Business is booming.

Waduh Trending, Netizen: Miris, 4.000 Advokad Dukung Prabowo Gibran

Otto Hasibuan menyampaikan seorang advokat bebas untuk menunjukkan sikap politiknya

Tagar Waduh trending di media sosial X (Twitter) pada Sabtu (10/2/2024), menyusul netizen soroti 4.000 advokat yang mendukung pasangan calon presiden 02 Prabowo dan Gibran menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Netizen gaduh menanggapi tagar Waduh yang trending hingga tercatat 9.521 ciutan yang mereka sampaikan. Netizen meragukan realita dukungan tersebut.

“Walo didukung lebih dr 4000 advokad, jk TUHAN tdk me-RIDHOI tentu tdk akan terjd PASLON NO 2 bIsa MENANG.. Menurut orang yang berfikir WARAS,capek2 SEKOLAH TINGGI bisa jd ADVOCAD hanya mendukung yang MELANGGAR ETIK BERAT/HUKUM…& CAPRESNYE MELANGGAR HAM
NEGRI INI AKAN JADI APA,” tulis pemilik akun Twitter @LuckyLudjaina, menanggapi tagar Waduh yang trending.

Lalu pemilik akun Twitter @AmbmRusman menulis, “Miris…4.000 pengacara di negara wakanda rupanya cacat hukum…😁”

@mas_veel menulis, “Hih gilak”

@BANGSAygSUJUD menulis, “Semua paham hukum dan konstitusi lho 😁🀣✌✌😍😍”

@barraa_el34941 menulis, “Namanya advokad selain membantu orang yang benar, advokad bisa juga membantu orang yang salah, ya fine fine ajah ga ada masalah,”

@MukeloR77689 menulis, “Wajar sih didukung 4000 advokat karena banyak di kubu 02 yg bakal membutuhkan pelayanan advokasi mereka. 🀭🀭🀭🀭”

@wonkkitoo menulis, “Manfaat mertua bs sedahsyat paman usman gak? Mampu membobol undang2.”

@j_atjeh menulis, “Cape” kuliah hukuh,eech ujung”nya ngedukung pelanggar ham,rugi donkβ€¦πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€”

@Julian303 menulis, “Advokad dungu 😁”

@BudiUto49388688 menulis, “silahkan 4000 Advocad dukung 02 tp belum tentu akan berhasil.”

@txtfrommeong menulis, “Capek-capek kuliah hukum”

@Bambangmulyonoo menulis, “Mertua Kaesang ikut…. Keren”

@IifSyaifuddin menulis, “Jangankan advokat, dukungan Golkar aja di lepeh πŸ€ͺ😁”

@Jack_111173 menulis, “Lu tau kenapa lambang pengadilan tuh mata nya buta..?? πŸ€”πŸ€” Krn tidak bs membedakan kebenaran & kebathilan ..!! Dan pengadilan yg bener2 adil adalah pengadilan akherat. ☝🏼 Jadi, Masih mau menyanjung 4000 Advokad..?? 😏”

@Trieszeguet menulis, “hhhaaa.. Pilpres 2019 prabowo didukung 13 Ribu Pengacara, hasilnya dia KEOK. kalau skrg cuma 4000 pengacara itu artianya dia semakin TENGGELAM.”

@Kaum__Jelata menulis, “Bila orang paham hukum aja dukung #prabowogibran02 masak yg awam tidak? πŸ˜ƒπŸ€£πŸ˜βœŒ”

@borja_juanborja menulis, “MANA PENGACARANYA GAK ADA YG BERANI NGOMONG.. TUH ADA GURU BESAR KOPLAK BIKIN GADUH, PADA DIEM AJA..”

@DONngapak menulis, “Lumayan dr pada sepi job. Mertuanya sebagai koordinator. amplopnya Lumayan….”

@Maydie93220815 menulis, “Sebanyak itu?? Untuk membela sesuatu yg sangat besar kah nanti?”

Prabowo terima dukungan 4.000 pengacara, mertua Kaesang ikut barisan

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menerima dukungan dari sekitar 4.000 pengacara dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:  Rumahnya Diserang, Wali Kota Vincent Jeanbrun Pastikan Perusuh Takkan Menang Lawan Pemerintah

Dalam acara itu, beberapa praktisi non pengacara dan akademisi non hukum turut hadir, termasuk di antaranya mertua Kaesang Pangarep, Sofiatun Gudono.

Sofiatun yang berdiri di barisan kursi terdepan pun berdiri saat namanya dipanggil oleh Otto Hasibuan dan Prabowo saat acara deklarasi.

Dalam acara itu, Otto mewakili Aliansi Advokat Indonesia Bersatu menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kelompok pengacara itu berkomitmen membantu Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Usai mendengar deklarasi itu, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para pengacara yang hadir. β€œSaya tambah semangat mendapat dukungan dari saudara sekalian,” kata Prabowo Subianto yang langsung disambut riuh tepuk tangan pendukungnya.

Di lokasi yang sama, selepas acara deklarasi, Otto Hasibuan menyampaikan seorang advokat bebas untuk menunjukkan sikap politiknya karena dia sebagai seorang individu mempunyai hak politik yang dijamin oleh undang-undang.

β€œSebagai individu warga negara, dia bebas menentukan pilihannya memberikan dukungannya kepada salah satu calon yang dia yakini menjadi seorang pemimpin,” kata Otto Hasibuan.

Dalam acara itu, Otto Hasibuan tidak hanya memimpin pernyataan dukungan ribuan pengacara, tetapi juga mempertemukan Prabowo dengan Wilfrida Soik, mantan pekerja migran Indonesia yang pernah terancam hukuman mati saat dia bekerja di Malaysia.

Otto menceritakan saat itu Prabowo ikut mengadvokasi agar Wilfrida bebas dari jerat hukuman mati, salah satunya dengan menyediakan pendamping hukum untuk perempuan asal Atambua, Nusa Tenggara Timur itu.

Otto mewakili Aliansi Advokat Indonesia Bersatu memberikan penghargaan Tokoh Pro Bono Indonesia kepada Prabowo karena Prabowo diyakini tulus dan ikhlas memberi fasilitas pengacara buat Wilfrida. Otto pun memberikan patung Cicero, yang merupakan salah satu ikon pemikir hukum, kepada Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Letkol Trending, Netizen Soroti Deddy Corbuzier Terima Pangkat, Apa Tugasnya?

Prabowo selepas mendapat penghargaan itu menyampaikan pengacara yang membela Wilfrida lebih pantas diberi gelar Pro Bono. β€œDia tidak mau terima bayaran karena begitu dia pelajari masalahnya, dia tahu Wilfrida ini tidak bersalah,” kata Prabowo.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...