Business is booming.

Suasana Haru Warnai Penyerahan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang kerap disapa Kiai Idris turut menyambut kedatangan rombongan dua bus membawa siswa SMK Lingga Kencana yang selamat

Suasana haru mewarnai penyerahan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana di Kabupaten Subang.

Penyerahan santunan pecelakaan 10 ahli waris  korban dilakukan di Kecamatan Pancoran Mas, Senin (13/5/24).

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Direkur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Gedung Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS).

Ada pun jumlah santunan diberikan sebesar Rp 10 juta per jiwa kepada 10 orang ahli waris.

“Kami dari Pemerintah Kota Depok memberikan santunan kepada ahli waris korban senilai Rp 10 juta per jiwa,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Mohammad Fitriawan kepada kepada berita.depok.go.id, di SMK Lingga Kencana, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (13/05/24).

Selain santunan, pihaknya juga menyerahkan beberapa berkas administrasi para korban. Diantaranya akta kematian dan rekening Bank BJB untuk pencairan uang santunan.

“Kita doakan semuanya mudah-mudahan para korban diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat yang terbaik,” katanya.

Dirinya pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam proses evakuasi para korban. Sehingga bisa cepat ditangani dan kembali ke Kota Depok.

“Semoga ini menjadi peristiwa terakhir dan tidak terulang lagi dan kita semua bisa introspeksi dan memperbaiki program yang ada,” ucapnya.

Baca Juga:  BPJS Trending, Netizen: Faktanya Rawat Inap 3 Hari Bukan sampai Sembuh

Seperti diketahui, duka mendalam tengah dirasakan Kota Depok, atas kecelakaan bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

Sebanyak 11 orang meninggal dunia dalam kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terjadi di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/05/2024) malam.

Dari 11 orang 10 adalah siswa SMK Lingga kencana.

Sisanya, dari 60 orang yang berada di bus tersebut mengalami luka ringan maupun berat karena insiden maut di Ciater Subang tersebut.

Minggu pagi, dua dari tiga bus rombongan SMK Lingga Kencana yang selamat dari kecelakaan maut tiba di Kota Depok, tepatnya, di jalan samping Masjid Al-Ikhlas, pukul 05.00 WIB, Minggu (12/05/24).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang kerap disapa Kiai Idris turut menyambut kedatangan rombongan dua bus yang selamat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut kedatangan rombongan dua bus yang selamat di jalan samping Masjid Al-Ikhlas, pukul 05.00 WIB, Minggu (12/05/24). (Foto: dok.Diskominfo)

Tangis para orang tua pun pecah seiring dengan kedatangan dua bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kiai Idris memastikan seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana, akan ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pemkot Depok akan menanggung seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus siswa SMK Lingga Kencana, termasuk korban meninggal dunia (MD),” ungkapnya.

Dirinya memastikan, Pemkot Depok juga akan memberikan santunan untuk korban meninggal dunia.

Saat ini, Pemkot Depok sedang melakukan koordinasi lebih lanjut kepada pihak maupun lembaga terkait.

“Seluruh biaya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sudah kami siapkan untuk kejadian yang tidak terduga seperti ini (kecelakaan), kami akan berikan santunan juga kepada ahli waris,” ucapnya.

“Perawatan juga kan kita sudah ikut program Universal Health Coverage (UHC), masuk dalam Pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ucapnya.

Baca Juga:  Starting Line Up Arsenal vs Newcastle, Gunner Pasang Formasi Menyerang 4-3-3
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...