Business is booming.

Jokowi Tutup Kunjungan ke Papua 4 Hari dengan Tanam Jagung

Presiden Joko Widodo telah berada di tanah Papua sejak Jumat (01/10/2021)

Hari ini Presiden Jokowi akan mengakhiri kunjungan kerja di Papua dengan mengunjungi Sorong.

Di sana kepala negara akan melakukan penanaman benih jagung selain meninjau vaksinasi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat, dengan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Senin (04/10/2021).

Di sana, Presiden akan melakukan penanaman benih jagung.

Setelahnya, Presiden akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo telah berada di tanah Papua sejak Jumat (01/10/2021) sore.

Pada Sabtu (02/10/2021) pagi, Presiden meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura.

Setelahnya, Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Malam harinya, Presiden meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Jokowi Diundang ke Global Covid-19 Summit, Joe Biden Buzzer Istana?

Pada Minggu (03/10/2021), Kepala Negara melaksanakan sejumlah kegiatan di Kabupaten Merauke yang diawali dengan peresmian terminal baru Bandara Mopah.

Masih di Merauke, Presiden meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota. Selain meninjau fasilitas yang ada di PLBN, Kepala Negara juga menyempatkan diri meninjau dan berbelanja di Pasar Sota.

Agenda selanjutnya yang dilaksanakan Presiden adalah meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Distrik Margamulya.

Selain itu, Kepala Negara juga meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar yang digelar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke.

Menutup rangkaian kegiatan di Merauke, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau arena dan menyaksikan pertandingan wushu PON XX Papua klaster Merauke, di GOR Head Sai.

Sebelumnya, setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (03/10/2021), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melihat langsung Pasar Sota.

Di pasar tersebut, Presiden sempat berbincang-bincang dengan mama-mama penjual. Selain itu, Presiden pun membeli bawang dan pisang.

Saat membeli pisang, Presiden bertanya berapa harga satu sisir pisang. “Lima ribu,” ucap mama penjual.

“Saya beli empat, jadi semua Rp20 ribu,” kata Presiden. Namun, Presiden memberikan uang Rp100 ribu sebanyak 10 lembar.

“Saya beli pisang Rp20 ribu. Jadi kembalinya berapa?” tanya Presiden. “Kembalinya terima kasih Bapak Presiden,” ucap mama penjual disambut senyum Presiden.

“Ya, terima kasih, terima kasih ya Bu,” kata Presiden.

Selain Pasar Sota, sebelumnya Presiden juga menyempatkan meninjau sejumlah fasilitas PLBN seperti alur keberangkatan Indonesia-Papua Nugini dan kedatangan Papua Nugini-Indonesia hingga Plaza Garuda.

Di tempat tersebut, Kepala Negara berjumpa sejumlah pelintas batas dan menyempatkan berbincang sejenak dengan mereka

Baca Juga:  Mural Mirip Jokowi Bikin Istilah 404 : Not Found Makin Terkenal

Sumber: Setkab

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...