk dance.

Cinta Laura juga pemeran utama dalam sinetron ini yang berperan sebagai Laura, gadis yang kaya dan sombong.

Pada awal Januari 2012, Cinta Laura telah merekam dua lagu di Los Angeles untuk album keduanya yang dirilis pada Juli 2012.

Singel pertamanya, telah dirilis pada 9 Mei 2012 yang berjudul “Tulalit” yang menampilkan Rayi (anggota grup musik RAN) sebagai rapper dalam lagu barunya.

Sukses dengan album pertamanya yang dirilis pada tahun 2010 lalu, akhirnya Cinta Laura kembali merilis album studio keduanya yang bertajuk “Hollywood Dreams” pada 16 Juli 2012.

Album ini berisikan 11 lagu dan kebanyakan bergenre pop dance.

Pulang ke Indonesia selain untuk promo album barunya, Cinta Laura juga sempat kembali ke Los Angeles beberapa hari untuk mengikuti Congress of Indonesian Diaspora yang diundang oleh Kedutaan besar Republik Indonesia di Amerika.

Cinta juga diminta menjadi duta pariwisata Bali Utara oleh Bupati Buleleng.

Selain itu, Cinta Laura terus mengkampanyekan berbagai budaya dan wisata yang terdapat di sana.

Selama menuntut ilmu di Amerika pun, ia terus mengenalkan budaya Indonesia secara keseluruhan, tak hanya Bali, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan warisan leluhurnya yaitu Candi Borobudur dan Prambanan.

Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK.

Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri.

Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris.

Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam.

Cinta Laura juga membuktikan keseriusannya dalam dunia pendidikan, ia membuktikan bahwa pendidikan adalah nomor satu.

Setelah mendapatkan nilai sempurna untuk tugas kuliahnya, kali ini Cinta terdaftar menjadi asisten dosen untuk perkuliahan di Columbia University.

Selain itu, Cinta mengaku tidak mengetahui banyak tentang pendidikan di Indonesia, namun untuk membuktikan cintanya pada Indonesia dan kepeduliannya pada pendidikan, dengan adanya yayasan yang dimiliki oleh keluarga Cinta yaitu Soekarseno Peduli.

Ia menyumbangkan dana tersebut untuk operasional pendidikan, seperti gedung sekolah.

Terbukti dia mendirikan sekolah di Bilangan, Bogor bagi anak-anak yang tinggal di sekitar itu.

Cinta berharap, apa yang telah dilakukan yayasan keluarganya dapat membuat pemerintah sadar bahwa masih banyak sekolah-sekolah yang butuh perhatian.

Pertengahan tahun 2014, Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York.

Ia meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini.

Pada tahun 2015, Cinta Laura dipilih oleh Indonesia Againts AIDS sebagai Brand Ambassador pertama mereka, Dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat Indonesia dan generasi muda lainnya di Asia.

 

 

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...