Business is booming.

Dituduh Rasis, Berikut Cuitan dan Pembelaan Natalius Pigai

Pigai mempersilahan ia diadukan ke polisi terkait tudingan tersebut.

Mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai trending topic.

Ia dituding rasis karena membuat cuitan terkait Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kasus dan kondisi Papua.

Pigai sendiri membantah telah berbuat rasis. Pigai mempersilahan ia diadukan ke polisi terkait tudingan tersebut.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan).” Demikian cuitan awal Pigai dalam akunnya @NataliusPigai2.

“Sy sebut nama Jokowi dan Ganjar. tdk ada hubungan dgn masyarakat Jawa Tengah. Kalau Sy tdk sebut nama org maka apa yg anda maksudkan itu betul. Tapi Sy sebut nama secara langsung jd anda salah. Ingat jg“ Presiden RI dan Mantan DPR RI, Gub. Pejabat publik.” @NataliusPigai2 dalam cuitan sehari setelah cuitan pertama.

“Sy adalah Penentang Rasisme paling terdepan. Tdk ada twit Sy yg isinya Rasis. Mrk kait2kan dgn rasisme krn sakit hati, dan kemampuan otaknya belum mampu mencerna secara jernih. Sy sudah sebut nama (subjek), frasa “Org Jawa Tengah Jokowi” itu “AKSIOMA”. @NataliusPigai2 lagi.

“Sudah mulai pelintir Coii. Biasa takut bongkar bongkar kenyamanan. Antara frasa “Jawa Tengah dan Jokowi itu tidak ada tanda koma (,). Silakan baca twitter awal. Ingat Sy tidak akan mundur bongkar ketidakadilan!”

“Sdh banyak pendukung yang rasis sama sy, apakah saya harus marah? Banyak yang menghina, apakah Sy harus ngamuk?. Gusti Ora Sare.” @NataliusPigai2 terbaru.

Baca Juga:  Ingin Jadi Raja Mobil Listrik Dunia, Jokowi Kena Sentil Mobil Esemka

Pigai pun menantang yang tak sependapat dengan cuitannya untuk mengadukan ke polisi.

“Laporkan polisi saja. Sy rasis ngga nanti hukum yg nilai, anda jg hrs siap konsekuensi & cek twitter Sy rasis yg mana?.”

Tentang Natalius Pigai

Natalius Pigai, S.I.P. lahir 25 Desember 1975. Ia adalah seorang aktivis Indonesia.

Pigai merupakan salah seorang dari 11 anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia periode 2012-2017.

Ia bekerja sebagai Staf Khusus Menteri di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia di masa kepemimpinan Al Hilal Hamdi dan Jacob Nuwa Wea tahun 1999-2004.

Ia juga Aparatur Sipil Negara yang mengabdi selama 15 tahun di Kementerian yang sama dengan menempati berbagai jabatan fungsional dan struktural.

Tim Asistensi Dirjen Kesbangpol Prof Dr. Sudarsono Hardjosukerto tahun 2006-2008.

Bersama Kementerian Dalam Negeri sebagai Moderator Dialog Interaktif di TVRI selama 2006-2008.

Tahun 2008-2009 Penasehat BRR Aceh-Nias di Deputi Pengawasan dan Menulis Ensiklopedia Tsunami Aceh-Nias.

Ia dikenal sebagai Aktivis Mahasiswa era tahun 1995-1999 pada masa perjuangan Reformasi.

Ia mendapat gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.I.P.) dari Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD” (STPMD “APMD”) Yogyakarta pada 1999.

Pigai juga aktif di beberapa organisasi lainnya, seperti PRD, PMKRI, WALHI, KontraS, Rumah Perubahan, dan Petisi 28.

Pigai merupakan satu-satunya Anggota Komnas HAM periode 2012-2017 yang berasal dari Papua.

Pada saat ini selain dikenal sebagai aktivis Kemanusiaan juga bekerja sebagai profesional, penyelidik swasta dan konsultan bidang bisnis dan hak asasi manusia di perusahaan asing dan domestik.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...