Business is booming.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Susul Ahsan/Hendra ke Semifinal

Butuh waktu 100 menit bagi Greysia/Apriyani kalahkan pasangan China

Dua wakil Indonesia cabang bulu tangkis melangkah ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021).

Yang pertama adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam tiga gim yakni 21-14, 16-21, dan 21-9.

Yang baru saja terjadi adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yinhui juga dalam tiga gim, 21-15, 20-22, dan 21-17.

Butuh waktu hampir dua jam atau tepatnya 100 menit bagi Greyzia/Apriyani untuk melaju ke babak semifinal.

Gim pertama langsung bermain seru, Greysia/Apriyani dengan Yue/Yinhui sampai skor 12-12.

Setelah itu, Greysia/Apriyani tak terkejar lagi. Mereka menang di gim pertama dengan skor 21-15 dalam dalam durasi 25 menit.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani langsung meraih 4 poin beruntun saat awal. Yue/Yinhui mengejar, bisa memangkas jarak menjadi 3-4.

Ganda China itu mengejar Greysia/Apriyani di kedudukan 7-7. Lalu Ganda Indonesia itu sempat ketinggalan 13-15, bisa menyamakan lagi menjadi 15-15.

Greysia/Apriyani akhirnya kehilangan gim kedua 20-22 setelah bertarung 40 menit.

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani ketinggalan lebih dulu.

Skor seimbang di kedudukan 4-4, lalu memetik poin beruntun untuk unggul 7-4.

Saat interval, Greysia/Apriyani unggul 11-7.

Usai interval, Greysia/Apriyani tak terkejar lagi. Mereka memastikan tempat di semifinal setelah menang 21-17 setelah bertarung dalam tiga gim selama 100 menit

Ahsan/Hendra

Sebelumnya pasangan anda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam rubber game dengan skor, 21-14, 16-21, 21-9 yang berlangsung Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga:  Heo Kwang Hee Populer Usai Kalahkan Kento Momota

Sebelumnya The Daddies, julukan Ahsan/Hendra melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo usai menjadi juara grup D dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Sementara lawannya ganda tuan rumah, Kamura/Sonoda merupakan runner up di grup C.

Pertandingan Ahsan/Hendra vs Kamura/Sonoda di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 bisa disebut sebagai pertandingan para orang tua.

Kedua kubu memang berusia di atas 30 tahun.

Kedua tim sama-sama tampil agresif sejak diawal gim pertama. Pasangan Indonesia Ahsan/Hendra sementara unggul 5-3 atas tuan rumah, Kamura/Sonoda.

Lima poin berturut-turut pun diciptakan The Daddies sehingga wakil Indonesia sukses unggul di interval gim pertama dengan skor 11-5.

Selesai istirahat, ganda Jepang mulai menemukan ritme permainannya. Kamura/Sonoda yang sempat tertinggal enam poin, sukses memangkas jarak dan skor menjadi 13-9.

Pukulan Hendra Setiawan menambah angka keunggulan bagi tim Merah Putih di gim pertama perempat final Olimpiade Tokyo, 15-10.

Pemainan neting tipis Hendra Setiawan kembali menggoyahkan pertahanan Jepang. Indonesia kembali unggul 17-11.

Pukulan Mohammad Ahsan yang gagal diantisipasi Kamura/Sonoda mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Gim kedua antara Ahsan/Hendra lawan Kamura/Sonoda berlangsung ketat. Terjadi kejar-kejaran poin hingga sempat imbang pada poin 5-5.

Smes Ahsan yang tak bisa dibalikkan dengan sempurna oleh Sonoda menciptakan keunggulan bagi Indonesia menjadi 8-7.

Sayangnya, interval gim kedua dimenangi pasangan Jepang, Kamura/Sonoda, dengan skor 8-11.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melanjutkan gim kedua dan sementara unggul 17-14 atas Ahsan/Hendra.

Percobaan smes menyilang dari Hendra tapi keluar lapangan menutup gim kedua untuk kemenangan Kamura/Sonoda dengan skor 21-16.

Gim Ketiga atau gim penentuan Ahsan/Hendra langsung unggul jauh dari Kamura/Sonoda.

Ahsan/Hendra sukses membuat Kamura/Sonoda tak berdaya, ganda putra peringkat dua dunia itu memenangi interval gim ketiga dengan skor telak, 11-1.

Baca Juga:  Gregoria Mariska Berpotensi Lolos ke Sistem Gugur Olimpiade Tokyo

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra yang lolos semifinal, sebelumnya Marcus/Kevin kalah dari ganda Malaysia di perempat final (NOC Indonesia)

Ahsan/Hendra memegang kendali permainan hingga memimpin 16-6 atas Kamura/Sonoda.

Kekuatan Ahsan/Hendra makin tak terbendung, sehingga Kamura/Sonoda kesulitan mengejar poin ganda Indonesia.

Ahsan/Hendra memastikan tiket ke semifinal setelah memenangi gim ketiga dengan skor 21-9, ini merupakan kemenangan kelima Ahsan/Hendra dari tujuh pertemuan kedua pasangan ganda ini.

“Kami terburu-buru memukul di gim kedua jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang dan itu berhasil di gim ketiga,” ucap Hendra Setiawan usai pertandingan dikutip dari laman BWF.

Soal peluang ganda tertua di Olimpiade Tokyo di babak semifinal nanti yang akan bertemu dengan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...