Business is booming.

Profil Supachai Chaided, Striker Muslim yang Bawa Thailand Jadi Satu-satunya Wakil Asia Tenggara Pimpin Klasemen Piala Asia 2023

Dalam laga yang digelar di  Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Supachai Chaided mencetak gol menit 26 dan 48.

Timnas Thailand menjadi satu-satunya Wakil Asia Tenggara yang memetik kemenangan di laga perdana melawan Kirgitstan. Malaysia dihajar Yordania 4-0.

Tim Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam kalah dari Jepang 4-2, Indonesia dikalahkan Irak 3-1, sedangkan

Tim dari Negeri Gajah Purih itu menang 2-0 dan kini memimpin klasemen semenara Grup F.

Kemenangan atas Kirgistan membawa Thailand untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan raihan 3 poin.

Thailand unggul selisih gol atas Arab Saudi yang juga mengoleksi 3 poin setelah menang dramatis 2-1 atas Oman.

Bagi publik Indonesia, kemenangan diraih Thailand terasa istimewa karena kedua golnya Supachai Chaided , yang beragama Islam.

Dalam laga yang digelar di  Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Supachai Chaided mencetak gol menit 26 dan 48.

Chaided kini menjadi topscorer sementara Piala Asia bersama Akram Afif (Qatar), Mahmoud Al Mard (Yordania), Lee Kang-In (Korsel), T. Minamino (Jepang) dan Mousa Tamari (Yordania)

Profil Supachai Jaided

Supachai Chaided terkadang dikenal sebagai Supachai Jaided dalam bahasa Inggris, lahir 1 Desember 1998. Ia adalah pemain sepak bola profesional Thailand yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga 1 Thailand Buriram United dan tim nasional Thailand.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Genjot Bisnis Rest Area Setelah Asetnya Disita

Supachai lahir di Pattani yang terletak di Thailand Selatan. Ia dilahirkan dalam keluarga Muslim keturunan Melayu Thailand.

Supachai Jaided, penyerang Buriram United, telah tampil di sebagian besar pertandingan klub Liga 1 Thailand pada tahun 2020, membuat 28 penampilan secara keseluruhan dan mengumpulkan 1.597 menit waktu bermain.

Dia telah dipilih di starting XI dalam 18 penampilan dalam 30 pertandingan mereka dan digunakan sebagai pemain pengganti dalam 10 kesempatan.

 

Jaided terakhir kali bermain dalam pertandingan Liga 1 Thailand pada 28 Maret untuk Buriram United versus Police Tero.

Dia mengambil satu assist dalam pertandingan itu untuk timnya dalam kemenangan 2-0. Penyerang tersebut telah mencetak lima gol di Liga 1 Thailand musim ini.

Dia telah mendapat empat kartu kuning.

Jaided terakhir kali mencetak gol di liga dalam kemenangan 2-0 melawan Bangkok United pada 18 Maret, mencetak gol pada menit kesembilan. Dia membuka rekening golnya untuk kampanye melawan Rayong pada 11 November, mencetak gol dalam kemenangan 5-1.

Jaided memainkan 28 pertandingan Liga 1 Thailand musim lalu untuk Buriram United dan mencetak dua gol.

Sebelum pindah ke Buriram United pada Januari 2017, Jaided membuat total 20 penampilan liga di Super Power Samut Prakan, mencetak satu gol.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...