Business is booming.

Nyck De Vries yang Berdarah Indonesia Jatuh Hati Dengan Desain Sirkuit Jakarta E-Prix

De Vries berharap dapat mengulang momen naik podium di Jakarta Sabtu Ini.

Pebalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries mengaku jatuh hati pada pandangan pertama dengan Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) saat pertama kali melihat desain sirkuit yang berlokasi di Jakarta Utara itu.

“Sebenarnya di Berlin seorang jurnalis menunjukkan kepada saya lay out (Sirkuit Jakarta E-Prix) untuk pertama kalinya, dan saya langsung bilang ‘Saya menyukainya.’ Dan, dia mengatakan ‘Bagaimana Anda bisa tahu begitu cepat,'” kata Nyck dalam temu sapa di Jakarta, Kamis malam.

“Kami melihat banyak sirkuit di pusat kota sangat kecil dan sangat ketat tapi sebenarnya trek ini lay out-nya sedikit secara ukuran tidak lebih besar dalam hal jarak, tapi bentuk tikungan sedikit lebih tidak ketat seperti beberapa trek yang dimiliki Formula E,” ujarnya menambahkan.

Desain tersebut menurut Nyck akan membuat terciptanya momentum yang tidak terduga-duga dalam balapan. Namun, dia mengatakan sangat positif mengenai hal itu seperti halnya dia sangat bersemangat sejak tiba di Indonesia, tanah kelahiran kakeknya, pada Rabu (1/6).

“Setiap hari sejak kami mendarat saya tersenyum menerima sambutan hangat seperti itu. Benar-benar luar biasa dan acara kami banyak dibicarakan adalah hal yang kami dambakan, jadi terimakasih untuk itu,” kata pebalap keturunan Belanda-Indonesia itu.

Untuk persiapan balapan, yang diprediksi akan berjalan dengan lintasan basah dikarenakan hujan, pebalap berusia 27 tahun itu mengatakan telah berkoordinasi dengan “ahli cuaca” timnya yang berbasis di Jerman.

Baca Juga:  Mie Gacoan Depok Usahakan Buka Hari Selasa Ini, Berikut Saran Netizen

“Mereka memperkirakan hujan akan berangsur hilang Sabtu ini,” kata Nyck, menambahkan bahwa dia bersama tim telah melakukan rapat mengenai teknis balapan.

Meski begitu, dia juga tidak menampik bahwa apa pun bisa terjadi pada saat balapan, dan lintasan basah akan sedikit menyulitkannya, sehingga dia bersama tim telah mempersiapkannya dengan baik.

Sempat mengalami kendala dalam memulai musim, Nyck, yang merupakan juara bertahan Formula E, sukses memenangi balapan kedua dari Formula E Jerman 2022 atau Berlin E-Prix II yang berlangsung pada 15 Mei.

Dia berharap dapat mengulang momen naik podium di Jakarta akhir pekan ini.

Berdarah Malang

Nyck De Vries mengaku merasa berada di rumah sendiri saat mengikuti balapan. Ia memiliki garis darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur.

“Ini bukan pertama kalinya saya di Indonesia dan Jakarta. Beberapa saya ke sini. Mungkin orang sudah tahu tapi saya punya gen dari kakek saya. Sebenarnya dia kembali ke Indonesia. Dia dulu ke Belanda waktu perang dan kembali ke Malang,” kata Nyck.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya kewalahan dengan sambutan yang sangat baik. Sebenarnya di mana pun kami datang menyenangkan dan itu benar-benar membuat saya merasa seperti di rumah, dan karena memang saya memiliki genetik itu,” ujarnya menambahkan.

Pebalap berusia 27 tahun yang merupakan juara bertahan Formula E itu sempat memulai musim dengan sedikit kendala.

Nyck mengatakan bahwa pada saat itu tidak tahu persis kelemahan pada timnya. Dia hanya terus berusaha menjadi yang tercepat tetapi tidak memperoleh hasil yang baik meskipun dia tahu betul bahwa dia memiliki mobil yang bagus.

Namun, Nyck berhasil membayar lunas kegagalan itu di Berlin bulan lalu. Dia sukses memenangi balapan kedua dari Formula E Jerman 2022 atau Berlin E-Prix II yang berlangsung pada 15 Mei.

Baca Juga:  Farel Prayoga Trending Goyang Istana, Ini Dia Profilnya

Dia berharap dapat mempertahankan momentum kemenangan tersebut dengan kembali berada di podium dan membuat tanah leluhurnya bangga.

“Anda semua sangat bersemangat dan baik, dan penuh semangat terhadap kehadiran kami di sini dan acara kami, itu benar-benar menyenangkan. Jadi, saya harap kami dapat memenuhi semua ekspektasi. Saya pribadi, saya berharap dapat membuat Anda bangga,” ucap Nyck.
Sumber: Antara

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...