Business is booming.

Banjir Demak Jilid 2, Kapolda-Pangdam Tinjau Lokasi

Wilayah yang tidak pernah terdampak banjir pun turut tergenang. Seperti di kauman sekitar masjid Agung Demak seluruh kampung tergenang air dengan ketinggian variatif 10 - 30 cm.

Demak kembali disapa banjir akibat cuaca ekstrem.

Banjir yang melanda puluhan desa di empat kecamatan akibat tanggul jebol, Minggu (17/3/24).

Air yang merendam Jalan dalam kota ketinggiannya bervariatif 10-30 cm.

Diantaranya jalan panjang jimat depan kabupaten, jalan kyai jebat depan masjid Darussalam, jalan Kyai singkil Depan MI Sultan Fatah.

Kemudian sebagian jalan Pemuda, jalan bhayangkara baru dan pertigaan kauman depan kantor Kemenag Demak.

Sedangkan daerah sampangan sudah terendam lebih dari tiga hari yang airnya terus menambah.

” Di sampangan ini hingga pertigaan kyai Turmudzi hingga belakang pasar sudah terendam lebih tiga hari, dan airnya terus meninggi hingga 50 cm, ” kata Shali warga Sampangan.

Sementara wilayah yang tidak pernah terdampak banjir pun turut tergenang.

Seperti di kauman sekitar masjid Agung Demak seluruh kampung tergenang air dengan ketinggian variatif 10 – 30 cm.

Bahkan di jalan kauman 3 sudah terendam dua hari.

Dari pantauan di lapangan debit air di sungai tuntang ( kali Tuntang) yang memisahkan jalan Kyai Singkil dan Kauman tersebut cukup tinggi hingga menutupi taman kali tuntang.

Sehingga air yang berada di wilayah kauman dan jalan Kyai singkil , kyai Jebat tertahan tidak bisa mengalir masuk di sungai bersejarah tersebut.

Kapolda dan Pangdam Tinjau Lokasi Banjir

Baca Juga:  Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Netizen: Orang-orang Dekat Istana yg Pesta?

Kapolda jateng Irjen Ahmad Lutfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi di terima Bupati Demak Eisti’anah setelah turun dari Pesawat Heli seusai meninjau lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar Demak, Minggu (17/3/24).

Helikopter Polisi yang mendarat di alun alun Demak menjadi pusat perhatian warga yang melintas di sana. Helikopter tersebut di naiki oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi.

Kapolda jateng Irjen Ahmad Lutfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar Demak, Minggu (17/3/24). (Foto: Dinkominfo Demak)

Untuk meninjau banjir di Demak Jilid ll. Kapolda dan Pangdam di terima Bupati Demak Eisti’anah setelah turun dari Pesawat Heli seusai meninjau lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar Demak.

Sebelumnya di awal bulan Februari 2024, Demak juga dilanda banjir besar. Karena itu banjir Deman disebut Banji Demak Jilid II.

Kini Satlantas Polres Demak telah melakukan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan kendaraan dari Semarang menuju Kudus melalui pertigaan Trengguli ke Mijen dan Melewati Mayong.

Begitu pula satlantas polres Kudus juga mengarahkan kendaraan yang akan menuju Demak atau Semarang melewati jalur tersebut.

Hal ini di lakukan mengingat jalur pantura Demak Kudus kembali terendam banjir ketinggian air mencapai 1 meter.

Yang sebelumnya juga tertutup air hingga dua minggu di awal bulan Februari 2024.

Karena itu banjir Demak disebut Banji Demak Jilid II.

Personel Polres Demak turun ke lapangan untuk mengevakuasi sejumlah warga lansia dan yang sakit untuk dipindahkan ke lokasi aman.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...