Business is booming.

Ikut Beri Ucapan Selamat pada Tim Thomas Cup, Kemenpora Dibully

Urusan doping dianggap sepele, 18 tahun menunggu yang naik bendera PBSI

Kemenpora trending, ikut beri ucapan selamat sukses Indonesia membawa pulang Piala Thomas malah dibully.

Penyebabnya karena kelalaian pihak Kemenpora mengikuti aturan anti doping internasional, bendera merah putih dilarang berkibar saat Indonesia juara.

Gantinya bendera PBSI, padahal yang dinyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Tim Bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 Tahun 2021! Tim Indonesia berhasil mengungguli Tim Cina dengan 3 poin kemenangan sekaligus. Selamat! Indonesia bangga, Indonesia Juara! #Kemenpora #ThomasUber2020 #PemudaMajuOlahragaJaya” @KEMENPORA_RI

Hingga berita ini diturunkan ucapan selamat dari Kemenpora telah diretweet 5.200 kali dan disukai 2.706 kali.

Yang tak kalah banyak adalah dikomentari 4.200 orang yang isinya kecaman dan bullyan.

Berikut Cuitan netizen tentang Kemenpora

@AremaFC: Pengurusmu perlu tak ganti satpam BCA?

@DavidWijaya82: Mohon maaf, PBSI negara mana ya?

@devidrosario: BERESIN ITU LEMBAGA ANTI DOPING. KLO GA BISA MENDING MUNDUR SEKALIAN SEMUA JAJARAN. 2020 nyepelein, 2021 nyepelein, dikasih tenggat 15 hari masih belom beres. BIKIN MALU!!!

@saputrakim99: Malu gak yang dikibarkan bendera PBSI bukan bendera Indonesia?

@aditiashj: Bisa bisanya urusan doping dianggap sepele,akhirnya setelah 18 tahun menunggu yang naik bendera PBSI,bingung orang satu kementrian ngurusin yang gini aja nggak bisa..

@loveallplay_: GAK USAH NGASIH SELAMATTT, PERBAIKIN BADAN DOPING LOO

@faiztimewa: Siap2 mampir di meja @MataNajwa ya pak menteri buat jelasin sejelas-jelasnya kenapa bendera kita tercinta gak dikibarin, dan diganti logo PBSI. Hehehe

@ElphasINdika: Harusnya gini. Selamat tim badminton putra Indonesia dan PBSI meraih medali emas di ajang Thomas cup 2020. Maaf karena kego*lokan kami bendera Indonesia tidak bisa berkibar

Baca Juga:  Verawaty Fajrin Dilarikan ke RS karena Kanker Paru, Butuh Bantuan

@dikidiew: Menteri Pemuda isi pengurus nya Jompo.. gabecus dan leletttttt.. giliran seremonial paling semangat.. kalo ga bisa ngerjain, sini gue yg ngerjain.. kesel gue ama lu.. bendera negara sendiri di banned WADA gegara kelakuan lu.. tanggung jawab lu.. gatau malu Wajah tidak senang

Sepertu diketahui, Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, namun bendera Merah Putih tak bisa berkibar saat Indonesia merayakan juara di podium Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021).

Indonesia dipastikan menjadi juara Thomas Cup dan meraih medali emas usai mengalahkan China di partai final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam WIB.

Indonesia membuka kemenangan atas China lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sukses menaklukkan pasangan China dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Kontingen Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas China dan memenangkan Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) lewat keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Ini menjadi kemenangan pertama Indonesia sejak Thomas Cup 2002 dan menjadi kemenangan ke-14 bagi Tim Merah Putih di Thomas Cup.

Namun, perayaan juara Thomas Cup 2020 di Ceres Arena terasa sangat berbeda lantaran kontingen Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih yang terpaksa harus diganti dengan bendera dengan logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Indonesia dilarang menggunakan bendera Merah Putih terkait hukuman dari Agen Anti Doping Dunia (WADA) akibat Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.

Pelarangan pengibaran bendera negara merupakan salah satu sanksi karena mengabaikan program dari WADA tersebut.

Baca Juga:  INA vs MAS di Piala Thomas Trending, Jangan Lupa Pukul 18.30 WIB

Kendati demikian lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap boleh diperdengarkan dalam perayaan Indonesia di Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...