Business is booming.

Briptu Trending, Netizen Sebut Briptu Aja Songong, Gimana Jenderal?

udah banyak kejadian, mereka apa emang tolol karna cuma tamat sma?

Tagar Briptu trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (13/11/2023), menyusul netizen soroti ulah oknum Briptu yang ribut mulut dengan tetangganya karena parkir mobil seenaknya.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Briptu yang trending itu hingga tercatat 1.998 ciutan yang disampaikan netizen.

Seperti pemilik akun Twitter @LiarRonin menulis, “udah banyak kejadian, mereka apa emang tolol karna cuma tamat sma?”

Lalu pemilik akun Twitter @EASyATTEMPt menulis, “Mencoreng wibawa Polisi dongkh…bener ga si beliau Polisi, kalau bukan atau kalau iya,….akan sampai sesi minta maaf kah, kita tunggu.”

@Ajie61LHenry menulis, “Lagi² seorang polisi, kwalitas pendidikan perlu dibenahi untuk memperbaiki perilaku anggotanya.”

@rinachaidir menulis, “Gembosin bannya (satu atau empat🤭)”

@istiraahat menulis, “Model kayak gini disuruh jagain baliho pasti mau, asal amplopnya pas.”

@Joko_widyarto menulis, “Mosok polisi kalah sama satpam bank BCA,kalau melihat kelakuannya begini.”

@Ismail90627422 menulis, “Briptu bro…..kalau punya pangkat Briptu emang boleh berbuat apa aja….. kalau punya tetangga model begini cukup dikucilkan saja selesai”

@TotokMeo menulis, “Sabarrrr… ini ujian. Sebentar lagi Pak Briptu minta maap.”

@oka_yudara menulis, “Pecaaat!!! Masih banyak anak2 bangsa yg antre utk mengabdi menjadi polisi yg presisi”

@phelet menulis, “Oknum aparat kaya gini cocoknya gabung partai wowo.”

@kersopesawatgm1 menulis, “Dari wajahnya yg songong besok pangkatnya jadi brutu alias pantat ayam”

@Sariden10687985 menulis, “Brimob ini bozzzz @DivHumas_Polri. Keren kannnn??”

@anselmoes menulis, “Apalagi ANAK PRESIDEN yaaa”

@DwiPakerti menulis, “Baru tau ya, personel mereka pd arogan? Ga heran lah.. Tapi mesti diakhiri ..”

@garisgemilang menulis, “apakah karena briptu, jadi memiliki hak lebih dan bisa mengambil hak orang lain?”

@SinyoBenno menulis, “@DivHumas_Polri coba gimana ini? Masa kalah tanggap sama @kontakBRI @BNICustomerCare dan @mandiricare??”

@webywiguna_ menulis, “Mas sampeyan koq sombong tenan baru pangkat Briptu saja sudah seperti itu. Sampeyan gak tahu kalau seragam sampeyan mulai sepatu dan kaos kakinya s/d pet dikepala sampeyan adalah hasil dari Pajak Rakyat. Jadi gak perlu sombong…Besok Allah SWT cabut pangkatmu baru tahu rasa…!”

@Stressman_0190 menulis, “setau saya kalo orang yg masuk di suatu instansi secara murni tanpa jalur orang dalam atau sogokan dia pasti lebih santun & gak sok pamer”

@bringasnegara menulis, “Yaelah baru juga Briptu. Sini ke Asrama Polisi tempat gua. Kalo gak minder lu tinggal disini.
Gua suka benci sama Polisi yang sok sok an begini. Biar gua sendiri keluarga besar polisi tapi kalo ada polisi model begini gua kritik habis. Lawan aja kalo memang dia benar benar salah”

@DitoGeopani menulis, “Ciri ciri masuk kepolisian hanya untuk gaya dan gaji bukan untuk mengabdi. Harus nya gk pantas lu jadi abdi negara”

@nuansab74216757 menulis, “Wahai Tuan Briptu yang terhormat, kami rakyat jelata menonton Anda. Semoga paduka tuan Briptu yang terhormat senantiasa sehat jiwa raga 🙌”

@wahyu___17 menulis, “tolong bilangin langsung di pecat aja pak, kaya nya kalo di pecat 1 yang begini jumalah polisi masih banyak juga dah”

@slametutomo4231 menulis, “Jangan kau sombongkan pangkatmu kawan, besuk kau sdh di copot, karena sikap arogansi mu.”

@BuldozerKaratan menulis, “Kelakuan aparat koq jadi keparat?…kasian sekali lihat kualitas murahan dr seorang aparat. Ngaku2 briptu..soal parkir aj buta….dicek lg apakah dia masuk dgn nyogok?”

@andika_whijaya menulis, “@DivHumas_Polri lihat pak kelakuan anggota nya. Tidak mencermin kan. Bukan mencontoh kan yg baik. Tegur dia pak @ListyoSigitP”

@basudewadikara menulis, “Baru jadi Briptu udh begini bagaimana kalau jadi jenderal nanti kaya sambo mungkin kalau sdh jadi jenderal.”

@YulianiDevi2 menulis, “Bangga kali dia dg pangkatnya, coba kau bicara begitu dihadapan Tuhan, habis kaulah, Tuhan tak but uh pangkat kau”

@NakulaArju25261 menulis, “Maklumlah masuk jadi polisinya pakai jalan pintas jadi gitu,baru briptu apalagi kalau brigjen”

@PolyArra menulis, “Polisi sekolah hasil nyogok ya gitu, sombong, arogan, gak ada akhlak”

@BaladMu menulis, “Mungkin @DivHumas_Polri bisa bantu cek jangan2 orang ini ngaku2 anggota saja, untuk mediskreditkan polri… suwun”

@renaldyrama menulis, “Instansi Polri sudah benar dengan tidak meloloskan orang semacam ini ke Akpol bisa dibayangkan kalau dia seorang Perwira dgn watak seperti ini bisa bermain perkara kalau sudah menjabat 😄”

@Jalan_Darat menulis, “Ternyata ada ya, briptu yg bangga dengan pangkatnya.”

