Business is booming.

Motivasi Naik Usai Kalahkan Malaysia Jadi Modal Timnas Hadapi Singapura

Evan Dimas Dkk Telah Menggelontorkan 13 Gol

LAGA semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura merupakan duel antara tim paling subur melawan tim paling minim gol di antara empat semifinalis AFF Suzuki Cup 2020.

Laga semifinal berlangsung pada dua leg. Leg pertama berlangsung pada Rabu, 22 Desember 2021 dan laga leg kedua berlangsung pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Evan Dimas dkk asuhan pelatih Shin Tae-yong merupakan tim tersubur dengan menggelontorkan 13 gol dalam perjalanan menuju babak semifinal. Hanya ada satu pertandingan ketika Skuad Garuda tidak bisa mencetak gol yaitu ketika imbang lawan Vietnam 0-0.

Selebihnya, Timnas Indonesia selalu pesta gol ke gawang lawan. Ezra Walian dan kawan-kawan menang 4-2 atas Kamboja, menaklukkan Laos 5-1, dan membungkam Malaysia dengan skor 4-1.

Catatan CNNIndonesia.Com menyebutkan bahwsa Singapura merupakan tim paling minim gol di antara tim-tim semifinalis lainnya. Singapura maju ke semifinal dengan koleksi tujuh gol.

Satu-satunya momen ketika Singapura gagal mencetak gol adalah ketika mereka kalah 0-2 dari Thailand.

Meski jadi tim paling minim gol, rekor gol Singapura sejatinya juga tidak terlalu buruk. Singapura menggelontorkan tiga gol ke gawang Myanmar dan masing-masing dua gol ke gawang Filipina dan Singapura.

Dari daftar pencetak gol, Irfan Jaya adalah pemain Timnas Indonesia yang paling subur dengan koleksi tiga gol. Sedangkan di kubu Singapura, pemain paling subur adalah Ikhsan Fandi dengan catatan dua gol.

Latihan Cerdas

Baca Juga:  AS Siapkan Pembalasan Bom Kabul, 90 Orang Tewas

Sejak Senin (20/12/2021) atau setelah laga terakhir saat mengalahkan Malaysia dengan skor telak 1-4, Timnas Indonesia langsung menjalani latihan pemulihan pada Senin (20/12) di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pelatih Shin Tae-yong membagi latihan menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama alias pemain yang bermain melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di Hotel, sedangkan pemain yang tidak bermain latihan secara normal di lapangan.

“Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery. Kami langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Hanis Sagara Putra mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi Singapura. Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan materi bagaimana cara mengatasi Singapura.

Pada babak semifinal Piala AFF 2020, Indonesia akan melawan Singapura pada 22 dan 25 Desember mendatang. Indonesia berstatus juara grup B dengan mengemas 10 poin unggul selisih gol dari Vietnam.

“Melawan Singapura kami tetap harus kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final. Pertandingan kemarin melawan Malaysia saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih untuk bermain,” kata Sagara kepada PSSI.Org.

“Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Singapura kami dapat meraih kemenangan,” tambah pemain asal Tira Persikabo tersebut.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...