Business is booming.

Jokowi Ulang Tahun ke-60, Ucapan Selamat dan Doa Mengalir

21 Juni 2021 adalah bertepatan dengan hari lahir Presiden Jokowi 60 tahun lalu

Hari Ini 21 Juni 2021, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-60.

#HBDJokowi60 pun trending topic di twitter.

Ucapan hari ulang tahun dan doa keselamatan pun mengalir deras.

Ya Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 (umur 60 tahun).

Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan kembali terpilih bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Berikut ucapan selamat ulang tahun dari netizen terkait #HBDJokowi60

@Pencerah__: Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi memang tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Ia hanya bisa bersyukur atas keberkahan atas umur panjang yang diberikan Tuhan. Beda dengan seorang ustadz yang Mengharam-haramkan hari ulang tahun, tapi melanggarnya.

@narkosun: Selamat ulang tahun pak

@jokowi: Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin negeri ini. Panjang umur

@TemanGanjar2705: Selamat Ulang Tahun ke 60 pak @jokowi. Terima kasih tak terhingga atas pengabdian bapak selama ini utk negeri ini. Sehat selalu pak

@ChusnulCh__: Selamat ulang tahun pak @jokowi, terimakasih sdh mau memimpin dan bekerja keras unk bangsa ini. Terimakasih sdh membubarkn HTI dan FPI. Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan kpd bpk dan keluarga sehingga bisa membawa bangsa ini menjadi lbh baik lg

@iina_surbakti: Banyak rencana yang ingin Bapak realisasikan tapi bisa jadi tertunda, bukan karena Bapak ingkar tapi karena pandemi masih menyebar

Baca Juga:  Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri 2021, Ini Para Peraih Adhi Makayasa

@BangNalar: Selamat Ulang Tahun ke 60 Pak Jokowi. Go Fight Covid. Go Indonesia Maju

@kangdede78: Segenap Dewan Komisaris, Dewan Direksi & seluruh Karyawan PT. @pelni162 (Persero) mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 kepada Bapak Presiden @jokowi

@ifani_ratu: Selamat Ulang Tahun bapak Presiden Republik Indonesia Bapak
@jokowi. Semoga panjang umur dan diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan menyertai setiap langkah menuju Indonesia Maju

@manuel_agil: Presiden Joko Widodo adalah Presiden terbaik yang mempunyai visi untuk Indonesia Maju dan dapat bersaing secara Global Sudah mau 7 tahun memimpin Indonesia, terus mempersiapkan infrastruktur dan pelayanan terbaik untuk Indonesia. Sehat dan panjang umur ya pak #HBDJokowi60

Profil SIngkat Jokowi

Seperti dilansir dari wikipedia, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 (umur 60 tahun).

Ia adalah Presiden Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan kembali terpilih bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelumnya, ia adalah Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca Juga:  Bersalah, Lili Pintauli Siregar Hanya Potong Gaji, Netizen Minta Dipecat

Joko Widodo berasal dari keluarga sederhana, bahkan rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali ketika dia masih kecil, tetapi ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada.

Setelah lulus, dia menekuni profesinya sebagai pengusaha mebel.

Karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005.

Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah Kota Surakarta menjadi kota pariwisata, kota budaya, dan kota batik.

Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangi Pilkada Jakarta 2012.

Kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang “muda” dan “bersih”, meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.

Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya terus melambung dan menjadi sorotan media.

Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014.

Ditambah lagi, hasil survei menunjukkan, nama Jokowi terus unggul.

Pada awalnya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan sampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014.

Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...