Business is booming.

Shin Tae-yong Yakin Garuda Menang, Arhan Main Lagi, Egy Starter

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan,” kata Shin Tae-yong

Meski untuk lolos mustahil, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong yakin timnya bisa mengalahkan Thailand di leg kedua Final Piala AFF 2020.

Timnas Garuda kalah telak 4-0 di leg pertama, untuk bisa lolos harus menang dengan selisih 5-0.

Melihat penampilan di leg pertama, rasanya menang 5-0 adalah perjuangan di luar jangkauan aias mision imposible.

Meski demikian Shin Tae-yong tetap mencenangkan kemenangan di leg kedua, malam ini.

Pelatih Garuda Shin Tae-yong memiliki keyakinan mutlak bahwa tim mudanya akan muncul sebagai pemenang di leg kedua.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan,” kata ahli taktik asal Korea itu.

“Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar.

“Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya.”

Untuk mencapai kemenangan, kali ini Shing Tae-yong memainkan Egy Maulana sebagai starter. Pratama Arhan juga bisa tampil lagi setelah di leg pertama absen.

Sang pelatih tampaknya memasang formsi 3-5-1.

Ujung tombak dipercayakan kepada Dedik Setiawan ditopang Egy, Witan Sulaiman, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga:  Kelahiran 2005 Trending, Ternyata Pelaku Pembunuhan di Siak, Pelaku dan Korban Berusia 16 Tahun

Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan tiga bek di depan Nadeo Argawinata.

Sementara itu Thailand tahu seberapa kuat posisi mereka dan bahwa keuntungan leg pertama yang besar akan memungkinkan tim untuk dapat mengekspresikan diri pada hari Sabtu.

“Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya. Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir.” Demikian Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand

“Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan kemudian merayakannya setelah itu, tetapi ini masih belum berakhir dan kami perlu mendekati hal-hal dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen.”

Pelatih, yang hanya dikontrak hingga akhir turnamen, menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan yang telah dilakukan tetapi dia ingin menjadi bagian dari apa yang dia sebut masa depan ‘hebat’ untuk sepakbola Thailand.

“Tidak, belum ada pembicaraan untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan,” tambah pemain Brasil itu.

“Jika kami ingin tetap sebagai negara nomor satu di Asia Tenggara, penting untuk memiliki kesinambungan dan saya berharap menjadi bagian dari itu karena saya dapat melihat masa depan yang hebat dengan generasi yang baik yang telah datang di level U-23.

“Keberhasilan yang kami miliki tergantung pada para pemain karena bahkan jika kami mengubah sistem atau pendekatan kami, para pemain telah mampu beradaptasi dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

STARTING XI THAILAND VS INDONESIA

Thailand: Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Bodin Phala, Sarach Yooyen, Thanawat Siengchitthawon, Supachok Sarachat; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda.

Baca Juga:  Daftar KSAD dari Masa ke Masa, Jenderal TNI Dudung KSAD ke-33

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek: Dedik Setiawan.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...