Business is booming.

Profil Babe Cabita, Minta Maaf 40 Hari Sebelum Meninggal Dunia

Babe Cabita telah dua minggu dalam perawatan rumah sakit akibat penyakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik.

Komika Babe Cabita meninggal dunia dalam usia 34 tahun. Persisnya 5 Juni 1989 hingga 9 April 2024.

Babe Cabita meninggal dunia setelah dirawat di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,

Ia berpulang pada Selasa (9/4/2024) pukul 06.38 WIB.

Babe Cabita meninggalkan seorang istri, Zulfati Indraloka, dan dua orang anak.

Ia telah dua minggu dalam perawatan rumah sakit akibat penyakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik.

Anemia Aplastik adalah penyakit yang menyerang tulang sumsum belakang hingga tidak mampu untuk memproduksi sel-sel darah.

Penyakit itu kemudian merenggut nyawanya sehari sebelum lebaran.

Uniknya melalui instagramnya @babecabiita, ia telah meminta permohonan maaf persis 40 hari sebelum meninggal dunia.

Karena itu netizen langsung menyoroti sebagai firasat bahwa kematian akan menjemputnya.

Berikut cuitan netizen atas permohonan maaf Babe Cabita yang dibagikan 1 Maret 2024.

Azzahra.dw: Bearti tulisan ini dibuat tepat sudah masuk Alm 40 hari. Husnul khotimah ya babe

Andysetiawan262: dan ternyata permintaan maaf babe cabita ini permintaan maaf terakhirnya dan menjadi salam pamit bagi semua yang mengenal beliau

Fajarhaddad: ga sengaja liat postingan ini pas bgt 40 hari sampai dgn tanggal meninggal nya , innalilahi wa innailaihi rojiun Husnul khotimah ya bang babe

Fitriah193: Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu

Mrs_nathawijaya: Selamat jalan Babe

Arif_billah27: Permintaan maaf 40 hari sebelum meninggal, Allah sayang kamu bg babe di bulan yg baik dan suci ini sebelum azal menjemput kamu di izinkan untuk meminta maaf kpda semuanya melalui postingan ini,husnul hotima dan alfatihah buat bg babe,bebs mu ga akan ku lupakan bang

Adwbowo: Tak sempat minta maaf saat lebaran, maka dipercepat awal ramadhan, innalillahi bang terimakasih telah menghibur

Abyfat: Ya Allah pas banget nulis ini 40 hari sebelum meninggal

Profil Babe Cabita

Priya Prayogha Pratama, S.A.P dikenal sebagai Babe Cabiita adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Ia dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada musim ketiga di tahun 2013.

Babe menjuarai kompetisi tersebut setelah berhasil mengalahkan Fico Fachriza di grand final.

Ciri khas pembawaan komedinya adalah materi yang santai, lugas, gaya act out–nya yang berani, serta nyaris vulgar, yang mampu membuat penonton tertawa.

Tagline yang sering dilontarkannya adalah “ahh… sudahlah”.

Babe tak akan dikenal sebagai salah satu kontestan yang berhasil menembus grand final Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga, andai tidak dijebak dalam sebuah kesempatan open mic.

Menurut Babe, pada awalnya ada penyelenggara acara di Medan yang mempunyai ide untuk membuat acara lawakan tunggal di sana, dengan modal nekat namun belum ada komikanya.

Akhirnya, ia asal mencari saja untuk itu.

Kebetulan, waktu itu banyak dari penyiar radio yang diambil untuk jadi komika.

Babe kala itu lebih sering melawak lewat kicauan di Twitter, sehingga salah seorang penyiar radio di Medan ada yang mengikuti akunnya dan ia ikut terjaring untuk mengisi acara.

Awalnya Babe mengira akan mengisi acara tersebut bersama, tetapi setelah datang Babe langsung dipanggil tampil untuk open mic, mengingat bahwa dirinya hanya berani di Twitter.

Akhirnya ia maju, dan sejak saat itu dirinya mulai sering ikut open mic. Awal Babe mengikuti SUCI 3 Kompas TV adalah berkat Fauzi, dokter yang juga salah satu peserta SUCI Kompas TV musim 1 dan sama-sama berasal dari Medan.

Fauzi membuat show bertajuk Rasa Medan dan Babe ikut tampil untuk mengisi acara. Atas sarannya, Babe berangkat ke Jakarta untuk ikut audisi dan akhirnya berhasil lolos.

Dalam beberapa show, Babe menunjukkan kebolehannya dalam menari ala breakdance dengan gemulai, lalu gaya kesurupan dengan suaranya yang kocak.

Dengan modal itulah Babe melaju hingga ke grand final dan berhasil juara dengan mengalahkan Fico Fachriza, komika asal Jakarta, yang waktu itu banyak diunggulkan untuk menjadi juara.

Setelah menjuarai ajang kompetisi, Babe mulai sering hadir di televisi.

Selain sebagai pelawak tunggal, Babe juga ikut berperan di beberapa film televisi dan layar lebar.

Bersama Ernest Prakasa dan Uus, Babe menjadi ko-presenter Stand Up Comedy Show musim keempat.

Meninggal dunia

Pada tahun 2023, Babe Cabiita didiagnosis menderita demam berdarah, sebelum akhirnya dikonfirmasi bahwa ia terkena anemia aplastik yang merupakan penyakit anemia langka karena kecapekan dan tubuhnya yang didiagnosis memiliki autoimun.

Selama masa tersebut, meskipun kondisi kesehatannya menurun Babe tetap beraktivitas seperti biasa mulai dari membuat konten-konten komedi yang ia geluti beberapa tahun terakhir hingga ia membuka bisnis barunya di bidang kuliner yaitu “Dadar Beredar” yang merupakan kolaborasinya bersama Abdi alumni Masterchef Indonesia season 10.

Sejak awal 2024 pun perlahan Babe mulai jarang aktif di media sosial hingga pada akhir Maret 2024, kondisi kesehatannya makin menurun akibat anemia aplastik tersebut dan dilarikan ke RS Mayapada Lebak Bulus.

Setelah 2 minggu berjuang dalam masa perawatan, Babe akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 April 2024 pukul 06.38 WIB.

Baca Juga:  Profil Rizki Natakusumah, Anggota DPR Dua Periode, Menikah dengan Artis Beby Tsabina
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...