Business is booming.

Bawaslu Trending, Netizen Soroti Sikap Lembaga Wasit Pemilu 2024

Coba tanya @bawaslu_RI pemilu ini masih perlu apa kagak

Tagar Bawaslu trending di media sosial X (Twitter) pada Rabu (20/12/2023), menyusul netizen soroti sikap tidak tegas lembaga yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Gimana nih @bawaslu_RI? Polisi netral katanya? Tapi kok alat peraga kampanye 02 berada di pagar rumah sakit bhayangkara Serang, dan di atas pos polisi Mojokerto?” tulis pemilik akun Twitter @MurtadhaOne1, menanggapi tagar Bawaslu yang trending.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Bawaslu yang trending hingga tercatat 17.700 ciutan yang mereka sampaikan.

Seperti pemilik akun Twitter @SalimVjd menulis, “Ajigile, baliho dipasang oleh pihak @bawaslu_RI, pesta demokrasi terburuk sepanjang sejarah era reformasi. Why? Karena presiden terlalu dalam cawe cawe.”

Lalu pemilik akun Twitter @KSogemaking menulis, “Hebat. @bawaslu_RI tau malu muka dan tembok. Negara ini tdk butuh manusia munafik sprt kalian .”

@Wisnuanthoni menulis, “@bawaslu_RI klo kejadian 1998 keulang lagi, anda bagian dr yg pling bertanggung jawab”

@Nakei_zahwa menulis, “Coba tanya @bawaslu_RI pemilu ini masih perlu apa kagak atau hanya live service saja.. dr pd me ghamburkan uang, mending penetapan langsung aja kan enak..”

@AthenLengkong menulis, “Jadi yg 5 tahun lalu teriak² kecurangan “Terstruktur, sistematis dan masif” itu adalah program sendiri?”

@tubanesse_man menulis, “Ternyata bawaslu sudah menjadi bagian dr tim pemenangan paslon 2. Ga salah kalau masyarakat menganggap terlalu banyak aparatur dan alat negara yg dimanfaatkan utk kemenangan paslon 2. Bongkar dan lawan!”

@densBdg menulis, “Kenapa ga ada rasa takut? Saya pikir karena mereka merasa di jaga oleh Tuhan mereka, Allah saja tidak mereka takuti, apalagi rakyat. Tuhan mereka adalah yg sekarang lg berkuasa 😊”

@rido_trio menulis, “Wakaka @bawaslu_RI gak netral kita harus ngadu kemana?? Ke @DPR_RI?? Mereka aja belum tentu bisa serius kerja”

@BaliShadesail menulis, “Lha Bawaslu masang baliho salah satu paslon…itu beneran??? Atahhh kacau nih sudah”

@rc_dadax menulis, “Harus serempak turun ke jalan… penyelenggara pemilu sudah berpihak ke salah satu calon… mengerikan sekali democrazy di Indonesia…. curang terang terangan… aparat cenderung ke salah satu kandidat… Semua demi anak karbitan…belimbing sayur dan orang yang mandek bisnisnya”

@moja_C menulis, “Mending bawaslu nya dibubarin aja.. Ga independen, takut kehilangan jabatan kali ya”

@MidiIreng menulis, “Dri start kampanye juga sudah tercium bau busuknya @bawaslu_RI jadi ga aneh”

@basava2019 menulis, “Pantes aja, bnyk pelanggaran yg dilakukan si samsul tp bawaslu bilang nggak ada pelanggaran apa2”

@sahril_214 menulis, “Oh berarti @bawaslu_RI selama ini gak netral, jadi ngebantu pasang baliho 02…. Jelas aja ada pelanggaran 02 gak pernah ditanggepi”

@e_soebroto menulis, “sebagai wasit ikut bermain, masih percaya pemilu jujur 🤮”

@EH_KAGET_01 menulis, “Makanya setiap ada pelanggaran apapun dr 02 @bawaslu_RI diam aja. Ternyata mereka tim sukses ya?”

Baca Juga:  Risma Ancam Buang ASN ke Papua Jadi Perbincangan
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...