Business is booming.

Bus Rosalia Indah Trending, Ternyata Favorit Netizen dengan Segala Kenangannya

PO Bus satu ini dari kecil sama keluarga dari jaman kursi bludru sampai kursi paling nyaman

Rosalia Indah trending. Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) itu trending diduga terkait kecelakaan tunggal bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Bus pariwisata tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak papan reklame dalam perjalanan pulang dari Yogyakarta ke Surabaya.

Sebanyak 14 orang penumpang meninggal dunia, 19 lainnya mengalami luka-luka.

Nah netizen mungkin berpikir dan mencari bus apa yang paling direkomendasikan untuk melakukan perjalanan jauh.

“lur sebagian teko awakmu mesti duwe kenangan karo setidaknya salah satu bis-bis iki” tulis @jawafess seraya membagikan foto-foto bus dengan namanya.

Bus Rosalia Indah ternyata menjadi salah satu yang direkomendasikan dan terbukti trending.

Netizen pun menceritakan pengalaman menggunakan bus Rosalia Indah, ada yang memuji dan ada pula yang mengritik pelayanannya.

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang Rosalia Indah

@masbyuka: Tak akui, Bis paling nyaman (non suites class atau rebahan) adalah exekutif plus double decker Rosalia indah.

@iqbhal1392: Wah Rosalia Indah trending, emang sih agen bus antar kota yg satu ini nyaman bgt, tertib, punya resto sendiri juga. Driver juga ga ugal-ugalan, cepet tp enak aja gitu bawa busnya. Ada rupa ada harga sih. #rosaliaindah

@Xoxoelku: Rosalia Indah lg trending sudah langganan sama PO Bus satu ini dari kecil sama keluarga dari jaman kursi bludru sampai kursi paling nyaman buatan Hai Rimba kencana terakhir naik bus ini tahun lalu dari agen kertosuro

@hermawanluki: Masih menjadi idola “Rosalia Indah” Bis yang ga mikir dua kali buat direkomendasikan untuk orang awam.  @Rosalia_Ind

Baca Juga:  Wawancarai Kakek Suhud, Nikita Mirzani Sebut Baim Wong Kena Karma

@RevealJkt: wkwkwk EKA, Sugeng Rahayu (eks Sumber Kencono), sama Rosalia Indah will always in my heart lhah.

@coketju: Rosalia Indah angkatan malam

@nuninuanu: Selain fasilitasnya yang nyaman, jadi member Rosalia Indah juga enak kalau ultah dapat ucapan, poin dan diskon. Bismillah BA Rosalia Indah wkwkwk

@wcaksaaa: Rosalia indah sih, langganan kalo tiket pesawat habis

@doerians: Rosalia indah dulu jd langganan pas mudik sebelum ada mobil sihhh. Harapan jaya tuh bis paling ugal2an dan suka di omongin sama warga berplat ag

@eNTRI_bachadi: Ribet,,Pasti di oper di kartosuro,jenuh,membosankan,menunggu lama. Banyak armada Laen yg bagus,Murah,simple,praktis tanpa perlu dioper2.

@SemdRk: Pertama numpak bus Rosalia Indah moro neng Jakarta. Santai perjalanan siang hari. Nek wes bengi utowo ganti sopir mulai semi Patas. Menyenangkan, ora ugal2an dadi santai ae. Cuma yo kui nek ape mudik tiket e regone iso 400K munggah

@FerdyanDirgant2: Semua terheran rosala indah nyaman,, blm pernah Mulyo indah?? Silahkan cek,, kakaknya ada Dwi Jaya. Tp memang Rosalia indah best bisnis

@yuntoto: Sebelum pandemi, sering pakai bus rosalia indah. Beli tiket online, saat sepi beli yang kelas terendah patas. Biasanya bakal naik ke kelas executive. Trik ini sering saya pakai, lumayan hemat 50rb. Tapi kalau apes ya dapat yang patas beneran.

@iendeukie: ROSALIA INDAH, nyampe jam 1 malem di mpa, dan kakakku yg disuruh jemput ngga dateng2, aku turun sendirian jalan kaki sambil bawa tas gede 2, mana hujannn and gelapp, aku nelpon ibuk sambil nangis2 karna ketakutan and ga dijemput2

Tentang Rosalia Indah

PT Rosalia Indah Transport (disingkat Rosin) adalah sebuah perusahaan otobus asal Indonesia yang berkantor pusat di wilayah Palur, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Bubarkan PKS Trending, Jawab Ajakan Referendum Pemindahan Ibukota

Perusahaan ini merupakan bagian dari Rosalia Indah Group.

Dalam kegiatan usahanya, Rosalia Indah menyelenggarakan pelayanan berupa bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang melayani berbagai kota di Jawa dan Sumatera serta melayani jasa angkutan pariwisata.

Nama “Rosalia” diyakini berasal dari nama anak sang pendiri.[1]

Rosalia Indah pertama kali didirikan oleh pasangan suami-istri Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso pada tahun 1983.

Pada awalnya, mereka mengoperasikan dan mengelola sendiri layanan travel dengan armada berupa Mitsubishi Colt “Bibit Kawit” untuk melayani trayek Surakarta (Solo)–Blitar.

Kemudian melakukan pengembangan trayek sehingga melayani trayek Yogyakarta–Surabaya, dan Yogyakarta–Blitar/Malang.

Pada tahun 1987, Rosalia Indah mulai mengembangkan usahanya; di antaranya melakukan penambahan layanan angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan mengoperasikan armada bus.

Namun, layanan ini tidak bertahan lama karena persaingan usaha transportasi AKDP di Jawa Tengah yang semakin ketat.

Pada tahun 1991, karena persaingan usaha transportasi AKDP di Jawa Tengah yang semakin ketat,

Rosalia Indah mulai mengubah orientasi layanan bus yang pada awalnya berorientasi pada layanan AKDP menjadi AKAP.

Oleh karena itu, Rosalia Indah juga melakukan pengembangan trayek supaya dapat melayani dari Blitar/Solo hingga Jakarta.

Pada saat itu pula, Rosalia Indah juga melakukan penambahan armada berupa bus bermesin Hino sebanyak lima buah yang tidak dilengkapi penyejuk udara.

Pada 10 April 2015, status Rosalia Indah berubah menjadi perusahaan Perseroan Terbatas berbadan hukum dengan nama PT. Rosalia Indah Transport.

Saat ini, PT. Rosalia Indah Transport telah memiliki beberapa trayek yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatra.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...