Business is booming.

Pasang Poster Wajah Paling Besar di Timnas Indonesia, Iwan Bule Dibully

Orang memasang muka besar-besar, biasanya cenderung kerdil. biasanya lho, pak.

PSSI trending, salah satunya memperbincangkan Iwan Bule alias Ketua PSSI Moh Iriawan.

Melalui akun twitternya @Iriawan84, ia membagikan poster jadwal final dua kali Indonesia vs Thailand.

Nah pada poster timnas Indonesia, justru wajah Iwan Bule paling besar.

@iriawan84 lalu menulis caption.

Bukan kali pertama kita masuk final, Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final. Dgn doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala.

Netizen mengkritik poster tersebut sebagai pencitraan berlebihan.

Sebab poster itu seolah menggambarkan Iwan Bule menjadi orang paling berjasa membwa timnas Indonesia ke babak final Piala AFF 2020.

Apalagi jika dibandingkan poster timnas Thailand yang sama sekali tak menampilkn pejabat, poster Iwan Bule dianggap tidak pas.

Netizen pun membully Ketua PSSI Iwan Bule, dan berikut cuitannya.

@DeddyHernandez: pas final besok, tasbih nya lebih dipanjangin lagi ya pak, kalo bisa kedua tangan megang tasbih, lawan thailand soalnya pak

@arry_yanwar1: Yang jahat biasanya mukanya paling gede di foto pak. Saya lagi ngomongin poster film avengers loh

@KholilMogerz: Punya malu atau tidak pak? Ini lho posternya thailand tidak ada anda, kok bisa posternya indonesia ada anda??

@deadbolt6: Kalo ngomongin doa, kurang apa coba final 2010. Jadi masalah doa, gw yakin inshaallah satu Indonesia ngedoain yg terbaik buat timnas di Singapura.

Baca Juga:  Uber Cup 2020 Indonesia vs Thailand Seru, Siti/Ribka Menang, Skor 2-2

@hampir_sukses: Aku full screen sekalian Pak biar pencitraannya total bikin rusak hari hariku asem

@8Kahfi: memang bukan kali pertama, ganggu persiapan TIMNAS sebelum final juga bukan kali pertama, coba buat ini jadi yg pertama, jangan diusik persiapannya, jangan egois demi popularitas, fokus dulu pada final.

@v_frontline_pc: Banyak banget yg sewot sama foto ini, biarin aja kali. Kalo bukan karena om @iriawan84, belum tentu Indonesia masuk final. Terima kasih atas jasa & perjuangannya, om. *Invoice segera saya kirim ke staff Bapak, agak beda harganya karena insidentil. Terima kasih

@darmurisiwi: Orang memasang muka besar-besar, biasanya cenderung kerdil. biasanya lho, pak.

@Adnshafry: Selamat pagi, Pak, semoga sehat selalu. Alangkah baiknya Bapak mengurungkan niat untuk masuk ke ruang ganti. Lebih baik dukung langsung dari tribun bersama supporter Indonesia yang lain agar pemain timnas lebih semangat lagi, Pak

@ystian_: Sekedar menambahkan rekan saya diatas pak, mohon di pertimbangkan lagi. Selain itu saya rasa “menjaga” pemain dari godaan atau gangguan pihak luar jauh lebih penting Folded hands

@Reza_dentya: Kami segenap warga Indonesia sangat memohon kepada bapak untuk tinggal di Indonesia saja pak, gak usah terbang ke singapura apalagi masuk ke locker room pemain. Biar coach STY, staff dan pemain fokus laga final pak

Final Dua Leg

Final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia dan Thailand yang akan digelar dengan sistem dua leg, semakin mendekati hari-H.
Berdasarkan jadwal final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand itu akan berlangsung di Singapore National Stadium pada Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Bagi timnas Indonesia, ini akan menjadi final keenam dalam sejarah keikutsertaannya pada Piala AFF.

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 Masih di Atas 500 Kasus, Belum Aman

Skuad Garuda selalu menelan kekalahan dalam lima kesempatan sebelumnya berlaga di final, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Dengan demikian, skuad Garuda belum pernah mencicipi gelar Piala AFF atau turnamen antarnegara se-Asia Tenggara tersebut.

Di sisi lain, Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia pada final edisi 2020, sudah lima kali menjadi juara Piala AFF.

Tim berjulukan Gajah Perang itu menjadi juara pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Dari lima gelar yang telah dikoleksi, tiga di antaranya mereka raih setelah mengalahkan Indonesia di final, yakni pada edisi 2000, 2002, dan 2016.

Saat ini, Thailand masih menjadi pesaing kuat bagi Indonesia.

Pada edisi 2020, Thailand menyandang status tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit ketika menembus final.

Skuad Gajah Perang juga belum terkalahkan dalam pergelaran Piala AFF 2020.

Catatan itu membuat Thailand masih difavoritkan untuk menjadi juara Piala AFF edisi kali ini.

Meski difavoritkan, Alexandre Polking selaku pelatih timnas Thailand tetap merendah dan menganggap Indonesia sebagai tim yang patut diwaspadai.

Alexandre Polking mengatakan bahwa Indonesia juga memiliki potensi. Dia menyadari itu setelah melihat penampilan skuad Garuda pada tiga laga terakhir di Piala AFF 2020.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...