Business is booming.

Jokowi Trending, Netizen: Panitia Bilangnya Pengajian Akbar, Tau2nya Kampanye?

Relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar silaturahmi nasional

Tagar Jokowi trending di media sosial Twitter pada Sabtu (26/11/2022), menyusul Relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar silaturahmi nasional dengan tema “Nusantara Bersatu” yang dihadiri Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Jokowi yang trending hingga tercatat 75.000 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @Keycoottt menulis, “Itu yg ikut kebanyakan peserta jamiyah di setiap daerah dan panitia bilangnya buat hadirin pengajian akbar gratis, tau2nya kampanye. Nice pinokio”

Lalu akun Twitter @Dadin118 menulis, “Menjual istilah ‘ISTIGOSAH’. Katanya mau istigosah, masa pembukaan inul joged joged. SAMPAH”

@Hijabi_Woman menulis, “Pasukan bayaran ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ”

@Mangjojo6 menulis, “1000000% dikadalin suruh pk baju koko tau2 nonton inul ma tipeX”

@Joshanan1 menulis, “Klo masanya dah habis sesuai undang2 y diganti karena indonesia negara demokrasi,jgn pak jokowi dijadikan pak soekarno ato pak harto selanjutnya.yakinlah ada anak2 bangsa lain yg jg hebat. aaamiiin”

@fajar_sulaksono menulis, “Waduuuuukkkk”

@budisuharjo32 menulis, “Salut, berjuang untuk NKRI, jangan beri kesempatan orang mau merebutnya. NKRI harga mati”

@antonio_dony_ menulis, “Pasukan nasi bungkus”

@ard_enzo menulis, “Bikin maceet wooi suuuu…. Pada ngapain sih luuh… Td gw lewat jd maceet..”

@BRHGS2 menulis, “NKRI harga nasbung!”

@SonyOktavianus3 menulis, “Bersatunya Grub mobil ESEMKA ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ”

Presiden Jokowi Hadiri Nusantara Bersatu di GBK

Silaturahmi nasional dengan tema “Nusantara Bersatu” digelar oleh gabungan Relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022)

Baca Juga:  Anies Presiden 2024 Trending, Warga Medan Membludak di Istana Maimun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir mengikuti rangkaian kegiatan Nusantara Bersatu. Seperti dikutip Antaranews.com, Jokowi tiba di Stadion GBK menggunakan kemeja putih dan celana panjang berwarna hitam.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut Penjabat (Pj) Gubenrur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Selain itu, tampak rombongan dari berbagai latar belakang dan daerah memadati area GBK, mulai dari kelompok ibu-ibu, anak muda, hingga para santri. Para rombongan yang hadir tampak didominasi dengan pakaian berwarna putih.

Relawan pendukung Jokowi rencananya akan melaksanakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, dalam acara yang dihadiri langsung oleh Jokowi tersebut juga akan dibacakan pula maklumat kebangsaan.

Adapun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran masuk untuk memantau situasi pengamanan acara di GBK melalui pintu kuning sekitar pukul 7.10 WIB. Tampak pula Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin ikut hadir untuk memantau.

Acara yang menurut jadwal dimulai pukul 6.30 WIB hingga 11.00 WIB itu menghadirkan penampilan dari sejumlah musisi, di antaranya Inul Daratista, Tipe-X, Ruth Sahanaya, Ndarboy Genk, Farel Prayoga, Nasida Ria, hingga Godbless.

Adapun ruas Jalan Gatot Subroto sejak sekira pukul 06.00 WIB juga tampak sudah dipadati oleh bus-bus yang mengangkut rombongan menuju GBK.

Sebelumnya saat konferensi pers, Jumat (25/11), Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf mengatakan bahwa Nusantara Bersatu merupakan perhelatan akbar tatap muka, temu kangen dan silaturahmi seluruh elemen relawan Jokowi bersama dengan Sang Presiden.

Ia menyebut Nusantara Bersatu dihelat dalam rangka menjaga keberhasilan Jokowi selama memimpin Indonesia dan mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  Nyerah Pada Mafia Minyak Goreng, Mundur atau Pecat Mendag Muhammad Lutfi

Pentingnya Fondasi Infrastruktur

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya fondasi infrastruktur yang selama hampir delapan tahun terakhir terus dibangun di dalam maupun luar Pulau Jawa.

“Jalan apakah perlu, pelabuhan apakah perlu, bandara apakah perlu? semua itu diperlukan,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Nusantara Bersatu.

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan sejak awal memimpin Indonesia atau sekitar delapan tahun terakhir, sudah banyak pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

Sebagai contoh jalan nasional, jalan tol, jembatan, bandara hingga jalan-jalan kecil di pelosok negeri yang menggunakan dana desa. Semua pembangunan tersebut dikerjakan pemerintah tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga di luar Pulau Jawa.

“Inilah yang namanya fondasi infrastruktur,” ujar dia.

Di hadapan para relawan, kepala negara mengatakan arti penting dari sebuah pembangunan. Semua yang dibangun tersebut ditujukan demi bisa bersaing dengan negara-negara lain.

“Tidak mungkin kita bersaing dengan negara lain kalau jalannya becek,” kata Jokowi.

Dengan adanya infrastruktur tersebut maka masyarakat tanpa terkecuali akan terbantu dalam menjalankan roda perekonomian. Sebagai contoh, petani-petani di desa yang terbantu dengan adanya jalan yang menghubungkan satu daerah ke daerah lain.

“Rakyat diberikan kemudahan. Petani bisa membawa padinya ke kota, nelayan bisa menjual ikan dari desa ke kota karena ada infrastruktur,” kata dia.

Untuk skala yang lebih besar, hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Tanah Air bisa dijual ke luar negeri (ekspor) berkat adanya pelabuhan dan bandara yang dibangun.

Saat ini, sambung Jokowi, jalan tol di Pulau Jawa sudah semakin terhubung dari arah barat ke timur, dan hanya kurang di Kabupaten Banyuwangi. Namun, pada 2023 pemerintah mengupayakan pembangunan jalan tol di ujung Pulau Jawa bagian timur tersebut.

Baca Juga:  Bamsoet Pastikan Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...