Arti Briptu

Wikipedia menulis, Brigadir Polisi Satu adalah Bintara tingkat dua di Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Malaysia di Sudirman Cup Malam Ini, Netizen Bakal Gaduh?

Sebelum tahun 2001, pangkat ini disebut Sersan Satu atau Sertu, sama dengan pangkat yang setara di militer.

Tanda kepangkatan yang dipakai adalah dua buah segitiga bersusun dan berwarna perak.

Sering digunakan penyebutan BRIPTU untuk pangkat ini.

Viral Oknum Polisi Cekcok dengan Emak-Emak soal Parkir Mobil, Netizen: Baru Jadi Briptu Udah Belagu!

Video oknum polisi ngaku berpangkat Briptu terlibat cekcok dengan emak-emak viral di media sosial. Permasalahan ini diduga berawal saat anggota Brimbob itu parkir mobil sembarangan di area perumahan di Kota Manado.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Ay Putri menjelaskan, mobil oknum polisi itu parkir sembarangan sehingga menghalangi jalan. Padahal saat itu emak-emak yang ada di video tersebut akan memarkirkan mobilnya.

“Guys jadi ini yang katanya Briptu suka parkir sembarangan depan rumah mereka 2 mobil tapi nutupin jalan. Kadang mobil mereka nututpin semua gang dari bawah, atas, samping ketutup dan udah berkali-kali (sering banget kalau mau keluar harus nunggu lama dulu). Kemarin mereka mau lewat udah full sama mobil-mobil mereka yang nutupin jalan disitu tapi mobil nyokap gue yg disuruh singkirin dari situ karena mereka gak mau mindahin mobil mereka,” tulis akun tersebut.

Alhasil, emak-emak itu minta agar oknum anggota Brimob itu memindahkan mobilnya ke garasi rumah. Namun pria tersebut malah emosi dan mengeluarkan kata-kata kasar. Ia bahkan menyombongkan diri kalau dirinya adalah polisi berpangkat Briptu atau Brigadir Polisi Satu.

“Namanya kalau ada oto parkir di rumah masing-masing, bukan pa orang p muka rumah (Kalau ada kendaraan, parkir di rumah sendiri, jangan parkir di depan rumah orang lain),” ujar emak-emak yang emakai hijab warna hitam.

Baca Juga:  Timnas Era Baru Spanyol Hajar Norwegia 3-0 dan Pimpin Klasemen Sementara Grup A

“Kita Briptu dua bengko. Briptu Rafan Otaya, Brimob pangkat jelas,nama jelas,” balas Anggota Brimob tersebut sambil menunjuk ke arah dirinya sendiri dengan gaya sombong.

Mendengar hal itu, emak-emak itu sebut akan melaporkan ke kenalannya yang juga anggota polisi berpangkat Ipda (Inspektur Dua). Namun Briptu tersebut malah menantang balik.

Diketahui, Ipda merupakan pangkat polisi yang lebih tinggi dibandingkan Briptu. Ipda termasuk perwira pertama, sementara Britptu masih golongan Brigadir.

“Kamu kan dua bengko (Briptu) tunggu saya telepon teman saya. Kita tantang yoo,” ujar emak-emak dalam video yang viral di Facebook tersebut.

“Iya telepon kemari, saya tunggu di sini,” balas oknum polisi sambil mengungkit kembali nama dan pangkatnya.

Video ini kemudian menjadi viral di Facebook dan media sosial lainnya disertai dengan beragam komentar dari warganet yang menyuarakan pro dan kontra terhadap kejadian tersebut.

“Sampe sombongin seragam polisi. Emang polisi kayak gitu ya sombongin pangkat dan seragam? Bukannya sebagai polisi harus bisa mengayomi masyarakat ya? Kok malah berantemin warga? life lesson ya kalau mau punya mobil minimal punya parkiran dulu, masa beli mobil bisa bikin garasi gak bisa katanya polisi wkwkwk. Kalau di jakarta sini parkir sembarangan langsung diangkut sih even di depan rumah kalo merugikan warga nutup-nutupin jalan, masa tata tertib yang simpel kayak gitu yg katanya Briptu aja gatau sih?,” tulis sebuah akun Facebook.

“Pangkat rendah aja udah belagu, tapi masa iya tampang dan badan kek gitu isilop,” tulis netizen lain.

“Baru jadi Briptu aja dah belagu banget. Bertetanggalah dengan baik krn tetangga org terdekat kita. Tapi kek nya orangnya suka cari ribut sih,” lanjut yang lain.

Baca Juga:  Profil Walikota Ambon Ricard Louhenapessy, Baru Saja Jadi Tersangka KPK

“Budaya arogan yang akan sulit dihilangkan dari mereka yg ‘berpangkat’,” lanjutnya.

Setelah ditelusuri, pria yang mengaku anggota Brimob bernama Briptu Rafan Otaya itu benar terdapftar sebagai anggota polisi. Ia terdaftar dalam satuan anggota Brimob Polda Sulawesi Utara atau Polda Sulut.

(Sumber: iNews Probolinggo)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...