Business is booming.

Menpora dan Kapolri Umumkan Liga Indonesia Bergulir

Vaksinasi Dua Kali Jadi Syarat Mutlak bagi Pemain dan Pelatih

MENPORA Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan Liga 1 Indonesia 2021/2022 bisa bergulir pada 27 Agustus atau akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 sangat memengaruhi sepakbola Tanah Air. Liga 1 2020 bahkan harus terhenti di tengah jalan.

Liga 1 musim lalu awalnya ingin dilanjutkan. Akan tetapi, kompetisi itu akhirnya dihentikan karena kondisi tidak mendukung.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga memilih untuk memulai musim baru, yaitu Liga 1 2021-2022. Akan tetapi, pelaksanaan Liga 1 musim ini pun masih terbentur kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dalam perkembangan terbaru, PSSI dan PT LIIB memutuskan untuk memulai Liga 1 musim ini pada 20 Agustus silam.

Akan tetapi lagi-lagi, penyelenggaraan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akhirnya diundur ke 27 Agustus mendatang dan akhirnya Menpora dan Kapolri memberikan penegasan.

Liga 1 telah mendapatkan izin keramaian dari Polri. Liga 1 akan bergulir, tetapi dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Terkait permohonan Ketum PSSI dan beberapa permintaan klub dan juga rekomendasi dari rekan-rekan, kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 2 dengan prokes yang ketat,” kata Kapolri.

Kapolri menambahkan bahwa semua pihak melaksanakan beberapa kali evaluasi, terkait dengan permohonan ini. “Kami melihat situasi penurunan kasus di beberapa wilayah yang kemudian melonggarkan kegiatan olahraga.”

“Oleh karena itu sepakat dan disetujui PSSI, para pemilik klub Liga 1 dan 2 disepakati juga rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kita kawal dilaksanakan tanpa penonton. Dan pelaksanaan dilaksanakan dengan penegakan prokes secara ketat terhadap pemain, ofisial, giat pertandingan harus dua kali vaksin,” ia menambahkan.

Baca Juga:  Pemerintah Perpanjang Diskon PPN Properti
Komentar
Loading...