Business is booming.

Kompolnas Trending, Netizen Sorot Benny Mamoto: Percuma!

Kompolnas lakukan supervisi penanganan tewasnya ratusan suporter sepak bola

Tagar Kompolnas trending di media sosial Twitter pada Rabu (5/10/2022), menyusul Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan melakukan supervisi penanganan tewasnya ratusan suporter sepak bola dalam tragedi Kanjuruhan.

 

“Kompolnas akan turun ke lapangan untuk supervisi penanganan kasus ini,” ujar Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto, Minggu (2/10/2022).

 

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Kompolnas hingga tercatat 4.976 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

 

Seperti pemilik akun Twitter @alvinlie21 menulis, “Percuma.

Tidak ada lagi yg percaya KOMPOLNAS”

Lalu akun Twitter @fadjarn menulis, “Kompolnas cuma punya pendapat sendiri aja,,,”
@DonCrondol menulis, “Uwak yg kmrn tu juga yg mau turun?
Dahlah..wassalam..”

 

@RHPanjaitan menulis, “Komposisi kompolnas harus dirombak, 100% sipil non purn polri. Kompolnas jga hrs independent spt Komnas Ham.”

 

@Iwinsial menulis, “Ko masih ngoceh aj ya!! Kemaren hoax sambo ga malu ya,!!! Ancur wakanda kl model gini pejabatnya”

 

@R_Soentana menulis, “Apakah Rakyat masih ada yg percaya kepada Kompolnas? Bubarkan…!!!!! Uang Rakyat dihambur2kan untuk menggaji manusia2 yg tidak berguna.”

 

@zarazettirazr menulis, “Ti ati jangan ASAL BUNYI kek kasus SAMBO kemaren”

 

@zeronol0 menulis, “samvo aja belum beres.. hadeuh…”

 

Baca Juga:  Talkshow Peran Kepemudaan Menuju Bonus Demografi Penduduk Usia Produktif
@RamadhanSubur menulis, “Percuma kalo rekomendasi doang.. buang2 biaya aja”

 

@AnugrahBudi4 menulis, “Kayak petasan asal mledak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚”

 

@Ghazy_Seabed menulis, “Muncul jg akhirnya”

 

@RnYf2011 menulis, “Aku gk percaya, Uni… πŸ˜‚πŸ˜‚”

 

@arrie71732049 menulis, “Gampang ntar tinggal blg kena prank πŸ˜‚”

 

@Darman00993148 menulis, “Gantinya personil kompolnas udah gak ngefek…”

 

@pedangpajajaran menulis, “Buat apa?…”

 

@PakdeBopak menulis, “Mau ikut main bola apa mau ikut meramaikan suasana pak”

 

@pengepuloknum menulis, “Halah orang itu lagi.”

 

@tondimuh9 menulis, “Smoga bisa bekerja dg benar, jgn smp terulang lagi spt yg sebelumnya”

 

@mamang_opik menulis, “Mau ngapain? Mau ngutip pernyataan polisi lagi! Kaya yg bener aja!”

 

@MelayuSejahtera menulis, “Mau nyelamatin Kapolda Jatim???”

 

@dian_athena menulis, “Ehh..belum diganti jg manusia ini?”

 

@jetsilvers menulis, “Turun buat nylametin ketua? Apa gak malu kemarin nyiarin berita bohong”

 

@khaalya2 menulis, “Mending gak usah deh, nanti bikin tambah emosi dan sakit hati keluarga nya dgn statemen2 nya”

 

@Ngul_007 menulis, “Setelah melihat diKasus Sambo, saya sdh tdk Percaya lagi sama Kompolnas. Apalgi Polisi 😁”

 

@AbdiLla90306141 menulis, “Yg ada membuat benang kusut mengulang spt Kasus Sambo”

 

@ImamWah25258448 menulis, “Kalo kompolnas dan Komnas Ham udah turun ya selesai masalah ini, Selesai ga jelas… hanya membagongkan saja..”

 

@BournAgainShell menulis, “Betul selesai sudah seperti tidak ada kasus..”

 

@TrieCheppy menulis, “Percuma smua lembaga dan institusi yg kemaren terlibat kasus Sambo sdh ga bakal di percaya smuanya bobrok”

 

@tans_trisna menulis, “Woiiiiii KOMPOLNAS…, Mendingan diem aja lu daripada keterangan nya bikin nambah kacau keadaan”

 

@dclub96 menulis, “hahahahaha dia lagi… sdh tunggu laporan aja 🀣🀣🀣”

 

Baca Juga:  Profil Rosan Perkasa Roeslani dan Pernyataan Connie yang Siap Hadapi Perang
@senopatimgl menulis, “Ahhh dia lagi ajah… Udah muak gw liat muka nya”

 

@JhonFahmi menulis, “Ga ada gunanya kompolnas, rekomendasi dari kompolnas jg ga pernah di lakukan kepolsian”

 

@soelaiman1234 menulis, “Laporan penyelidikannya pasti gak objektif dan faktual tp lebih membenarkan aksi polisi membuat gas air yg jelas2 melanggar Regulasi FIFA πŸ˜‚”

 

@smartAde091 menulis, “Syg uang rakyat utk ongkos dan akomodasi si kompolnas ke malang hanya utk jd jubir kapolres malang😁”

 

@AntRossonero menulis, “Hadeeehh,,makin gak jelas klo dia yang turun tangan. Yang ada malah ada drama baru yang dia buat.”

Kompolnas Lakukan Supervisi Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan supervisi terkait dengan penanganan tewasnya ratusan suporter sepak bola dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

 

“Kompolnas akan turun ke lapangan untuk supervisi penanganan kasus ini,” kata Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto dikutip Antaranews.com saat dihubungi di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

 

Kompolnas, kata Benny, akan melakukan supervisi dan evaluasi sejak persiapan pertandingan, antisipasi, dan prediksi belajar dari pengalaman sebelumnya tentang pengamanan pertandingan sepak bola.

 

Hal itu termasuk koordinasi dengan pihak terkait, arahan dan standar operasional prosedur (SOP) kepada anggota, pihak penyelenggara, khususnya soal jumlah karcis dengan kapasitas stadion, dan lain sebagainya.

 

Benny menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan arahan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar melakukan evaluasi dan investigasi.

 

Ia mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada aparat setempat untuk menangani korban yang meninggal dunia dan korban luka-luka yang sedang dirawat di rumah sakit.

 

Apalagi, dengan jumlah korban yang banyak, butuh penanganan ekstra.

 

Baca Juga:  Hastag Kompolnas Trending, Nitizen Cecar Benny Mamoto Tutupi Kasus Besar
Selain itu, dia juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dunia, baik dari masyarakat maupun dari anggota Polri.

 

“Kami mendoakan semoga korban yang masih dirawat di rumah sakit segera sembuh kembali,” kata Benny.

 

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menginvestigasi dan mengusut tuntas kericuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang.

 

Kepala Negara juga memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepak bola dan prosedur pengamanan penyelenggaraan pertandingan tersebut.
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...