Business is booming.

Rachel Vennya Bikin Kata Sopan Jadi Trending, Netizen Bingung

Maling ayam sopan banget sampai nunduk-nunduk di depan Hakim tetap aja dipenjara

Rachel Vennya tak jadi dipencara karena dianggap berperilaku sopan.

Kata sopan pun menjadi trending dan diperbincangkan.

Netizen sepakat berperilaku sopan adala keharusan bukan hanya di pengadilan namun dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pencairan di brainlu ditemukan bahwa arrti sopan adalan perilaku yang mencerminkan kebaikan.

Juga keramahan pada orang lain, terutama kepada orang yang lebih tua.

Dalam trending di twitter muncul gambar anak sekolah menunduk dan jalan perlahan saat melewati sekumpulan orang yang lebih tua.

Netizen mungkin bertanya apakah sopan yang dimaksud hakim pada Rachel Vennya seperti itu?

Berikut cuitan sejumlah Netizen tentang sopan

@RochideP: Maling ayam sopan banget sampai nunduk-nunduk di depan Hakim tetap aja dipenjara. SOPAN atau UANG yg menentukan HUKUM

@PETRlCH0RUKl: Duitnya kali yang sopan

@radenrauf: Harus sopan! Penting! Ingat, sopan!

@newlyxfo_: perkara sopan doang mah satpam bca juga sopan

@aan__: Nah besok kalo mau ngerampok, bilang dulu: “Selamat malam maaf mengganggu waktunya kak, izin kakak saya begal ya. Mohon jangan teriak saat saya clurit ya. Terima kasih ya kak” Anda sopan, semua aman.

@pineapple_edel: Yg d sidang masalah karantina aja lolos gegara sikap sopan

@BewoksXmoveUp: Klo dia sopan daftarin jadi duta sopan..

@luvdaka: bsk aku korupsi trs bersikap sopan jg

Baca Juga:  Profil Irjen Pol Remigius Sigid, Baru Calon Anggota Komnas HAM, Jadi Pergunjingan

@initwitija: Anjir membagongkan sekali hukum di Negri ini pagi2 baca berita “karena sopan ga di hukum penjara”

@mochalgifarii: Aku sopan juga tetep aja kena tilang

@hyeonjeanie: Yaelah si Rachel vennya ini kenapa dehh, hakimnya kenapa deh, sopan karna nyogok kali

@_kudaputih13: Saya rasa semua terdakwa jalani sidang pada jaga kesopanan…. Sidang kali ini entah SOPAN yang bagaimana, yang dimaksud hakim

@adiktawan: berati kabur karantina yg dimana bisa menyebarkan virus itu sikap yg sopan(?)

@ahsdhkah: Pantesan begal sekarang pada sopan

@phaganigi: sopan apa banya duit?

@hisyamitsu: orang paling sopan no. 1 di Indonesia

Seperti dilansir CNN Indonesia, Selebgram Rachel Vennya divonis hukuman percobaan selama delapan bulan terkait kasus pelanggaran aturan karantina Covid-19 oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat (10/12).

Meski dinyatakan bersalah, dia tidak dipenjara. Rachel Vennya baru akan dipenjara selama empat bulan jika melakukan tindak pidana selama masa percobaan delapan bulan.

Majelis hakim lalu menjelaskan hal yang meringankan dan memberatkan terkait vonis tersebut.

Hakim mengatakan hal yang meringankan adalah Rachel terus terang mengakui perbuatannya. Selain itu, dia juga kooperatif selama menjalani proses hukum.

“Hal yang meringankan terdakwa mengakui terus terang perbuatannya, terdakwa tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan, terdakwa bersikap sopan di persidangan,” kata hakim saat sidang pembacaan putusan di PN Tangerang, Jumat (10/12).

Selain itu, Rachel Vennya juga dinyatakan negatif Covid-19 sepulangnya dari Amerika Serikat meski kemudian melanggar aturan karantina di Indonesia.

Mengenai hal yang memberatkan hingga divonis bersalah, Rachel Vennya dianggap memberikan contoh buruk kepada publik.

Seharusnya dia memahami posisinya sebagai orang yang dikenal khalayak luas.

“Terdakwa merupakan public figure yang seharusnya menjadi contoh bagi para pengikutnya atau kepada masyarakat,” kata hakim.

Baca Juga:  Grand Opening Mie Gacoan Depok, karena Jumat Buka Mulai Pukul 12.00 WIB

Selain Rachel, Vonis serupa dijatuhi kepada kekasih dan manajernya, yakni Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa.

Mereka terbukti melanggar Pasal 93 juncto Pasal 9 Ayat 1 UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Semenara dalam persidangan itu juga terungkap, Rachel Vennya meminta bantuan seseorang bernama Ovelina untuk tidak menjalani karantina di Wisma Atlet.

Rachel Vennya membayar Rp 40 juta kepada Ovelina agar lolos karantina sepulang dari Amerika Serikat.
Hal itu disampaikan Rachel saat menjadi saksi mahkota kasus karantina di Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat (10/12/2021).

Rachel awalnya ditanya hakim soal siapa yang membantunya dalam proses kabur saat akan menjalani karantina di Wisma Atlet.

Rachel Sudah Bahagia Belum

Sebelumnya Rachel Vennya trending usai diperiksa di Polda Metro Jaya selama 9 jam.

Rachel trending kali ini dengan nama Rahel.

Beredar video Rahel datang ke Polda dengan di kerubuti Wartawan.

Wartawan yang kesulitan wawancara akhirnya melontarkan pertanyaan atau semacam igauan, Rahel sudah bahagia belum?

Belakangan diketahui, Rachel pergi ke Bali untuk merayakan ulang tahunnya.

Rachel datang ke Polda Metro Jaya ditemani rombongan, termasuk manajernya.

Hadir juga kekasih Rachel Salim Naureder namun datang secara terpisah.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...