Business is booming.

Wapres, Menag Hingga Panglima TNI Ucapkan Selamat Natal 2021

Aku muslim. Mengucapkan "SELAMAT NATAL" kpd saudara2ku yang Kristen.

Hari Natal 2021 tinggal hitungan jam. Ucapan Selamat Natal sudah berkumandang, bahkan trending topic meski masih urutan bawah.

Adapun ucapan Natal bukan saja diucapkan kaum nasrani, namun juga agama lain termasuk Islam.

Bahkan Menteri Agama dan Wapres sudah menyampaikan ucapan Selamat Natal.

Berikut cuitan Sejumlah Netizen Hingga Menteri Agama terkait Selamat Natal.

@Dennysiregar7: Aku muslim. Mengucapkan “SELAMAT NATAL” kpd saudara2ku yang Kristen. Bukan karena sok toleran. Tapi melawan paham yang membuat antar umat saling bermusuhan. Tidak mau ucapkan, itu hakmu. Tapi jgn propagandakan itu di depan saudara2ku. Kalau kau mengerti, mari seruput kopi

@handokotjung: Pertanda Natal sudah dekat: – Di mall: Lagu Mariah Carey mulai diputer. – Di TV: Jadwal film Home Alone mulai tayang. – Di sosmed: Debat ucapan selamat Natal mulai rame.

@Puspen_TNI: Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa mengucapkan: Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” #tni #p5tni #dharmapertiwi #natal2021 #tahunbaru2022 #nataru

Foto @Puspen_TNI

@Kemenag_RI: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal tahun 2021. Menag mengajak umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

@SAR_NASIONAL: Keluarga Besar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengucapkan. Selamat Natal 2021. Semoga sukacita natal membawa damai sejahtera bagi kita semua

@Purnomo_dtt: Assalamualaikum. Bismillahirrahmanirrahim. Selamat NATAL buat saudaraku semuanya yang merayakan. Kita tetep bersuadara

@yaterusterus: Selamat Natal buat temen2 yang merayakan natal ya… Salam damai dan sukacita selalu

@cakbulla: Selamat Natal 2021 bagi saudaraku umat Kristiani. Semoga Kasih Sayang dan Kedamaian membumi di Nusantara

Baca Juga:  Daftar 25 Ucapan Natal Terpilih untuk Teman dan Handai Taulan

@RonaldLampard8: Teruntuk saudaraku yang merayakannya, Selamat Natal kuucapkan dan kudoakan banyak berkah melimpah kebahagiaan, bahkan lebih banyak cinta Revolving hearts

@SenaDipa: Buat seluruh umat kristiani saya mengucapkan selamat natal. Ttd Saya muslim sejak lahir

Ucapan Selamat Natal dari Wapres

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat Natal bagi umat kristiani di Indonesia.

Ia berharap, perayaan Hari Raya Natal 2021 yang masih dilaksanakan di situasi pandemi COVID-19, tidak mengurangi semangat umat kristiani untuk merayakan.

“Marilah kita jaga terus kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih, dan pesan pesan perdamaian,” ujar Wapres melalui video, Jumat (24/12).

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan, momen akhir tahun selalu istimewa khususnya bagi umat kristiani yang merayakan Natal saat berkumpul dalam suka cita bersama keluarga, sahabat, dan kerabat.

Walaupun perayaan Natal tahun ini masih dilaksanakan dalam kondisi pandemi, ia berharap umat kristiani tetap bersemangat dalam damai dan kebahagiaan.

Karena itu, Ma’ruf mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memohon perlindungan kepada Tuhan agar mampu melewati berbagai tantangan di tengah situasi ketidakpastian pandemi COVID-19.

Sementara itu Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal tahun 2021.

Menag mengajak umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

“Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan,” pesan Menag di Lampung, Jumat (24/12/2021).

Menag mengapresiasi tema perayaan natal tahun ini, yaitu “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Menurutnya, tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang majemuk. Tema ini mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelasnya seperti dibagikan situs Kemenag.

Baca Juga:  Kiper Caoimhin Kelleher Dapat Pujian Lagi Saat Chelsea vs Liverpool 2-2

Melalui peringatan Natal, pria yang juga akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan, umat Kristiani diajak untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

“Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan,” terangnya

“Selamat Natal Tahun 2021 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua,” harapnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...