Business is booming.

15 Agustus HUT Provinsi Jateng, Kepak Sayap Jawa Tengah Trending

Kepak Sayap Jawa Tengah Ganjar Sindir Kepak Kebhinekaan Puan Maharani?

Kepak Sayap Jawa Tengah trending dan bikin penasaran, ternyata sekitar prestasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ada pun Kepak Sayap Jawa Tengah tampaknya tengah menyindir promosi Kepak Sayap Kebhinekaan dari Puan Maharani.

Tagline Kepak Sayap Kebhinekaan Puan Maharani muncul melalui baliho yang tersebar di sekitar Jawa Tengah.

Ada pun momentumnya adalah Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah hari ini 15 Agustus 2021.

Berikut Cuitan netizen terkait Kepak Sayap Jawa Tengah

@DhimasCahyadi: Sejak 2013 Jateng selalu mendapat deretan Penghargaan. Itu sebuah perjuangan yg tdk mudah dilakukan Oleh Pak
@ganjarpranowo beserta jajaranya. Dalam memperingati HUT 71 Jateng mari kita Lambungkan : ” Kepak Sayap Jawa Tengah ” Sambil berdoa agar pandemi ini lekas usai

@aan_ism: Aksi nyata mahasiswa Polines borong dagangan PKL mendapat acungan jepol @ganjarpranowo. Semoga sksi ini dpt dijadikan contoh mahasiswa lainnya. Kepak Sayap Jawa Tengah

@otnayramitsme: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan penanganan covid-19 dari Dompet Dhuafa. Bantuan berupa kebutuhan pokok penanganan covid-19 ini diterima @ganjarpranowo di Semarang.

@siticeriaselalu: Sedikit bicara banyak kerjanyaBisep kekar. Banyak prestasi tetapi tetap rendah hati. Banyak yg diraih tetapi TDK mudah berpuas diri

@Bams_1eng: Upaya Pengentasan Pandemi Covid-19, Pemprov Jawa Tengah membuka layanan Pusat Pengaduan Masyarakat. “Biarlah masyarakat menginjak kepala kita, itulah saatnya kita diberikan kepercayaan.” @ganjarpranowo

@MuridOyaKouKou: Emang Iya sih Saya Juga Seneng. Kepak Sayap Jawa Tengah

@Dadang_sutysna: JANGAN TERKECOH dengan statemen-statemen yang kerap diterbangkan seolah peduli dan memiliki kapasitas. Nilai pemimpin itu kemampuan menerjemahkan ide dan pemikiran ke dalam kerja nyata bukan statemen-statemen sensasi yang cenderung formalitas. Kepak Sayap Jawa Tengah ”

Baliho Puan

Baca Juga:  Kalahkan Fiorentina 3-1, Inter Ambil Alih Pimpinan Klasemen

Baliho raksasa bergambar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani marak bertebaran di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Di Kota Semarang, baliho bertuliskan Kepak Sayap Kebhinekaan dengan logo banteng moncong putih itu terpasang di beberapa titik.

Di antaranya Jalan Pahlawan, Jalan Sultan Agung, Jalan Pandanaran, Jalan Majapahit dan beberapa titik lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menjelaskan makna tulisan “Kepak Sayap Kebhinnekaan” yang tertera di billboard dan baliho bergambar Puan.

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, kepak sayap diartikan sebagai burung.

“Burung yang terbang pasti ada kerja sama sayap kiri dan kanan, kepaknya berirama. Seandainya Burung Garuda, di sana ada Bhinneka Tunggal Ika. Kebhinnekaan maknanya persatuan. Kita terdiri dari berbagai suku bangsa, bagaimana kebhinnekaan hidup dengan kerja sama,” kata Bambang dalam keterangan tertulis seperti dilansir Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Bambang menjelaskan pemasangan baliho tersebut merupakan keputusan rapat Fraksi PDI-P DPR RI yang digelar pada Juni lalu saat Bulan Bung Karno. “Ini keputusan fraksi. Ngobrolnya (rapat) di lantai 7 DPR RI. Semula dari spontanitas anggota (fraksi) kemudian dikoordinir pimpinan fraksi. Supaya punya dampak, pemasangannya harus serentak,” ujarnya.

Bambang mengungkapkan sudah menjadi kebiasaan saat berkumpul, para anggota Fraksi PDI-P DPR RI bebas mengeluarkan ide sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

“Ada kebebasan berpendapat di PDI-P ketika sudah ngobrol di lantai 7, bebas. Ide gila pun dibiarkan. Juni saat Bulan Bung Karno, kan kita punya cucu Presiden yang jadi Ketua DPR RI, kok enggak kita angkat ini,” ungkap Sekretaris Fraksi PDI-P DPR RI ini.

Selain itu, kata Bambang pemasangan billboard merupakan bentuk ekspresi kegembiraan karena Puan adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR dari 23 Ketua DPR dalam sejarah RI.

Baca Juga:  Puan Maharani Trending, Sejumlah Netizen Menduga Kerjaan Buzzer

Menurutnya, usulan tersebut juga sudah disampaikan ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Mbak Puan ketawa-ketawa saja,” kata Ketua DPD PDI-P Jateng tersebut.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...