Business is booming.

Persib vs Persija Tanpa Penonton, Namun Gaungnya Tetap Seru

Persib dan Persija sama-sama incar tiga poin, alias wajib menang

Hastag Persijaday dan Persibday trending. Sore ini berlangsung bigmatch antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Antara Maung Bandung lawan Macan Kemayoran.

Laga akan digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu (9/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Laga kali ini diputuskan tanpa penonton. Keputusan itu tentu saja mengecewakan bobotoh, alias pendukung Persib.

Meski demikian, pemain Persib, Marc Klok memberikan semangat kepada bobotoh bahwa Persib bakal menang dalam laga itu.

“Demi Persib. Demi Bobotoh. Taklukan,” tulis @marcklok10.

Meski laga tandang, Persija mencanangkan kemenangan dalam laga tersebut.

Hal itu didengungkan akun resmi persija @Persija_Jkt

“RAIH POIN TIGA‼”

Secara peringkat klasemen, Persib jauh lebih baik karena berada di dua besar setelah Borneo FC.

Dengan 27 laga Persib mengumpulkan 48 poin,

Sementara Persija dari jumlah laga yang sama berada diperingkat sembilan dengan 35 poin.

Tanpa Penonton

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung memastikan suporter Persib Bandung yakni Bobotoh tidak diperbolehkan hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan hal itu merupakan keputusan berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024.

Baca Juga:  Profil Amanda Manopo, Artis Keempat yang Diperiksa Dittipidsiber Polri Terkait Promosi Judi Online

Hasil siding yang dikuatkan oleh komisi banding pada 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

 

“Sehingga untuk suporter Bobotoh, saya minta tolong, agar menyaksikan

Meski laga tanpa penonton, menurutnya polisi tetap melakukan pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat seperti laga-laga biasanya.

Kusworo menegaskan pihaknya akan memberikan pengamanan ketat bagi tim Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Lebih lanjut, kata dia, untuk mengantisipasi adanya suporter yang memaksa datang ke area stadion, pintu gerbang, baik gerbang Utara, Tengah maupun Selatan akan dijaga ketat oleh personel maupun steward dari panitia pelaksana.

Adapun pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tersebut Polresta Bandung menerjunkan kurang lebih 1.000 personel gabungan untuk pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat.

 

“Bertujuan untuk mengantisipasi bilamana ada kurang mendapatkan informasi dan mencoba masuk ke dalam Stadion Si Jalak Harupat,” kata dia.

 

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menerjunkan 1.300 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu pada pukul 15.00 WIB.

 

Meski pertandingan digelar tanpa penonton, kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, personel gabungan tersebut akan disebar ke beberapa titik di dalam maupun di luar Stadion Si Jalak Harupat.

 

“Mereka terdiri atas TNI, Polri, dishub, dan satpol PP,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Sabtu.

 

Mekanisme pengamanan, lanjut Kombes Pol. Kusworo, dengan mengawal ketat kedua tim, mulai dari hotel menuju lokasi pertandingan.

 

“Selama pertandingan petugas keamanan akan terus mengamankan sampai dengan pertandingan,” kata Kapolresta.

Baca Juga:  Lenteng Agung Kembali Trending, Kali Ini Jae Day 6 Akan Konser di LA

 

Untuk mengantisipasi adanya suporter yang memaksa datang ke area stadion, kata Kombes Pol. Kusworo, pintu gerbang, baik gerbang utara, tengah, maupun selatan akan dijaga ketat oleh personel maupun steward dari panitia pelaksana.

 

“Pastinya tidak kami perbolehkan masuk. Kami akan arahkan untuk pulang. Masuk Gerbang Stadion Si Jalak Harupat pun tidak bisa masuk ke tribun karena pintu tribunnya akan digembok,” katanya.

 

Kapolres menghimbau seluruh suporter Persib Bandung, Bobotoh, untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui televisi di rumah masing-masing.

 

Hal itu mengacu pada keputusan berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh komisi banding pada tanggal 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

 

“Untuk suporter Bobotoh, saya minta tolong agar menyaksikan pertandingan di rumah,” kata Kombes Pol. Kusworo.

 

Muhammad Natshir (PG) ; Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir (C), Ardi Idrus ; Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel.

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...