Business is booming.

PBNU Trending, Kyai Marzuki Mustamar Tak Dukung 02 Dipecat?

pemberhentian KH Marzuki Mustamar merupakan masalah internal organisasi...

Tagar PBNU trending di media sosial X (Twitter) pada Jumat (29/12/2023), menyusul KH Marzuki Mustamar dicopot dari jabatan Ketua PWNU Jawa Timur diduga berkaitan dengan urusan Pilpres 2024.

Sontak netizen gaduh menanggapi tagar PBNU yang trending hingga tercatat 9.357 ciutan yang mereka sampaikan. Sejumlah netizen kritik kebijakan PBNU yang tidak netral.

Seperti pemilik akun Twitter @mukidioon3 menulis, “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun. Semakin aneh PBNU ini, mereka dukung 02 (keong), Ketua PWNU KH Marzuki Mustasyar dukung 01 langsung di pecat”

@zainul_munas menulis, “KH Maman @kangmaman72 menyesalkan keputusan PBNU memberhentikan Kyai Marzuki Mustamar @ngaos_abah. menurut Kyai Maman, PBNU sdh tdk bisa diajak bertabayyun. Padahal tabayyun itu adalah modal besar NU dalam menyesaikan silang pendapat di internal NU dan jg bangsa ini”

@satupersepsi menulis, “Santri NU Jatim siap bergerak ke kantor PBNU di jakarta, tinggal menunggu hari dan tanggalnya…”

@Sandaljapitem menulis, “Ndak gitu kang, itu tidak adab santri. Jangan suka memperkeruh, kualat. Saya 100 % 01 dukung yai salam yai marzuki haqqul yakin tidak setuju geruduk kantor. Isin2 i santri”

@OSovandie menulis, “Ketua PBNU berpolitik pilih 02 (bebas)
Bawahan PBNU berpolitik pilih 01 (dicopot)
KH.Hasyim Asyari SEDIH melihat ini….!
Saya santri NU, Tapi benci PBNU zaman sekarang….
Sok…ARASA AING PANG “NU” NA sia teh..!
Kelihatan, NU bayaran + NU asli tanpa bayaran…!”

@PakUban29153223 menulis, “Ketua NU nya penuh kedengkian sama Gus Imin makanya babat abis yg dukung AMIN dengan dalih NU tdk terlibat politik praktis. Makzulkan ketua PBNU”

@bocilers2 menulis, “jika sudah tidak bermanfaat bagi bangsa bubarkan saja pbnu,.ganti dg naka NUSAJA”

@kholid_pd menulis, “Sangat disayangkan di era PBNU sekarang sudah tercampuri urusan politik… Hanya karena Pilpres, dengan seenaknya memberhentikan”

@KiCangkul menulis, “ASAL BUKAN PRABOWO @NUgarislucu gimana nih? Kok PBNU sudah makin lucu… Mending PBNU ini Kombes lagi dan dirubah jadi parpol saja”

@HarizRifa menulis, “Netralnya PBNU itu harusnya cukup dengan mengedukasi umat tentang politik kebangsaan, tidak seperti sekarang injpengurus PBNU telah bertindak sangat curang, keji dan memuakkan”

@nanangeska menulis, “Apakah mbak yeni wachid dan bu khofifah do copot juga dr pengurus pbnu kan sama2 ndukung salah satu paslon….”

@ramaarsk menulis, “PBNU sekarang itu sangat jauh berbeda dan melenceng dari PBNU awal awal di dirikan..
Yg sekarang lebih ke Terkontaminasi Istana..
Apapun yg merugikan istana akan ditindak oleh PBNU..
Bubarin aja lah, mending Muhammadiyah masih Suci..”

PBNU ungkap alasan pemberhentian Ketua PWNU Jatim

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Amin Said Husni mengatakan pemberhentian Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim) KH Marzuki Mustamar merupakan masalah internal organisasi.

“Ini hal biasa. Soal internal organisasi,” kata Amin Said dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga:  Profil Megawati Hangestri, Namanya Trending Dikira King Maker dari PDI Perjuangan

Sebelumnya Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar dicopot dari jabatannya oleh PBNU. Tidak dijelaskan secara rinci alasan pemberhentian tersebut.

Namun Amin mengatakan karena pemberhentian bersifat biasa dalam sebuah organisasi, maka semua pihak diminta tidak perlu membesar-besarkan masalah tersebut.

“Jadi jangan dibesar-besarkan, apalagi ini sifatnya internal organisasi. Siapapun, apalagi yang tidak memahami masalahnya tidak perlu ikut berkomentar,” ujar Amin Said.

Pemberhentian KH Marzuki Mustamar juga telah diproses sejak lama sehingga tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik praktis tahun 2024.

“Proses pemberhentian juga sesuai AD/ART dan ketentuan yang ada,” kata Amin Said.

Soal siapa penggantiannya, menurut dia, juga sudah ada aturannya. “Ya sesuai aturan yang ada saja,” kata Amin Said.

Sementara itu terkait pemberhentian KH Marzuki Mustamar pada Rabu (27/12) malam, PBNU juga telah mensosialisasikan dan mengumpulkan seluruh Ketua PCNU dan pengurus PWNU Jawa Timur di Surabaya.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...