Business is booming.

Jakpro Trending, Netizen: Balas Dendam Ahok krn Kalah Pilkada?

RUPS Sirkuler Jakpro menyetujui perombakan direksi

Tagar Jakpro trending di media sosial Twitter pada Rabu (30/11/2022), menyusul RUPS Sirkuler PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetujui perombakan direksi, diantara mencopot pejabat yang adakan Formula E dan membangun JIS.

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Japro yang trending hingga tercatat 2.475 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @musniumar menulis, “Apa tidak ada yg baik pejabat Jakpro? Mengapa mereka semua dihabisi? Sebagai sosiolog, saya khawatir jelang pemilu 2024, terjadi hal-hal yg tidak diinginkan di ibukota.”

Lalu @_valino15 menulis, “Mesti dicurigai ini ke depannya pak anies bakal direpotkan dgn perkara hukum krn ud disiapkan oleh gub muntahan”

@pitbullhorn menulis, “Wajar aja kali ya, di mana mana sama, kalo ganti pemimpin daerah , banyak yg di ganti, karena pemimpin yg baru maunya anak buah yg se aliran sejalan, kalo yg lama cepat menyesuaikan diri atau merapat mungkin bisa selamat, bayangkan kalo anak buah kerjanya nyinyir kan mana jalan”

@angga_rusmanto menulis, “Balas dendam Ahok krn kalah pilkada. Beginilah klw tdk punya kebesaran hati, pendendam dan tdk mau mengakui keunggulan orang lain. Orang spt ini jgn lagi dikasih panggung di politik. Siap menang harus siap kalah. Eh ini kalah malah marah.”

@reprabo07 menulis, “Kalau model “Orang-Orangan” begini, bagaimana masyarakat akan damai solid bersatu? Ini cara2 pecah belah yg sangat jahat & merusak. Hanya bisa berdoa semoga ada Negarawan Sejati jadi pemimpin negeri & kembali menyatukan anak bangsa NKRI”

@rochyaimar07 menulis, “Parah… Mainnya kasar karena pejabat model gini hanya mementingkan golongan dan kepentingan mereka bukan utk rakyat. Semoga dimasa depan tdk ada lg pejabat yg begini. Cukup direzim banteng.”

@2dibukaB menulis, “JIS akan di gudangkan, tidak terpakai dan dijadikan icon proyek gagal Anies.. jakpro selaku penyelenggara formula E yg kontraknya 5 tahun kalau tidak salah, akan dibuat merugi penyelenggaraan selanjutnya. tujuanya untuk menjelekkan hasil kerja Anies”

@fadlillah_1989 menulis, “makin jelas kan. apa maksudnya?
Pak Anies bekerja untuk menguntungkan rakyat bukan untuk menguntungkan oligarki, makanya orang2 Pak Anies di singkirkan.”

@h68052 menulis, “Sudah direncanakan dan sudah disiapkan Tito meski langgar UU. INI ERA JOKOWI bro!”

@siregar_najeges menulis, “Kedengkian politik…~> pasti yg nyuruh si pendengki”

@ziezie84187091 menulis, “Jaman wan anus juga begitu kok setelah dia menjabat banyak pejabat di ganti so gak usah herannnn”

@Khamim_2504 menulis, “PEJABAT YG DUKUNG KESUKSESAN PAK ANISS LANGSUNG DI SIKAT. OHHH GITU MAINNYA? 😏😏😠😠😠😠”

@galantry123 menulis, “dari sini semakin jelas, jalan politiknya pemerintah skrg di era jokowi sangat busuk dan buruk, di mulai dari bawahan sampe atasan yaitu presidennya”

@Om_HME menulis, “Orde Gila ingin menguasai pemerintahan daerah bs main tunjuk saja PLT utk jangka waktu yg lama di masa penting pesta demokrasi (pemilu). Orde Baru yg katanya otoriter saja msh tunjuk kepala daerah lewat pemilihan anggota dewan. Di atas otoriter apa ya? Totaliter biasanya.”

@WahadiD57 menulis, “Padahal kalau Pak Heru mau mbina masyarakat jadi simpatik padanya,”

@satia_nagara menulis, “Setelah politik balas jasa timbulah politik balas dendam mau jd apa negri ini ya allah 🤔”

@harjono82700782 menulis, “PNS itu bukan alat politik, jangan asal copot, PNS bekerja berdasarkan aturan, PNS itu jabatan karir mustinya ada evaluasi kinerja bukan evaluasi karena tak suka. Nasib-nasib kok PNS jadi gini nasibmu di era penjabat yg arogan”

@pasadenasl menulis, “Heru harus sadar dia hanya pj. bukan pilihan warga Jakarta jadi jangan sewenang-wenang dan bikin rusak Jakarta!”

@AriefMaarifII menulis, “PJ give away berlagak seolah gubernur pilihan hasil demokrasi.”

Pemprov DKI Rombak Jajaran Direksi PT Jakpro

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memutuskan untuk merombak jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pembangunan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani dalam keterangannya di Jakarta, Senin (28/11/2022), mengungkapkan, pergantian anggota direksi dan komisaris PT Jakpro diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS).

Baca Juga:  TNI Koopsgabssus Lumpuhkan 2 Anggota Teroris Poso

“Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang mengamanatkan bahwa pemegang saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat di luar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan,” kata Fitria dikutip Antaranews.com.

Dalam RUPS Sirkuler tersebut, ujar Fitria, para pemegang saham perseroan telah setuju dan sepakat mengesahkan keputusan para pemegang saham di luar RUPS dengan isi keputusan, yakni:

a. RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat nama-nama di bawah ini dari jabatan Direktur Perseroan, dengan ucapan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusinya kepada perseroan, yaitu:
1. Widi Amanasto
2. Gunung Kartiko
3. Leonardus W Wasono Mihardjo
4. MuhammadTaufiqurrachman
5. Iwan Takwin.
b. RUPS menyetujui untuk mengangkat nama-nama sebagai berikut:
1. Iwan Takwin sebagai Direktur Utama Perseroan
2. I Gede Adi Adnyana T sebagai Direktur Perseroan
3. Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan
4. Solihin sebagai Direktur Perseroan
5. Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan
6. Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris PT Jakpro telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT Jakpro dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakpro secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis ke depannya.

Dengan pembaharuan kepengurusan ini, Fitria menekankan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengharapkan direksi bersama dewan komisaris PT Jakpro yang baru, mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...