Business is booming.

Monyet Naik Motor Trending, Ada yang Membandingkan dengan Jokowi

Kepada pak @jokowi yang terhormat Saya tidak bermaksud menghina bapak

Monyet trending, rupanya karena seorang netizen membagikan foto presiden Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika dengan seekor monyet dalam sebuah atraksi naik motor.

Netizen dengan nama aku @Maemunah_Azza lalu menulis caption “Masih Jagoan Monyet naik motor nya sampek berdiri.

Akun dengan wajah gambar wanita cantik berjilbab itu tampaknya mengambil foto dari akun @Nicho_Silalahi yang membagikan empat foto atraksi monyet naik motor.

Ia menulis caption, Atraksi monyet bawa motor untuk menjajal Jalanan membuat kita terhibur. Ternyata monyet jika didandani terlihat seperti pembalap ya.

Foto-foto yang diambil akun ini tampaknya foto2 yang beredar di google.

Foto monyet naik motor sambil berdiri dengan merk motor Ducati, misalnya, diambil dari foto Antara tahun 2012 saat ada kompetisi topeng monyet di Festival Rakyat di Semarang.

Ada lagi akun @rahmatsn yang juga membagikan foto monyet saat atraksi pakai motor.

Ia menulis caption,dasar topeng monyet, didandani pake baju balap dan dikasi motor, nurut dan riang aja, demi menyenangkan orang2 yg nonton,tapi ya monyet tetaplah monyet.

Akun-akun yang membagikan foto monyet naik motor memperoleh banyak respon dari netizen.

Meski tak menyebut nama, dilihat dari percakapan tampak jelas yang dimaksud Monyet adalah Presiden Jokowi yang membuka Sirkuit Mandalika dengan menaiki sepeda motor.

Bahkan @Maemunah_Azza membuat dua cuitan baru seolah tak punya salah dengan membandingkan foto Jokowi dan Monyet sedang naik motor.

“Kepada pak @jokowi yang terhormat Saya tidak bermaksud menghina bapak,karena cuitan saya jelas. Itu fakta sesuai photo dan saya gak ngatain pak @jokowi kan…Tapi pendukung bapak membully saya dengan kata kasar. Apa pak @jokowi bangga dengan pendukung yang seperti ini”

Baca Juga:  Jokowi Ulang Tahun ke-60, Ucapan Selamat dan Doa Mengalir

Tolong pak @CCICPolri @DivHumas_Polri @ListyoSigitP dan @jokowi Di tindak lanjuti akun akun pendukung pak @jokowi yang berkata kasar dan tidak akademik… Itu ada di pasal UU ITE… Terima kasih…

Reaksi netizen macam-macam, ada yang menganggp biasa seperti @aslambkt: Kenapa banyak yg kebakaran jenggot gara2 pada ngomongin Monyet ya? Apa salahnya monyet sih ampe banyak yg ngamuk2. Mending nonton topeng monyet ah..an

Namun ada pula yang menganggap penghinaan, terutama yang membandingkan dengan Jokowi seperti @Maemunah_Azza.

“Menurut kamu pantas tidak presiden disamakan dgn monyet, otak kamu jangan ditaruh didengkul, itu masuk penghinaan terhadap harkat dan martabat pribadi presiden, seharusnya @DivHumas_Polri memproses orang ini, presiden sebagai kepala negara hrs dihormati bukan disamakan dgn monyet,” tulis akun @DahlanMahmud

Jokowi Jajal Sikuit Mandalika

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar foto-foto dan video Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB dengan cara menjajal sepeda motornya di Sirkuit Megah tersebut.

Setelah diresmikan Jokowi, sepekan ke depan atau persisnya 19-20 Nopember, Mandalika akan jadi ajang balapan seri terakhir World Superbike (SWBK) 2021.

Dalam video dan foto yang beredar, tampak dengan gagah, presiden berbadan kurus itu menjajal sepeda motornya dengan kecepatan lumayan tinggi.

“Menjajal Motor di sirkuit Mandalika bersama Pak Jokowi..Pak Presiden jago juga ngebut ya,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah tak bisa menutupi kekagumannya.

Preside Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika Lomnok, NTB Jumat (12/11/2021) – Foto Antara

“Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Sukses World Superbike Mandalika 2021,” tulis akun @1trenggalek

“•Satu lagi bayaran Jokowi yg hampir Lunas kpd BUZZER yg mendukungnya dgn iklas Sirkuit Mandalika, salah satu sirkuit terbaik yg pernah ada di dunia Sirkuit yg memadukan inovasi teknologi, budaya dan keindahan alamnya,” kata @Miduk17

Baca Juga:  Jokowi Diundang ke Global Covid-19 Summit, Joe Biden Buzzer Istana?

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi mengendarai motor balap custom berwarna hijau dan pakaian serba hitam.

Pada uji coba tersebut, di garis start dan finish terlihat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membawa bendera balap motor hitam putih.

“Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start-Finish saja ah,” tulis Erick Thohir pada unggahan akun media sosial Instagramnya, Jumat (12/11/2021).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...