Business is booming.

Pak SBY Trending karena Kanker Prostat, Doa Kesembuhan Mengalir

Jokowi Kirim Tim Dokter, Moeldoko Ajak Rakyat Mendoakan Kesembuhan SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terdeteksi mengidap kanker prostat.

Ia pun langsung melakukan pengobatan ke AS, sementara Presiden Jokowi mengirim tim dokter kepresidenan untuk mendampinginya.

Kabar tak baik itu langsung menggema menjadi trending Pak SBY.

Doa kesembuhan mengalir dari sejumlah tokoh.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang selama ini dicap sebagai begal Partai Demokrat mengajak seluruh masyarakat mendoakan kesembuhan Pak SBY.

“Pak Moeldoko juga menghimbau rakyat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan untuk Pak SBY,” kata M Rahmad, juru bicara Moeldoko.

Sementara itu putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terimakasih atas doa kesembuhan untuk ayahnya.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa & simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak @SBYudhoyono. Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala. Terima kasih.” Demikian @AgusYudhoyono

Berikut Cuitan Netizen dan Sejumlah Tokoh terkait trending Pak SBY

@budimandjatmiko: Moga2 cepat teratasi karena masih stadium awal, pak SBY… Moga2 lancar prosesnya

@Andiarief__: Mudah2an Pak SBY bisa menjalani pengobatan (operasi) dengan baik. Mari kita mendoakan.

@DiantyYasmin3: SBY Didiagnosa Kanker Prostat, AHY: Semoga Ikhtiar Pengobatannya di AS Berjalan Lancar semoga cepat sembuh dan sehat kembali Pak SBY Dan semoga pengobatannya. berjalan dg lancar

@rachlannashidik: Menjumpai Pak SBY di Cikeas sebelum beliau berangkat ke airport. Kami tadi sempat makan siang bersama. Pak SBY menyampaikan niatnya melukis dalam masa pemulihan paska operasi nanti. Lalu kami berdoa bagi kelancaran operasi dan kepulihan beliau. Mohon juga doa kawan-kawan. Amin.

Baca Juga:  Jumlah Kematian karena Covid-19 Capai Titik Terendah

@khansaneira: sedih banget baca pak sby didiagnosa kena kanker prostat..padahal beliau lagi produktif banget ngelukis..semoga cepet sembuh, pak!

@kurawa: Semoga Allah SWT menyembuhkan penyakit kanker prostat pak @SBYudhoyono Karena tahun 2024 tanpa kehadiran pak SBY pasti gak akan ramai politik Indonesia Tangan melipatTangan melipat

Seperti diberitakan sejumlah media, Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengalami kanker prostat (prostate cancer).

Pak SBY akan menjalankan medical check-up dan treatment di luar negeri.

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri,” ungkap Staf Pribadi Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan.

Ossy menuturkan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga telah menelepon Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi merespons dan menyampaikan satu atau dua Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi pengobatan,” kata Ossy.

Ossy juga mengatakan selama ini SBY tetap menjalankan kegiatan rutin seperti memantau klub voli Lavani berlatih, membaca, melukis, menulis, dan berolahraga.

Sedangkan Ketua Tim Dokter di luar negeri telah berkomunikasi dan mempelajari data kesehatan SBY.

Sebelum SBY, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono juga menderita kanker pada Juni 2019 lalu.

Ani berpulang usai menjalani perawatan empat bulan di National University Hospital (NUH) Singapura akibat leukimia atau kanker darah.

Kepala Staf Kantor Presiden (KSP) Moeldoko mengajak seluruh masyarat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Pak SBY.

Keterangan itu disampaikan Moeldoko melalui juru bicaranya untuk Partai Demokrat, M Rahmad, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga:  Pak SBY Trending Topic, Ternyata Presiden Keenam itu Jago Melukis

Moeldoko, kata M Rahmad, berharap SBY bisa sembuh dari penyakit kanker prostat dan diberikan kesehatan serta umur panjang oleh Allah SWT.

“Kami dan Pak Moeldoko mendoakan semoga Pak SBY diberi kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT,” ujarnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...