Business is booming.

Bus Rosalia Indah dari Trending Positif Kini Negatif, Ditunggu Hasil Investigasi Kasus Pencurian Barang Penumpang

PT Rosalia Indah Transport meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang setia kami dan akan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi.

Rosalia Indah trending lagi. Bedannya jika trending tanggal 17 Mei 2022 bersentimen positif kali ini negatif.

Dan trending Rosalia Indah kali ini lebih lama yang dua harii yakni  20-21 Desember 2023. Tanggapan PT Rasalia Indah yang akan melakukan investigasi atas kasus pencurian barang penumpang  menjadi hal yang ditunggu.

Ada pun tanggapan yang dimaksud dibagikan akun X resmi PT Rosalia Indah @Rosalia_Ind.

“Manajemen PT Rosalia Indah Transport sedang melakukan proses investigasi lebih lanjut secara internal. Investigasi ini akan melibatkan awak bus di unit bus terkait yang sudah diagendakan untuk panggilan ke pusat guna mengikuti proses investigasi.

PT Rosalia Indah Transport meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang setia kami dan akan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi.”

Trending Rosalia Indah memang berawal dari apa yang dialami penumpang dengan akun @Widino.

Ia membagikan thread seperti di bawah ini dan ternyata banyak korban serupa dan selama ini menguap begitu saja.

@Widino; BGSTTT PAD GW DIMALING DI BUS ROSALIA INDAH. Tas padahal gw bawa2 terus ga pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteing ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku  @Rosalia_Ind CS kalian bener2 yaa, gw laporan langsung dijawab “barang tanggung jawab penumpang” gimana kalo malingnya komplotan sama crew kalian?????

Baca Juga:  BNPT Trending, Netizen Kritik BNPT Tdk Membangun Kondusifitas?

@Widino: Kesel bgt telpon CS nya bukannya dengerin, trus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kami. Hah??????. Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong. Gimana tanggung jawab kalian

@Widino: Habis makan di kedung roso itu masih ada, tas masih bisa dibuka. Masuk bus emang tasnya gw taro di bagasi atas persis di atas gw duduk biar bisa selonjor, dan gw duduknya di aisle jadi mikir bisa sambil ngawasin tas. Sepanjang jalan juga mainan HP. Si maling kayaknya udah incer…

@Widino:  @Rosalia_Ind Barang gw yang diambil: – iPad Pro 2020, 1 paket dengan pencil n keyboard – 1 tas isinya semua charger2. Ga bisa di tracking dari find my ipad

@Widino: Sebenernya pas sampe rumah tau iPad diganti buku cuma bisa istighfar, yaudah lah. Tp pas telpon CS @Rosalia_Ind jadinya emosi. Baik baik lho gw laporan kehilangan barang tp langsung dijawab “kelihangan bukan tanggung jawab kami” itu aja terus diulang2. Gw minta cek dulu crew bus…

@Widino: Ada yg share info begini. Kalo emang beneran gw gak akan naik Rosalia Indah lagi, berarti ada oknum crewnya yg jahat. Banyak kecurigaan pas tadi di dalam bus juga.

@Widino: Korban lain Laptop dituker buku, rute sama persis naik Wonosobo turun Ciputat. Modusnya juga sama abis ganti dengan buku resleting dilem. Berarti bukan pertama kali kejadian barang hilang di bus Rosalia Indah  @Rosalia_Ind Bus seram.

@Widino: Info dari ex karyawan Rosalia Indah, ternyata sering dapat laporan barang hilang, tapi berakhir menguap begitu saja. Bus yg sempat gw bagus2in ternyata sisi gelapnya mengerikan. Hati-hati yg udah beli tiket Rosalia Indah, sebisa mungkin tas isi barang berharga dipegangin aja.

Baca Juga:  Kades Trending, Netizen: Jabatan 9 Tahun untuk Balik Modal?

@Widino: Ya Allah ini masnya yg semalam satu bus sama gw di Rosalia Indah 372, duduknya depan gw tp sisi kanan. Ditukernya sama, buku yellowpages + keramik @Rosalia_Ind  ga bisa kaya gini dibiarkan, semalam ada 2 korban. Masih mau berlindung dibalik kalimat “kehilangan barang bukan tanggung jawab kami?”

Trending Sebelumnya

Rosalia Indah trending. Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) itu trending diduga terkait kecelakaan tunggal bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Bus pariwisata tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak papan reklame dalam perjalanan pulang dari Yogyakarta ke Surabaya.

Sebanyak 14 orang penumpang meninggal dunia, 19 lainnya mengalami luka-luka.

Nah netizen mungkin berpikir dan mencari bus apa yang paling direkomendasikan untuk melakukan perjalanan jauh.

“lur sebagian teko awakmu mesti duwe kenangan karo setidaknya salah satu bis-bis iki” tulis @jawafess seraya membagikan foto-foto bus dengan namanya.

Bus Rosalia Indah ternyata menjadi salah satu yang direkomendasikan dan terbukti trending.

Netizen pun menceritakan pengalaman menggunakan bus Rosalia Indah, ada yang memuji dan ada pula yang mengritik pelayanannya.

Tentang Rosalia Indah

PT Rosalia Indah Transport (disingkat Rosin) adalah sebuah perusahaan otobus asal Indonesia yang berkantor pusat di wilayah Palur, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Perusahaan ini merupakan bagian dari Rosalia Indah Group.

Dalam kegiatan usahanya, Rosalia Indah menyelenggarakan pelayanan berupa bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang melayani berbagai kota di Jawa dan Sumatera serta melayani jasa angkutan pariwisata.

Baca Juga:  Daftar Nama Lengkap Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa, Jenderal Listyo No Urut 195

Nama “Rosalia” diyakini berasal dari nama anak sang pendiri.[1]

Rosalia Indah pertama kali didirikan oleh pasangan suami-istri Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso pada tahun 1983.

Pada awalnya, mereka mengoperasikan dan mengelola sendiri layanan travel dengan armada berupa Mitsubishi Colt “Bibit Kawit” untuk melayani trayek Surakarta (Solo)–Blitar.

Kemudian melakukan pengembangan trayek sehingga melayani trayek Yogyakarta–Surabaya, dan Yogyakarta–Blitar/Malang.

Pada tahun 1987, Rosalia Indah mulai mengembangkan usahanya; di antaranya melakukan penambahan layanan angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan mengoperasikan armada bus.

Namun, layanan ini tidak bertahan lama karena persaingan usaha transportasi AKDP di Jawa Tengah yang semakin ketat.

Pada tahun 1991, karena persaingan usaha transportasi AKDP di Jawa Tengah yang semakin ketat,

Rosalia Indah mulai mengubah orientasi layanan bus yang pada awalnya berorientasi pada layanan AKDP menjadi AKAP.

Oleh karena itu, Rosalia Indah juga melakukan pengembangan trayek supaya dapat melayani dari Blitar/Solo hingga Jakarta.

Pada saat itu pula, Rosalia Indah juga melakukan penambahan armada berupa bus bermesin Hino sebanyak lima buah yang tidak dilengkapi penyejuk udara.

Pada 10 April 2015, status Rosalia Indah berubah menjadi perusahaan Perseroan Terbatas berbadan hukum dengan nama PT. Rosalia Indah Transport.

Saat ini, PT. Rosalia Indah Transport telah memiliki beberapa trayek yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatra.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...