Business is booming.

Bu Susi Trending karena Anggap Nanam Padi Saat Hujan Tak Lazim

Ia komentari Ketua DPR yang ikut Menanam Padi Meski Hujan Deras

Bu Susi nama panggilan Susi Pudjiastuti trending. Gara-garanya ia komentari Ketu DPR Puan Maharani yang menanam padi saat hujan turun.

Puan Maharani ikut menanam padi saat kunjungan kerja ke daerah Istimewa Yogyakarta.

Puan mendatangi area persawahan Sendangmulyo, Sleman, DIY, Kamis (10/11/2021).

Meski hujan deras mengguyur, Puan tetap ikut turun ke sawah bersama sejumlah petani perempuan di areal padi seluas 6 hektar.

Nah Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menulis di kolom komentar berita yang dimuat Media Indonesia.

“Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan.” Demikian @susipudjiastuti[

caption id=”attachment_13694″ align=”alignnone” width=”675″]Susi Pudjiastuti Susi Pudjiastuti, Foto Kontan.Co.Id[/caption]

Komentar Susi Pudjiastuti memperoleh respon cukup banyak ada yang setuju ada yang tidak sependapat.

Berikut Cuitan Sebagian Netitzen tentang Bu Susi

@GusNadjb: Para ibu ibu nandur padi saat kehujanan udah biasa, bu Panas, hujan sudah jadi kerjaanya.

@fazlazapla: Ya kalo ujan, bibitnya ga ketanem blok

@Markonah_003: Mudah2 tahun depan swasembada bu

@SweetyOct: Mungkin prinsipnya mau bersaing dgn bebegig yg tetap tegar walaupun kena panas, hujan dan badai!

@Syawaludin3687: Betul. Petaninandyr ujan2 kesamber petir dan masuk angin Lagi klo nandur pas hujan ya rusak nanti tanamannya kena air hujan, Krn blm kokoh

@WAHYU_UNIFORM: Yg penting bs didokumentasikan.. Padahal bahaya bgt di tengah sawah saat ujan Petir mengancam….. ehhh.. tp gaapa2 ding, Wakil rakyat kan siap berkurban jiwa raga demi rakyat

@reeder_1: Maaf ibu, di luar konteks di situ ada ft Puan, bagi petani menanam dlm kondisi hujan itu sudah biasa, saya tau krn saya biasa mendampingi petani, dan kebetulan cuaca di Jogja saat ini tiap hari hujan, sedang benih yg sudah terlanjur di tebar tdk bisa menunggu tua bru ditanam Tangan melipat

Baca Juga:  Ledekan Ganjar ke Nenek Susi Sedot Perhatian Netizen

@syahrulfire: Addduuuuhhh bu susi pake memperjelas lagiiii.. kan itu jadwal padat bu.. lg striping.. jd show must go on..
Seperti diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani ikut menanam tanaman padi saat kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ia pun mendorong petani untuk melek teknologi agar hasil pertanian lebih produktif sehingga kesejahteraannya meningkat.

Puan mendatangi area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, DIY, Kamis (11/10/2021). Meski hujan deras mengguyur,

Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektare.

Selama menanam bibit padi, Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu berdialog dengan petani.

Mengenakan caping dan sepatu khas petani, Puan terkadang berbicara menggunakan bahasa jawa.

Para petani pun menjawab pertanyaan Puan. Mereka juga membicarakan soal sejumlah kendala yang dihadapi para petani selama ini, termasuk soal pupuk dan jalur distribusi saat panen.

Kemudian Puan juga berbincang dengan kelompok tani dan petani milenial di pematang sawah.

Didampingi Wabup Sleman Danang Maharsa, Puan mendengarkan berbagai aspirasi petani sambil menikmati kacang dan ubi rebus.

Menanam Padi Saat Musim Hujan

Menanam padi layaknya memang dilakukan di musim penghujan.

Seperti terjadi di wilayah kecamatan Sawan khususnya di Desa Galungan telah membuat para petani merasa lega karena melalui musim panas lalu.

Mereka mulai mengolah lahan serta tanam padi secara serentak di lahan yang mereka miliki. Rata-rata di desa Galungan sendiri saat sekarang petani ada yang sudah menanam padi.

Musim hujan membuat ketersediaan air cukup tinggi sehingga menjadi waktu yang tepat untuk proses penanaman tanaman padi.

Selain itu, para petani juga diharap menanam padi pada saat ketersediaan sinar matahari memadai.

Baca Juga:  Ducati Belum Komentari Kasus Unboxing, Tak Sabar Tampil di Mandalika

Sebenarnya ada banyak sekali alasan mengapa petani menanam padi pada musim hujan, salah satunya adalah karena ketika musim penghujan tiba air banyak, sehingga tanah pun jadi lebih mudah ditanami padi daripada saat musim kering.

Bahkan pada saat para petani nekat akan menanam padi di musim kering, maka tanaman padi yang ditanam bisa dipastikan tidak akan tumbuh dengan baik, bahkan akan mati dengan cepat.

Alasan lain kenapa hujan yang turun mulai dimanfaatkan petani untuk menanam padi adalah agar pada saat masa panen tiba padi tidak terendam oleh air hujan atau terlambat panen.

Pada dasarnya syarat utama penanam padi yang baik adalah ketika musim penghujan tiba.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...