Business is booming.

Istana Trending, Netizen Sebut Ini Drama Apalagi?

beragam menu masakan disuguhkan Presiden Jokowi saat santap siang bersama tiga orang bakal calon presiden di Istana Merdeka

Tagar Istana trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (30/10/2023), menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar santap siang bersama tiga bakal calon presiden (Capres), yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, bertempat di ruang makan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10/2023).

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar Istana yang trending hingga tercatat 3.213 ciutan yang disampaikan netizen.

“Apapun yg di lakukan hanyalah sandiwara dan tidak percaya lagi,” tulis pemilik akun Twitter @Sajirah5, menanggapi tagar Istana yang trending tersebut.

Lalu pemilik akun Twitter @QOBILTUMAN menulis, “iki drama apalagi yang dimainkan?”

@AbdiM13687 menulis, “Nah loh,para capres asyik makan bersama tapi para pendukung nya sibuk saling sikut dan saling serang😊”

@HAPOSANM menulis, “Menafsirkan gaya pak Jokowi tdk mudah, penuh kejutan. Sama dgn kita tdk menyangka Gibran bisa jadi cawapres lewat putusan MK.”

@Adp61481192Adp menulis, “Presiden memang ok karena presiden wajib netral di pemilu sekali pun anak ikut cawapres .menandakan negarawan dan selaku presiden membuat nyaman sejuk . Tdk pro kontra dalam kentes ini .presiden juga termasuk wasit indenpenden”

@Ukimarz menulis, “Menarik untuk dicermati konfigurasi duduk para capres seperti terlihat dalam foto. Bila Pak Jokowi meninggalkan kursinya (Pak Jokowi tdk berada dalam satu meja itu) maka Pak Anies lah yang ter’image’ sebagai ‘Presiden’ 🤪”

@IDaryanyo menulis, “Klo ngundang anak nya yg bacawapres mau taro di mana muka nya. Politik Dinasti memang kotor & jorok di negeri demokrasi”

@kompascom menulis, “Presiden Jokowi hanya mengundang 3 calon presiden 2024, tanpa pasangan cawapresnya.”

@dessy_nash menulis, “minta agar kedua paslon kalo kampanye nanti gak nyinggung2 mslah dinasti politik ya pakde ..?? bocah kesayangan uda gatahan dihantam kanan kiri”

@ahsitumorang menulis, “Kalok aku capres ….. ngapain datang … nggak ngaruh .. Pilihan kan di rakyat , kata si pak De .. Hahahaahaa”

@Wanto_65 menulis, “Ga ada manfaatnya. Mungkin tujuannya cm biar keliatan netral,padahal.. Hny Allah yg tau”

@poppo2908menulis, “Gk tau malu. Lain di bibir, lain di hatinya. Rasa hormat sudah bukan miliknya”

@JhoemallyJhoe menulis, “Biar terlihat netral gak cawe2”

@SuwandiChua1 menulis, “Jangankan bicara nya diamnya pun dusta”

@robinsonalex86 menulis, “Mantapss..👍👍🤭🤭 mainkan terus pa’de, biar pd puyeng mereka..✌️”

@Lain_Bradpitt menulis, “Hidup dia itu semuanya pencitraan”

@de_ali2021 menulis, “Akan jadi kenangan suatu saat, jika beliau pergi dr istana”

@Zuari_anzar07 menulis, “Dan fansnya masih aja bertengkar. Lah mereka aja damai² aja 🤣🤣🤣

@ifalputra menulis, “Wah, adem liatnya kalo semuanya duduk bersama seperti ini, semoga bisa ditiru sama para pendukungnya agar tetap menjaga kedamaian di tahun-tahun politik seperti ini”

@R__Gede menulis, “Makannya enak semua…. tapi syg pak, rakyatt mngkin ada yg gkk bs mkn hr ini”

@ajipramono76 menulis, “Basa-Basi…..”

Jokowi suguhkan ayam kodok hingga es laksamana mengamuk pada bacapres

Presiden Joko Widodo menyuguhkan beragam menu masakan saat santap siang bersama tiga orang bakal calon presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, mulai dari ayam kodok hingga es laksamana mengamuk.

“Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk,” tulis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca Juga:  Tagar Kemanusiaan Trending, Netizen Sesalkan Polisi Masih Tebang Pilih

Jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu berlangsung di sebuah meja bundar. Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Ketiga bakal capres terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Agenda santap siang itu digelar beberapa saat setelah Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...