Business is booming.

Fadli Zon Trending Lagi, Sindir Jokowi belum ke Sintang, Netizen: Bacot

Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, banjir belum surut,

Setelah minta Densus 88 dibubarkan, anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon kembali menjadi bahan perbincangan.

Kali ini ia komentari Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika yang mengesankan dunia.

Sirkuit tersebut akan jadi ajang baling Superbike (WSBK) seri terakhir 19-20 November ini.

Namun saat komentari Jokowi di Mandalika, Fadli Zon lalu membandingkan banjir di Sintang, Kalimantan Barat dan menyindirnya.

Melalui akun twitternya @fadlizon ia menulis “Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” tulis, Sabtu (13/11/2021).

Untuk diketahui, banjir di Sintang, telah telah terjadi lebih dari 2 pekan. Banjir di sana belum surut dan menyebabkan ribuan rumah warga terendam.

Pemerintah Kabupaten Sintang telah memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir di wilayahnya selama 30 hari terhitung mulai tanggal 13 Oktober hingga 16 November 2021 mendatang.

Tercatat ada 140 ribu lebih warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Ketinggian air masih naik sekitar 5-7 cm akibat hujan masih terjadi di wilayah hulu.

BPBD Kabupaten Sintang mencatat ada 32 titik pengungsian, tetapi lebih banyak warga yang memilih mengungsi ke tempat saudara masing-masing.

Berikut Komentar Netizen tentang Fadli Zon

@bungfrankz: Fadli zon cuma gede treak tapi blusukan juga ngga pernah , wakil rakyat kalo gayanya sok ya begituh

@Pertapa45: Fadli Zon….si biang kisruh tp kerja nol besar

@FerdinandHaean3: Fadli Zon itu cuma bacot aja gede

@rudywijananto: Fadli zon gak usah digubris , kerjanya cuma bacot

Baca Juga:  Polri Mulai Memburu Kece, Status Naik Jadi Penyidikan

@Gladislagiwoy: Fadli Zon sebagai anggota DPR kerjaan nya apaa sih? knpaa gk dia ajj yg ke sintang nengok korban banjir, kn dia wakil rakyat, hrs nya sekali2 blusukan nengok rakyat, jgn nyinyir mulu di twitter Nge tweet bisa mpe 24 jam, masa nengok rakyat nya ajj gk sempat

@H4l1mun_D1n61n: Pak komandan @prabowo satu lagi yg suka bikin rakyat panas itu anggota partai bapak Fadli zon tolong diamankan.

@dadang16etiawan: Benar salah, masuk akal atau tidak, tidak masalah, yang penting berseberangan dengan pemerintah. – Fadli Zon

Usul Densus Dibubarkan

Sebelumnya Politisi Partai Gerindra Fadly Zon trending.

Usulan agar Densus 88 Dibubarkan memperoleh kecaman.

Usulannya dianggap tak relevan, mengada-ada, malan cenderung menganggu.

“Sekali2 mbok ya @fadlizon ini nginep semalam aja di sel yang penuh napi teroris. Biar mingkem setahun.”Demikian @Dennysiregar7

Adapun cuitan Fadly Zon mengomentari berita CNNIndonesia yang menulis judul Densus 88 Klaim Taliban Menginspirasi Teroris Indonesia.

Fadly Zon lalu mengomentari “Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jgn dijadikan komoditas.”

Tentang Densus 88

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Densus 88 AT Polri adalah satuan khusus milik Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ditugaskan untuk menghancurkan setiap jenis dari tindak pidana terorisme yang ada di Indonesia.

Satuan Khusus Burung Hantu ini dilatih secara profesional untuk menangani semua jenis aksi teror di Indonesia.

Beberapa anggota Densus 88 AT Polri direkrut dari Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana Korps Brigade Mobile Kepolisian Negara Republik Indonesia

Baca Juga:  Gubernur NTB Ikut Kagumi Aksi Jokowi Naik Motor di Mandalika

Densus 88 AT Polri diciptakan sebagai satuan khusus kontraterorisme yang memiliki kemampuan untuk menumpas setiap aktivitas terorisme di tanah air Indonesia.

Densus 88 AT Polri yang berada di kantor pusat yaitu Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia terdiri dari anggota-anggota polisi yang berbakat dan berpengalaman dalam bidang-bidang tertentu yang termasuk dalam strategi perlawanan terhadap tindak pidana terorisme.

Selain itu, seluruh provinsi yang ada di Indonesia juga memiliki perwakilan atau satuan tugas kontraterorisme yang disebut Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia, namun dengan fasilitas terbatas.

Fungsi Satgaswil Densus 88 AT Polri adalah mendeteksi aktivitas para teroris di setiap daerah serta menangkap para pelaku tindak pidana terorisme yang dapat merusak kedamaian dan keamanan negara Republik Indonesia.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...