Business is booming.

Pak Lurah Trending, Netizen: Jokowi di Jateng Bantu Cari Suara 02

Dia sendiri yg menurunkan derajadnya, jgn salahkan masyarakat.

Tagar Pak Lurah trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (30/1/2024), menyusul netizen soroti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Magelang, Jawa tengah, yang diduga berkampanye untuk mendukung salah satu pasangan calon peserta Pemilu Presiden 2024.

Netizen gaduh menanggapi tagar Pak Lurah yang trending hingga tercatat 7.935 ciutan yang mereka sampaikan.

Netizen gaduh karena Presiden Joko Widodo yang dijuluki Pak Lurah itu tidak netral sebagai Kepala Negara tapi mendukung pasangan calon peserta Pemilu Presiden 2024, yakni 02 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka).

“Gak ada harga dirinya sbgai presiden, akibat ulahnya sendiri” tulis pemilik akun Twitter @ronalkusut.

@Shadeofnone menulis, “Demi mencarikan kerjaan anak,rela makin kehilangan wibawa”

@Awan2379 menulis, “Dia sendiri yg menurunkan derajadnya, jgn salahkan masyarakat.”

@Valdinho74 menulis, “Hilang sudah marwah lembaga kepresidenan”

@kakaksam27 menulis, “Rakyat waras udah ngga percaya sama pak lurah”

@Rahmanlast1080 menulis, “Pasti panik tuh pak lurah😁”

@D3wiSri menulis, “Pemuda ini sindir keluarga pak lurah Kemaruk…..”

@Syarman59 menulis, “Pantas pak Lurah panik mau turun gunung🫢”

@Kokoh_aliong menulis, “Pantes aja Pak Lurah & Bu Lurah sampai keluar istana.. Pak Wowo ngaku sendiri klu nilai nya turun.. Jd hasil survei itu ternyata cuma buat bodohin masyarakat aja.,yg begini yakin 1 putaran.? Pantes pd panik mereka.. “Nanti nilainya turun lg saya”

@Totok0912 menulis, “Pak Lurah tersandera kasus atau gimana ini.? diancam ikutan kampanye.! Atau elektabilitas putera mahkota mandek cenderung turun.? Tdk mungkin pak Lurah berubah kebijakan hanya dalam hitungan minggu, sebelumnya bilang netral sekarang dewa19”

@VyzalMoe menulis, “Orang2 yg didlam video ini akan mempertanggung jawabkan smua kebohongannya kelak. Lakukanlah semau mu sblum ajal mu tiba. 👍”

Bawaslu Kesulitan Simpulkan Makan Bakso Bareng Jokowi dan Prabowo Kampanye Terselubung

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja merespons pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan calon presiden Prabowo Subianto dalam jamuan makan siang bakso di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024.

Pertemuan keduanya disinyalir sebagai bentuk dukungan Presiden Jokowi kepada Prabowo, capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. Menanggapi makan siang itu sebagai dugaan kampanye terselubung, Rahmat tak berkomentar banyak.

Baca Juga:  Lirik dan Terjemahan Lagu 'You Only Love Me' Oleh Rita Ora

Saat menjawab dugaan kampanye terselubung, Rahmat menjawab, Bawaslu akan melakukan pengawasan. Namun pengawasan itu untuk memastikan ada penggunaan fasilitas pemerintah atau tidak.

“Dia sebagai apa? Sebagai Menhan atau sebagai pribadi. Bawa orang apa tidak? Kemudian, ayo pilih kami… ayo pilih kami? Enggak ada kan?” tutur dia.

Namun Rahmat memastikan bila pertemuan itu dalam urusan kampanye,maka akan diawasi Bawaslu. “Kalau kampanye pasti kami awasi. (Ada) izin kampanye apa enggak?” kata Rahmat, di kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari 2024.

Ajakan itu, kata Rahmat, akan menjadi konsentrasi pengawasan Bawaslu. “Itu paling penting. Kami mengawasi kampanye, yang terselubung-terselubung itu penggunaan fasilitas gitu,” ujar dia.

Ditanya perihal pertemuan makan siang sebagai simbol dukungan kepada Prabowo dan akan menguntungkan pasangan calon tertentu di Pilpres 2024, Rahmat mengatakan sulit menilai pertemuan itu sebagai simbol dukungan kepada pasangan nomor urut 2.

“Dalam hukum itu agak susah simbol-simbol itu. Kecuali simbol-sombol di ASN (aparatur sipil negara) itu kan enggak boleh,” ujar Rahmat.

Jokowi dan Prabowo makan siang dengan hidangan bakso usai peresmian Grha Utama Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, hari ini. Warung makan itu tak jauh dari Akmil Megelang.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Prabowo sempat bersua. Keduanya bersua dalam jamuan makan malam di restoran Seribu Rasa di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam, 5 Januari 2024. Potret beredar di media sosial, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara Prabowo terlihat mengenakan kemeja batik parang.

(Sumber: Tempo.co)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...