Business is booming.

Timnas Australia Kalahkan India 2-0, Pimpin Klasemen Grup B Piala Asia

Meski bermain sangat dominan, Australia butuh 50 menit untuk bobol gawang India

Australia memimpin saat Jackson Irvine mencetak gol pembuka pertandingan pada menit ke-50. Jordane Bos menambah kemenangan tim Kangguru melalui golnya menit 73 umpan manis R McGree.

Meski bermain sangat dominan, Australia gagal memasukan gol hingga babak pertama berakhir di Stadion Ahmad bin Ali di Do.

Australia mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama, sementara India tampak menguasai lini pertahanan mereka dengan baik. Tapi, perlawanan itu terpatahkan pada menit ke-50 saat Irvine membobol gawang.

Tim India, yang didorong oleh fanbase vokal di stadion, berupaya memberikan tekanan lebih besar pada Socceroos agar mampu menyamakan skor.

Semangat yang ditunjukkan oleh pemain India di sini tidak dapat dipertanyakan meskipun faktanya pemain Australia bermain-main sangat dominan.

Pelatih kepala Australia memutuskan untuk melakukan dua perubahan pada timnya saat ia menggantikan Martin Boyle, dan Connor Metcalfe dengan duo Middlesbrough Samuel Silvera, dan Riley Mcgree.

Ada pun gol kedua sepertinya sangat mudah. McGree memberi umpan kepada Bos untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Kemenangan itu membuat Auustralia kini memimpin klaseme Grup B Piala Asia 2023. Suriah dan Uzbeksistan peringkat dua dan tiga, India juru kunci.

Timnas Australia vs India dalam laga perdana Grup B Piala Asia 2023 berakhir imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Baca Juga:  Profil Laksma (P) Budi Santosa, Alumni AAL 1996, Karo Perencanaan Organisasi Settama Bakamla.

Bermain di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (13/1/2023), India bertahan sangat gigih di pertandingan ini menahan serangan bergelombang dari Timnas Australia.

Australia yang diunggulkan dalam pertandingan ini langsung mengontrol laga dan menyerang India dari segala sisi.

Pelatih Australia, Graham Arnold memanfaatkan dua sayapnya yang diisi Boyle dan Craig Alexander Goodwin guna memberi umpan ke striker Mitchell Thomas Duke.

Namun pertahanan luar biasa India yang dikomandoi Jhingan, S. Singh, R. Bheke, dan kiper Singh Sandhu berhasil menggagalkan Australia membuat gol di pertandingan perdana Grup B Piala Asia 2023.

Hingga babak pertama berakhir, Hasil Australia vs India masih sama kuat 0-0.

Sementara hingga pertandingan berakhir dengan tambahan delapan menit, Australia mampu mempertahanka keunggulan 2-0.

Susunan Pemain,

Australia: (1) M. Ryan, (16) A. Behich, (25) G. Jones, (19) H. Souttar, (4) K. Rowles, (22) J. Irvine, (17) K. Baccus, (8) C. Metcalfe, (6) M. Boyle, (15) M. Duke, (23) C. Goodwin

India: (1) G. Singh Sandhu, (5) S. Jhingan, (2) R. Bheke, (3) S. Bose, (21) N. Poojary, (8) S. Singh, (19) L. Ralte, (25) D. Tangri, (11) S. Chhetri, (17) L. Chhangte, (9) Manvir Singh

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...