Business is booming.

Begini Tahapan Acara Pembukaan SEA Games 31 Di Stadion Nasional My Dinh

Upacara pembukaan akan menggambarkan Vietnam yang indah, ramah dan bersahabat,.

Upacara pembukaan Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31 (SEA Games 31), yang akan berlangsung pada Kamis (12 /5/2022) malam di Stadion Nasional My Dinh.

Upacara pembukaan akan menggambarkan Vietnam yang indah, ramah dan bersahabat,.

Vietnam yang sedang berjuang, bersama dengan negara-negara anggota ASEAN lainnya, untuk tumbuh lebih kuat setelah pandemi COVID-19.

“Itulah tujuan dari upacara tersebut,” kata Do Dinh Hong, Direktur Departemen Kebudayaan dan Olahraga Hanoi dan Wakil Ketua Sub-Komite untuk upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 31.

Seperti dilansir situs resmi SEA Games, SEAgames.en.vnanet  setelah parade dan upacara pengibaran bendera nasional Vietnam, bendera ASEAN dan SEA Games 31, 11 atlet Vietnam berprestasi akan membawa obor.

Mereka akan menyalakan kuali Olimpiade, diikuti dengan pertunjukan kolosal tiga tahap

Tahap pertama bertema “Vietnam Ramah” akan menampilkan identitas budaya Vietnam yang unik serta keramahan.

Keramahan yang ditawarkan negara tersebut kepada orang-orang dari semua negara di kawasan dan dunia.

Upacara pembukaan SEA Games 31 diharapkan akan memberikan kesan yang kuat hinh anh 2

Sementara itu, tahap kedua akan menyoroti “Asia Tenggara yang Kuat”, dengan pesan bahwa kekuatan komunitas ASEAN yang terhubung akan membawa blok tersebut ke posisi yang kuat di dunia.

Tahap ketiga dan terakhir akan mengangkat tema “Bersinar Asia Tenggara,” yang mencerminkan kekuatan dari solidaritas dan persahabatan antara Vietnam dan negara-negara anggota ASEAN lainnya.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep Bantah Persis Solo Dibiayai APBN

Asia Tenggara untuk komunitas yang kuat dan peningkatan peran asosiasi di arena dunia.

Sorotan acara ini adalah penggunaan teknologi mutakhir, termasuk pemetaan, augmented reality – AR, dan extended reality – EX, antara lain.

Khususnya, simbol dari 40 olahraga akan ditampilkan menggunakan seni lukis rakyat Dong Ho, kerajinan tradisional Vietnam, melalui gambar grafis.

Pertunjukan ini akan ditutup dengan penampilan ansambel yang memikat dari lagu resmi Olimpiade “Let’s shine”, yang akan mengumpulkan seniman musik Vietnam populer, maskot saola, 110 penari, dan 250 atlet.

Lagu oleh komposer Huy Tuan adalah tentang orang-orang yang lahir dengan misi untuk berjuang untuk puncak baru dan meninggalkan kesulitan dalam perjalanan mereka dengan semangat dan usaha yang luar biasa, dan dengan dukungan dari teman-teman.

Mereka bersama-sama bersinar dalam suasana ramah dan bersahabat dari tuan rumah Vietnam.

Sutradara Huy Tuan mengatakan bahwa versi khusus dari “Lets’ shine” untuk upacara pembukaan SEA Games 31 akan disajikan di acara tersebut, membawa kejutan yang menyenangkan bagi penonton.

Penyanyi terkenal Vietnam akan membawakan lagu dengan maskot saola, simbol dari 54 kelompok etnis Vietnam dan 11 negara Asia Tenggara.

Sebelumnya, MV lagu tersebut telah diperkenalkan ke publik melalui kanal resmi SEA Games 31.

Tran Ly Ly, Pj Direktur Departemen Seni Pertunjukan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan direktur umum upacara pembukaan, mengatakan bahwa panitia hanya memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan upacara.

Kompetisi dalam rangka SEA Games 31, bertema “Untuk Asia Tenggara yang lebih kuat,” berlangsung di Hanoi dan 11 daerah sekitarnya hingga 23 Mei.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...