Business is booming.

Seruan Boikot Masih Trending, Netizen Ingatkan Lagi Tujuan Boikot

MUI keluarkan fatwa, membeli produk produsen pendukung agresi Israel ke Palestina hukumnya haram

Tagar Boikot masih trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (26/12/2023), menyusul netizen mengingatkan kembali tujuan boikot membeli produk dari produsen pendukung agresi Israel ke Palestina bagian dari perjuangan atau jihad melawan kejahatan zionis Israel dan sekutunya.

“Sudah bosan dan jenuh dgn aksi boikot produk Israel atau barangkali udah lupa tujuan boikot itu apa. Ingat BOIKOT bukan sekedar trend. Tapi bagian dari perjuangan. Jihad melawan kejahatan zio nis is rael dan sekutunya. Lanjutkan terus BOIKOT ya Genk,” tulis pemilik akun Twitter @never_alonely, menanggapi tagar Boikot yang masih trending.

Tagar Boikot masih trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (26/12/2023) hingga tercatat 63.300 ciutan yang mereka sampaikan.

Netizen gencar menyampaikan ciutannya dengan macam-macam kritik dan kecaman. Seperti pemilik akun Twitter @a62843_aren menulis, “Terus boikot produknya israhel dan do’akan yang terbaik untuk para korban di sana.. 🙏🙏🙏😭😭😭”

Lalu pemilik akun Twitter @printclearspot menulis, “gerakan boikot ini paling gampang bgt dilakuin sumpah krn bnyk bgt penggantinya. trs lakuin, jgn kndor cm gara2 idol klian diendorse mreka. jgn standar ganda pkoknya. western artis udh pda ati2 bgt ngambil endorsean skrg, kpop nih seakan2 msh pure buat ladang zionist”

@tanyarlfes menulis, “yng masih blng boikot itu gk berguna, Guys now banyak idol yng di bayar sama sbux ada yng sama mcd juga. Artiny brand2 itu udah mulai kewalahan n lagi gunain pasar kpop krn skrng emang lagi happening bgt. Jd jng berhenti buat boikot guys”

@orobits menulis, “jir jahat banget tau pasar kpop banyak fansnya mereka manfaatin akhirnya”

@izoelsaka menulis, “Gk masalah lu pecinta kpop tp boikot ttp boikot”

@ilaIang menulis, “Nanya serius, kalau semisal idol kalian jadi bagian dari periklanan salah satu produk ini, kalian boikot produknya aja atau sama idolnya juga?”

@DhyIsmy menulis, “Tolong dong klo idol kalian ngelive, atau posting sesuatu kasih tau ttg masalah boikot ini biar mrk tau dan cari informasi sendiri.. Terutama idol yg pernah posting produk yg diboikot, tapi jgn dihujat, cukup kasih tau aja 🙏🏻”

@dearpupies menulis, “Boikot produk sekalian boikot artis yang diendors lah, gausah buta perkara dia idol kalian ya.”

@kangrebahanhuhu menulis, “Pliss boikot ya guys, inget sodara2 kita di gaza palestine mereka terjajah dan tergenosid3 ‼️ Gue juga udah 2 bulan ini gak hype kpop lagi, bahkan gue unfollow semua tntang kpop, dan gue udah blok bias gue yg jadi BA zionist hehe 😊✌”

@waldinnnn____ menulis, “demi apapun ilang respect sama kpop sekarang. kayak ada beberapa grup yang emang sponsorin sbux trus gue komenin kalo itu tetep salah. malah mereka yang ngamuk. serem deh sekarang fans pada bego semua”

@nanyaongi menulis, “nah. justru dg ngeendorse kpop idols artinya aksi boikot kita berhasil. tolong nih kpopers jgn dukung idol yg support zionis. kita mesti ngasih warning ke mereka bahwa kita tuh berani kok boikot member/bahan group/bahkan agensinya sekalian kalo mereka masih dukung zionis 🥲”

@bbh0509_ menulis, “Alhamdulillah bgt bisa nahan buat ga jajan mekdi,KFC,pizza lebih rela makan reeches(cmiiw) meskipun lebih mahal😭 ,ga minum Aqua,vit,nestle meskipun air yang lain rasanya gaenak Alhamdulillah bgt pokoknya masih bisa nahan di era gempuran banyak temen yg udh ga aware lagi”

@kimjiyeonstwin menulis, “Gpp gak minum sbux, coffee shop di Indonesia banyak kok yg enak2, gpp gak makan kaepci dan mekdi, i mean, hello??? Kuliner kita tuh juara c’mon!!!”

@G1NFIZZ menulis, “So true. Kita rame2 boikot idol korea tapi Indonesia sendiri aku lihat kalau lewat sb atau mcd masih rame. Sedih banget. Kalau liat artis bisa nge hate dan boikot tapi ga melakukan apa pun pas liat storenya rame 🥲”

@alnasef68969 menulis, “Seluruh uang masyarakat Indonesia masuk ke bank-bank Israel dan negara-negara Barat. Jika masyarakat Indonesia mengganti produk-produk ini secara lokal, perekonomian Indonesia akan menjadi lebih kuat”

@Lvmary_n menulis, “Ya Allah Alhamdulillah uda beberapa bulan konsisten gak beli ke m*d, kf*, burg*r k*ng, piz*a h*t. Pdhl pgn jg tapi kan ini mengenai masalah kemanusiaan di Palestina. Jd harus konsisten gak beli, Msh banyak pizza2 lain & tempat makan di Jogja yg UMKM enak2, estetik pula 😊”

@specialwith_egg menulis, “i know kalian fanatik banget sama korea, kalau gk bisa ninggalin idola kalian minimal jangan di hype produk atau project nya. dr situ aja dulu, baru perlahan belajar untuk gk terlalu cinta sama manusia yg bahkan gk kenal kita hehe”

@shinssssssf menulis, “Td lewat fyp, bkn idol. Org indo yg lagi ultah dpt kejutan dr temennya gitu di mcd, dan yah ketebak, komennya, mereka ambil positive kontennya & bahkan punya rencana rayain ultah disana :)) yeah sedih, tp dahlah serahlu mau boikot apa engga, uda bnyk yg edukasi masi bebel aja ini”

@NAnggitaS_N1 menulis, “Produk neraka jauh lebih menggoda. Sekarang giliran kita mau tergoda atau tahan nafsu (boikot).”

