Business is booming.

Petisi Selamatkan Dokter Richard Lee Tembus 100.000 Tanda Tangan

elamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum

Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia alias dokter Richard Lee menggelembung.

Terutama setelah Dokter Richard Lee ditangkap dan artis Kartika Putri yang membuatnya ditangkap trending twitter.

Hari ini penandatangan petisi sudah melewati angka 100.000 bahkan mungkin 150.000 setelah kasus itu menjadi perbincangan publik.

Berikut komentar sebagian netizen terkait petisi bela Richard Lee

@studi_banting: Mau tandatangani petisi 1 milyar kali pun negara ini tidak akan peduli, demokrasi hanya sebatas pemilu

NadziftL: Tolong, tandatangani petisi ini. Semoga suara kita bisa menyelamatkan dr. Richard Lee. Dear Kartika Putri, plis perbaiki sikap lu. Sumpah lu tuh egois. Btw, lu tuh jelmaan “iblis” cabang mana sih? Jahatnya alami sekali

@pakingcit: Gedeg banget sama kartika putri, masalahnya ngga kelar kelar. Gas lah bantu dokter yg udah berjasa untuk kulit cewe indonesia! Kapolri Bpk. Listyo Sigit Prabowo : Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum – Tandatangani Petisi! http://chng.it/6VftJB7H lewat
@ChangeOrg_ID

@ZeeDooRi: Dokter ini ngasih info kalau skincare yg diendorse selebgram mengandung merkuri, malah diperkarakan dan dijemput paksa seperti teroris. Selamatkan Dokter Richard Lee dari ketidakadilan hukum – Tandatangani Petisi! http://chng.it/htn9tZqD via
@ChangeOrg_ID

@kutuhuruf: Kartika Putri Tandatangani Petisi UU ITE Karput

@tsymlwlk: Gue suka nih idenya plis buat petisi buat dukung atau bebasin dr richard gua liat video penangkapan nya sedih bgt ga tega

@serbuktehhh: Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum – Tandatangani Petisi! http://chng.it/TBDnTW2W via

@userwangi: Tandatangani Petisi kenapa kemarin juliari k*nt*l ga bikin petisi juga masyarakt indonesia??? Giliran karput kartika putri hebohhh.

Baca Juga:  Naik Lagi Jumlahnya, Angka Positif Covid-19 Tembus 4 Juta Kasus

@ApaansiRen: Percaya deh, pandemi memang bikin semua orang jadi berantakan mentalnya. Mau tandatangani petisi di majalah bobo sekalipun, hukum uu ite tetap akan membela orang yang berprivilege kaya kartika putri yang heboh cuma gara gara sebutan karput ataupun karbit ini. Heran kan? Iya sama.

@HebohNgakak: Maaf sekali ini saya mau meminta tolong Tandatangani Petisi ini. Dr Richard ditangkap karena review skincare? Padahal masyarakat butuh dr yg berani jujur kayak dr Richard malah ditangkap. Pasti dilaporin ama perusahaan skincare abal2 pake UU ITE.

Kartika Putri vs Richard Lee, netizen bela Richard Lee (twitter)


Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia

Disaat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun di salah artikan oleh beberapa oknum sebagai “menyerang”.

Dokter juga menghimbau agar Tokoh/Artis/Selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya di ikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak.

Dokter juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberika oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak, juga dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk/barang/kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban dari produk/barang/kosmetik serupa.

Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat, juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja.

Kasus Kartika Putri vs Dokter Richard Lee

Dokter Richard Lee ditangkap penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya, Jalan Brigjen Hasan Kasim, Palembang, pada Rabu (11/8) pagi.

Ia ditangkap terkait kasus dengan Kartika Putri dalam dugaan pencemaran nama baik.
Seperti dilansir CNN, Penangkapan itu memperpanjang perseteruan Richard Lee bersama Kartika Putri sejak awal Februari 2021.

Hal ini sebenarnya bermula ketika Richard Lee mengunggah video review ‘Helwa’ dan dari hasil laboratorium, produk tersebut mengandung merkuri hidrokuinon pada Agustus 2020.

Beberapa bulan setelahnya, ia mengunggah video review baru terhadap produk ‘Helwa’, dan melakukan tes laboratorium.

Richard menyimpulkan produk ini mengandung hidrokuinon tinggi yakni 5,7 persen.

Padahal batas aman kandungan hidrokuinon sebesar 2 persen, itupun penggunaannya harus dalam pengawasan dokter.

Rupanya unggahan video review Richard memicu respons Kartika Putri selaku brand ambassador produk tersebut.

Lewat unggahan video di YouTube sekitar 2 bulan lalu, ia mengaku tak terima produk ini disebut ‘abal-abal’.

Kartika Putri mengundang Richard untuk bertemu.

Rupanya dalam pertemuan tersebut, Kartika membawa pengacara.

Tidak menemukan titik terang, Kartika melayangkan somasi hingga dua kali pada Richard.

Hal tersebut ditanggapi dengan permintaan maaf oleh Richard melalui unggahan video di YouTube.

Permintaan maaf itu rupanya tidak menyelesaikan masalah. Kartika malah melaporkan Richard ke pihak kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

Profil Kartika Putri

Kartika Putri (lahir di Palembang, 20 Januari 1991 (umur 30 tahun).

Ia merupakan aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter olahraga dan berita.

Kartika mulai dikenal lewat aksinya sebagai Nanny seksi atau pengasuh di acara talkshow tengah malam KAKEK-KAKEK NARSIS yang tayang di trans TV.

Karena selalu seksi di setiap penampilannya, hubungannya dengan pesinetron Ricky Perdana pun berakhir.

Padahal sudah tiga tahun mereka menjalin hubungan istimewa dan berharap bisa membawa ke jenjang pernikahan.

Kartika bukanlah artis yang senang jika dipuji dengan label seksi karena ia merasa image seksi selalu dihubungkan dengan sesuatu yang negatif.

Kini ia mulai giat mengasah kemampuan aktingnya karena tidak mau dianggap aji mumpung.

Setelah lama tampil sebagai presenter, akhirnya ia pun dilirik oleh produser film untuk membintangi sebuah judul layar lebar.

Artis cantik yang kini sering muncul di Digitalclip yang tayang di TransTV ini juga sempat menjadi co-host pengganti Magdalena di KAKEK-KAKEK NARSIS, juga di stasiun televisi yang sama.

Tentu, kesempatan ini langsung diiyakan oleh presenter bertubuh seksi ini.

Walaupun ia mengakui tidak mempunyai latar belakang di bidang akting, tetapi ia merasa bahwa akting membuatnya merasa tertantang dan menambah pengalamannya.

Dengan sedikit banyak mendapat arahan dari sutradara, ia pun menikmati berakting.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...