@NLyz46 menulis, “Jadinya nggk minum starbuck juga kagak masalah…malah lbh banyak varian rasa y, mo beli sepatu ataupun baju lbh milih product lokal sekarang biar perputaran uang itu adanya didalam negri sendiri bukan diluar negri, makan diluar itu cmn buat healing aja atau pas lagi mager 🤲🏻”

@YasinnKannuuu menulis, “Njir selama ini gua ga nyadar bikin kaya mereka terimakasih nder kalau ada list yang lebih banyak kabarin y gua udah nyoba untuk buang semua produk mereka lebih milih produk dalam negeri sekalipun aku sendiri gatau yang mana mana produk dalam negeri itu.”

@ciiikal menulis, “Mereka pinter cuk! Gunain Idol yg notabene gak bisa apa² selain ngikutin kemauan agensi yg pasti di lobi sama pemerintah karna politik disana keras. Terlebih lagi negara nya sekutu Mamarika.”

@ensididabelyu menulis, “Harusnya kita smua bersama unfoll biar artist nya juga tau dampak ngmbil job itu. Support ya pasti tetap support mereka sebagai idol tpi klo udh masalah Palestine,pliss jngn tutup mata guys. Gk mungkin artist besar gk nyari tau tentang berita Palestine yg udh booming dimn2”

@herlina97_ menulis, “”pembeli adalah raja” jangan takut orang nggk bisa kerja. justru mereka yang harusnya ketar ketir. Buat berhenti bantu suplay zionis genoside ke warga Palestina”

@Jaevia1 menulis, “Jgn berhenti boikot ya guys, please bgt buka mata hati kalian lebar2, dan jujur dgn berat hati gw jg bakal boikot idolnya, walaupun agensi yg tentuin endors apa aja yg masuk tp tetep aja kecewa bgt, cuma boikot dan doa yg bisa gw lakuin buat jd bagian dari jihadnya mereka.”

@jannwiple menulis, “semoga kita tetap istiqomah ya Allah, tolong bantu saudara saudara kami di Palestina tercinta, hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu juga kami meminta pertolongan”

@Rizka_39 menulis, “Boikot BERHASIL. Jadi jangan sampai kamu kalah karena promo. Lanjutkan guys!”

MUI keluarkan fatwa haram produk pendukung agresi Israel

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel ke Palestina hukumnya haram.

Baca Juga:  Nissin Trending, Netizen Heran Wafer Tango Ditelikung Nabati?

Ketua MUI bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh menegaskan bahwa fatwa tersebut merupakan bentuk komitmen dukungan kepada perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dan juga perlawanan terhadap agresi Israel serta upaya pemunahan kemanusiaan.

“Mendukung pihak yang diketahui mendukung agresi Israel, baik langsung maupun tidak langsung, seperti dengan membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel hukumnya haram,” kata Niam saat menyampaikan hasil fatwa MUI di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Dia mengimbau umat Islam untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi ataupun menggunakan produk Israel dan yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan.

“Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina saat ini hukumnya wajib. Maka kita tidak boleh mendukung pihak yang memerangi Palestina, termasuk penggunaan produk yang hasilnya secara nyata menyokong tindakan pembunuhan warga Palestina.” ujarnya.

Secara lengkap, Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina, sebagai berikut:

Ketentuan Hukum

1. Mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib.

2. Dukungan sebagaimana disebutkan pada poin (1) di atas, termasuk dengan mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah untuk kepentingan perjuangan rakyat Palestina.

3. Pada dasarnya dana zakat harus di distribusikan kepada mustahik yang berada di sekitar muzakki. Dalam hal keadaan darurat atau kebutuhan yang mendesak dana zakat boleh didistribusikan ke mustahik yang berada di tempat yang lebih jauh, seperti untuk perjuangan Palestina.

4. Mendukung agresi Israel terhadap Palestina atau pihak yang mendukung Israel baik langsung maupun tidak langsung hukumnya haram.

Rekomendasi

1. Umat Islam diimbau untuk mendukung perjuangan Palestina, seperti gerakan menggalang dana kemanusiaan dan perjuangan, mendoakan untuk kemenangan, dan melakukan shalat ghaib untuk para syuhada Palestina.

Baca Juga:  Pasar Wonokromo Trending, Pedagang Puas Bertemu Presiden Jokowi dan Berharap Presiden Selanjutnya Seperti Jokowi

2. Pemerintah diimbau untuk mengambil langkah-langkah tegas membantu perjuangan Palestina, seperti melalui jalur diplomasi di PBB untuk menghentikan perang dan sanksi pada Israel, pengiriman bantuan kemanusiaan, dan konsolidasi negara-negara Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk menekan Israel menghentikan agresi.

3. Umat Islam diimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk Israel dan yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...